Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

SURVEI PEMBINAAN OLAHRAGA TENIS LAPANGAN USIA DINI PADA SEKOLAH TENIS NEW ARMADA KABUPATEN MAGELANG.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "SURVEI PEMBINAAN OLAHRAGA TENIS LAPANGAN USIA DINI PADA SEKOLAH TENIS NEW ARMADA KABUPATEN MAGELANG."— Transcript presentasi:

1 SURVEI PEMBINAAN OLAHRAGA TENIS LAPANGAN USIA DINI PADA SEKOLAH TENIS NEW ARMADA KABUPATEN MAGELANG

2 Latar Belakang  Faktor –faktor yang berkesinambungan dalam regenerasi atlet dalam cabang tenis lapangan  Belum tercapainya sasaran prestasi yang di inginkan secara maksimal  Pengetahuan tentang olahraga tenis yang belum sepenuhnya siswa ketahui begitupula manfaat kedepannya  Untuk mengetahui program yang seperti apa yang digunakan saat latihan  Untuk mengetahui bagaimana pembinaan olahraga tenis yang diberikan oleh pihak sekolah terhadap siswanya Identifikasi Masalah  Kurangnya Pembinaan olahraga tenis lapangan usia dini pada klub New Armada Magelang ?  Kurangnya program latihan yang dilakukan pada klub New Armada Magelang, khususnya pada atlet usia dini?  Sarana dan prasarana yang dimiliki klub New Armada Magelang untuk menunjang program pembinaan tenis lapangan?  Kurangnya pengelolaan organisasi di Sekolah Tenis New Armada ?

3 Rumusan Masalah Dari latar belakang masalah dan identifikasi masalah maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Bagaimanakah pelaksanaan pembinaa olahraga tenis usia dini disekolah tenis new armada, Kabupaten Magelang ini?”

4 Tujuan Penelitian Adapun tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pembinaan olahraga tenis lapangan usia dini pada klub New Armada Magelang. Manfaat Penelitian  Sebagai sumbangan informasi yang dapat dipakai sebagai bahan masukan bagi pembinaan olahraga tenis lapangan yang terfokus pada usia dini di Sekolah Tenis New Armada  Memperluas wawasan dalam khasanah pengembangan dimensi mahasiswa khususnya yang berkaitan dengan pembinaan olahraga tenis lapangan usia dini.  Hasil penelitian ini dapat dijadikan masukan bagi pengurus, pelatih, dan atlet dalam upaya meningkatkan pembinaan dan prestasi  Penelitian ini akan menambah wawasan bagi penulis

5 A.Kajian Teori 1.Hakikat Pembinaan Olahraga 2. Pengertian Olahraga Tenis ( teknik dasar tenis lapangan dari teknik pegangan, ayunan, dan pukulan) 3. Hakikat Anak Usia Dini 4. Hakikat pembinaan olahrga tenis lapangan usia dini di sekolah tenis new armada Kabupaten Magelang B. Penelitian Yang Relevan 1. SURVEI PEMBINAAN OLAHRAGA TENIS USIA DINI PADA SEKOLAH TENIS KOTA SEMARANG, Oleh Noviana 2. SURVEI PEMBINAAN ATLET OLAHRGA TENIS USIA DINI DI KABUPATEN PATI, Oleh Dony C. Kerangka Berpikir Tercapainya prestasi olahraga yang baik tidak mudah jika tidak di bina sejak dini dari hal itulah melalui penelitian ini akan diketahui bagaimana pembinaan olahaga tenis anak usia dini baik dari programnya, binaan pelatihnya, sarana prasana dsb. A.Kajian Teori 1.Hakikat Pembinaan Olahraga 2. Pengertian Olahraga Tenis ( teknik dasar tenis lapangan dari teknik pegangan, ayunan, dan pukulan) 3. Hakikat Anak Usia Dini 4. Hakikat pembinaan olahrga tenis lapangan usia dini di sekolah tenis new armada Kabupaten Magelang B. Penelitian Yang Relevan 1. SURVEI PEMBINAAN OLAHRAGA TENIS USIA DINI PADA SEKOLAH TENIS KOTA SEMARANG, Oleh Noviana 2. SURVEI PEMBINAAN ATLET OLAHRGA TENIS USIA DINI DI KABUPATEN PATI, Oleh Dony C. Kerangka Berpikir Tercapainya prestasi olahraga yang baik tidak mudah jika tidak di bina sejak dini dari hal itulah melalui penelitian ini akan diketahui bagaimana pembinaan olahaga tenis anak usia dini baik dari programnya, binaan pelatihnya, sarana prasana dsb.

6 A. Desain Penelitian Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif dengan pengambilan data menggunakan sesi wawancara B. Definisi Operasional Variabel Penelitian Pembinaan tenis usia dini adalah suatau bentuk usaha menumbuhkan prestasi anak yang dibantu dengan program-program latihan, pelatih, sarana prasarana manajemen organisasinya. A. Desain Penelitian Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif dengan pengambilan data menggunakan sesi wawancara B. Definisi Operasional Variabel Penelitian Pembinaan tenis usia dini adalah suatau bentuk usaha menumbuhkan prestasi anak yang dibantu dengan program-program latihan, pelatih, sarana prasarana manajemen organisasinya.

7 C. Populasi Penelitian Dalam penelitian ini subyeknya adalah satu pengurus sekolah tenis, satu pelatih, 10 siswa dengan umur yang berbeda di sekolah tenis New Armada Magelang D. Instrumen Penelitian dan Teknik Pengumpulan Data Instrumen yang digunakan berupa observasi, pedoman wawancara dan dokumentasi


Download ppt "SURVEI PEMBINAAN OLAHRAGA TENIS LAPANGAN USIA DINI PADA SEKOLAH TENIS NEW ARMADA KABUPATEN MAGELANG."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google