Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Drama Yuuzuru dan Jidaigeki Matakuliah: N0662 / Kesusastraan Jepang Kontemporer Tahun: 2007 - Pertemuan ke 2.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Drama Yuuzuru dan Jidaigeki Matakuliah: N0662 / Kesusastraan Jepang Kontemporer Tahun: 2007 - Pertemuan ke 2."— Transcript presentasi:

1 Drama Yuuzuru dan Jidaigeki Matakuliah: N0662 / Kesusastraan Jepang Kontemporer Tahun: Pertemuan ke 2

2 Bina Nusantara Latar/Setting:  Jaman Edo  Jaman Heian.  Awal Meiji.  Meskipun seting di masa lampau, Jidaigeki di buat pada masa sekarang.

3 Bina Nusantara Penokohan dalam Jidaigeki:  Warior (Samurai, Daimyo, Shogun, Ronin, Ninja).  Craftmen (Pemahat, Pandai besi).  Pedagang (Banto, Tedai, Kozo).  Birokrat (Roju, Bugyo).

4 Bina Nusantara Tokoh Cerita: Drama Yuuzuru 1. Yohyo. 2. Tsuu. 3. Soodo. 4. Unzu.

5 Bina Nusantara Alur Cerita  Yohyo dan Tsuu adalah suami istri yang hidup bahagia di suatu tempat. Suatu hari ketika mereka berdua sedang bermain dengan anak-anak, dua orang penduduk desa tetangga yang bernama Soodo dan Unzu datang.  Mereka membicarakan tenunan yang sangat indah buatan Tsuu

6 Bina Nusantara  Ketika kembali ke rumah, ia sangat terkejut melihat Soodo dan Unzu. Tsuu mencurigai mereka karena ia tidak mengerti pembicaraan mereka.  Berdasarkan cerita penduduk desa Soodo dan Unzu curiga kalau Tsuu adalah burung bangau. Mereka berdua berusaha bersahabat dengan Yohyo.

7 Bina Nusantara  Dan merencanakan supaya Yohyoo terus menyuruh Tsuu menenun. Tsuu sangat sedih melihat pertemanan mereka, ia takut Yohyoo akan terpengaruh.  Memang Tsuu adalah burung bangau yang pernah ditolong oleh Yohyoo, dan ia datang yuntuk membalas budi. Tetapi karena Yohyoo tertarik pada uang, ia pikir kebahagiaan mereka sudah tidak ada lagi.

8 Bina Nusantara  Karena pengaruh Soodo dan Unzu, Yohyoo menyuruh TSuu menenun kain yang banyak. Tsuu sebenarnya tidak mau, akhirnya mereka bertengkar.  Tetapi karena rasa cintanya pada Yohyoo akhirnyaTsuu mau juga menenun kain, untuk di jual. Syaratnya tidak ada seorang pun yang boleh mengintip.

9 Bina Nusantara  Ketika sedang menenun, datang Sodoo dan Unzu. Meskipun sudah dilarang mengintip keduanya menginti Tsuu yang sedang menenun.  Ternyata yang sedang menenun adalah burung bangau. Tsuu sangat sedih karena itu ia harus pergi meninggalkan mereka

10 Bina Nusantara  Tsuu memohon supaya Yohyo menyimpan sehelai tenunan sebagai kenang-kenangan.  Ketika Tsuu meninggalkannya ia memanggil-manggil nama istrinya, tapi sudah sudah lenyap.


Download ppt "Drama Yuuzuru dan Jidaigeki Matakuliah: N0662 / Kesusastraan Jepang Kontemporer Tahun: 2007 - Pertemuan ke 2."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google