Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

“Relasi Bermakna Antara Keluargamu, Sekolahmu dan Gerejamu”

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "“Relasi Bermakna Antara Keluargamu, Sekolahmu dan Gerejamu”"— Transcript presentasi:

1

2 “Relasi Bermakna Antara Keluargamu, Sekolahmu dan Gerejamu”

3 Brain Storming 1.Menurutmu, pendidikan yang baik itu kayak apa? 2.Kelas seperti apa yang ingin kalian miliki? 3.Bagaimana tanggapanmu tentang pendidikanmu sekarang? 4.Apa syarat yang harus dipenuhi ortu untuk bisa mendidikmu sebagai remaja?

4

5   Keluarga  Sekolah  Gereja Tri Pusat Pendidikan Tri Pusat Pendidikan

6   Keluarga Kamu berinteraksi dengan papa, mama, saudara/i, dan keluarga yang lain. Dari sini kamu mendapatkan pendidikan informal terutama melalui proses sosialisasi dan edukasi berupa pembiasaan atau habit formations.

7   Gereja Kamu berinteraksi dengan seluruh anggota gereja yang berbeda secara umur, tingkat sosial, maupun budaya. Kamu belajar tentang pengalaman hidup (pendidikan- informal). Di gereja, kamu bisa mendapat warisan atau penerusan baik nilai-nilai, sikap, pengetahuan, ketrampilan dan bentuk kelakuan lainnya sesuai dengan dasar-dasar kristiani. Aktif di gereja dapat membantu dalam pengertian dan penerapan nilai kristiani.

8   Sekolah Kamu mendapat pendidikan formal, yaitu pendidikan yang terprogram dan terjabarkan dengan tetap yang berupa pengetahuan, nilai-nilai, ketrampilan, maupun sikap terhadap mata pelajaran. Kamu berinteraksi dengan lingkungan yang lebih luas bersama teman sebaya. Aspek-aspek penting yang mempengaruhi perkembangan kamu di sekolah dapat berupa bahan- bahan pengajaran, teman dan sahabatmu, guru serta para pegawai.

9  Sekolah berfungsi untuk mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban anak bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

10 RELASI BERMAKNA ANTARA SEKOLAH DAN RUMAH

11 Sekolah adalah pihak sekunder dalam pendidikan anak karena pihak utamanya tetap orangtua. Sekolah memiliki tugas ganda, yaitu menjalankan kepercayaan ortu kalian, sekaligus mendidik kalian menjadi orang berpendidikan dan dapat memahami dan menerapkan nilai-nilai kristiani.

12 Pendidikan di sekolah yang baik bagi kalian tidak akan berjalan dengan optimal, jika orang tua dan sekolah tidak saling berkomunikasi, berdialog dan saling mendukung secara utuh. Termasuk untuk menjawab masalah dunia remaja yang ada dalam duniamu. Bacalah Efesus 4:11-15.

13 Look then judge yourself!

14 2 WEEKS HOMEWORK!!

15 ”Untuk keluarga yang Tuhan berikan, aku syukuri Tuhan... Meskipun keluarga tidak sempurna, syukur padamu selalu kupanjatkan… Untuk sekolah tempat belajar bersama, syukur padaMu mohon diterima Allahku dan Tuhanku, mohon selalu kusadari Keluarga, sekolah dan gerejaku adalah karunia ilahi yang Tuhan beri. Amin”


Download ppt "“Relasi Bermakna Antara Keluargamu, Sekolahmu dan Gerejamu”"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google