Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

PENGEMBANGAN APLIKASI PENJUALAN PAKAIAN BERBASIS WEB DI A COLLECTION Dipersiapkan oleh: Agung Wibowo (2013.001. Andi Dwi Pratomo (2013.001.583) Eko Ahmat.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "PENGEMBANGAN APLIKASI PENJUALAN PAKAIAN BERBASIS WEB DI A COLLECTION Dipersiapkan oleh: Agung Wibowo (2013.001. Andi Dwi Pratomo (2013.001.583) Eko Ahmat."— Transcript presentasi:

1 PENGEMBANGAN APLIKASI PENJUALAN PAKAIAN BERBASIS WEB DI A COLLECTION Dipersiapkan oleh: Agung Wibowo ( Andi Dwi Pratomo ( ) Eko Ahmat Prasetyo ( )

2 I.Pendahuluan Gambaran Umum Proyek A Colletion merupakan sebuah toko yang melayani penjualan pakaian dan aksesoris lainnya. Dalam melakukan kegiatannya, A Colletion masih menggunakan media penyampaian informasi yang sederhana sehingga untuk pemasaran produk dan layanannya masih belum maksimal. Dengan masalah yang dihadapi oleh A Colletion, maka dibutuhkan sebuah sistem informasi berbasis web, hal ini sangatlah penting karena dengan adanya sebuah sistem ini akan dapat membantu kendala yang ada. Pelanggan akan dapat mengakses informasi yang dibutuhkan kapan saja dan dimana saja. Dengan demikian A Colletion dapat memperluas jangkauan pemasaran tanpa harus menghabiskan banyak waktu dan biaya.

3 Perubahan Rencana Pengembangan Perangkat Lunak Dalam pengembangan perangkat lunak akan disesuaiakan dengan pembuatan pemasaran via web agar memudahkan konsumen. Cara penyebaran informasi ini dapat dilalakukan melalui pengaksesan kedalam web dengan internet.

4 II.Organisasi Proyek Model Proses Agar dapat terlaksana dengan baik dan lancar suatu proyek memerlukan pengorganisasian yang memiliki tahapan yang jelas. Pengorganisasian pada proyek ini dilakukan melalui dua proses, yaitu pembuatan model proses dan pendefinisian struktur organisasi yang akan digunakan setiap tahapan dalam proyek ini. 1.Kaji Ulang(review) 2.Perencanaan 3.Analisis 4.Perancangan 5.Evaluasi 6.Hasil kerja (work product) 7.Setoran Proyek(deliverables) 8.Penentuan akhir kerja(signed-off)

5 Struktur Organisasi Struktur Organisasi perusahaan merupakan kerangka yang menggambarkan pembagian kerja kedalam tugas dan wewenang. Projek Manajer Andi Dwi Pratomo Analist Andi Dwi Pratomo Designer Agung Wibowo Programer Eko Ahmat Prasetyo Documentator Agung Wibowo

6 1. Tujuan dan Prioritas Manajemen Tujuan manajemen itu sendiri yaitu untuk mencari metode penyelesaian dari analisa terhadap sesuatu masalah system pemasaran di A collection. Sedangakan dalam segi prioritas manajemen kami membuat sebuah website penjualan Online dengan PHP, Dreamweaver dan MYSQL untuk memudahkan konsumen dalam pemesanan produk. Dalam pembuatan program kami membutuhkan beberapa waktu untuk mendesain tampilan pada website dan perlu juga biaya untuk pembuatan Hosting sebagai penyimpanan data produknya. III.Proses Manajerial

7 Asumsi, Kebergantungan dan Kendala 1. Beberapa asumsi yang kami gunakan dalam pelaksaan proyek ini adalah: a.Perangkat keras komputer telah tersedia. b.program yang menyangkut pembuatan sudah tersedia. c.Pengaksesan lebih mudah melalui computer, smartphone dan lainnya yang tekoneksikan internet. 2. Kebergantungan pada hal yang eksternal: a.Dalam membuat program ini kami membutuhkan koneksi internet untuk membuka website yang telah kami buat. 3. Kendala yang perlu dipertimbangkan dalam pengerjaan proyek ini adalah : a.Dalam perancangan program ini kami membutuhkan biaya dalam pembutan dan pembuatan tampilan website yang sedikit rumit.

8 Manajemen Resiko Suatu proyek yang dilaksanakan harus dilakukan identifikasi mengenai resiko-resiko yang mungkin dihadapi proyek tersebut dalam masa kerjanya sehingga pelaksana proyek dapat melakukan langkah-langkah antisipasi terhadap resiko-resiko tersebut. Beberapa resiko yang dapat kami identifikasi dalam proyek ini adalah : 1.Resiko kontraktual 2. Resiko Teknis 3. Resiko karena ukuran dan kompleksitas produk 4.Resiko ketersediaan personalia 5.Resiko penerimaan pelanggan atas produk

9 Mekanisme Pemantauan dan Pengendalian 1.Tim pengembang akan melakukan pelaporan terhadap hasil yang telah dicapai dalam setiap tahap pengembangan perangkat lunak dalam proyek ini. Yaitu tahap persiapan dan perencanaan, analisis, perancangan, coding, testing (pengujian), finalisasi/ instalasi. Jenis laporan yang akan diberikan adalah semua dokumen yang berhubungan dengan aktivitas pada tahap pengembangan tersebut dan dokumen pendukung lain yang mungkin dibutuhkan untuk menjelaskan isi dokumen utama. 2.Akan diadakan pertemuan dengan user untuk membahas dokumen yang telah dibuat sehingga diharapkan pengembang bersama-sama dengan user dapat melakukan kaji ulang terhadap kemajuan proyek yang telah dicapai. Kemudian bila diperlukan pengembang dan user dapat membuat suatu demo untuk melihat prototype dari produk perangkat lunak yang telah dibuat. 3.Teknik lain yang akan digunakan untuk melakukan pemantauan dan pengendalian proyek adalah melalui pendekatan prototype sehingga progress / kemajuan hasil pengerjaan dari produk yang diminta dapat diketahui dengan lebih jelas.


Download ppt "PENGEMBANGAN APLIKASI PENJUALAN PAKAIAN BERBASIS WEB DI A COLLECTION Dipersiapkan oleh: Agung Wibowo (2013.001. Andi Dwi Pratomo (2013.001.583) Eko Ahmat."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google