Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

MEMAJUKAN PEGAWAI. Definisi Adalah setiap usaha dari pemimpin atau atasan untuk menambah keahlian dan efisiensi kerja dari bawahannya dalam melaksanakan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "MEMAJUKAN PEGAWAI. Definisi Adalah setiap usaha dari pemimpin atau atasan untuk menambah keahlian dan efisiensi kerja dari bawahannya dalam melaksanakan."— Transcript presentasi:

1 MEMAJUKAN PEGAWAI

2 Definisi Adalah setiap usaha dari pemimpin atau atasan untuk menambah keahlian dan efisiensi kerja dari bawahannya dalam melaksanakan tugas-tugasnya dan menempatkan ia pada jabatan yang setepat-tepatnya.

3 Cara 1. Latihan 2. Promosi 3. Pemindahan 4. Penilaian kecakapan

4 1. Latihan a. Memperkenalkan pegawai ke dalam perusahaan b. Melatih pegawai-pegawai baru - apprentice training - on the job training c. Melatih pegawai yang akan dipromosikan (cara : on the job training) d. Melatih para manajer - konferensi - pemberian kuliah - rotasi jabatan - metode kasus - insiden

5 2. Promosi  Pengertian : memberi kekuasaan atau tanggung jawab yang lebih besar kepada bawahan daripada kekuasaan dan tanggung jawab sebelumnya.  Manfaat : motivasi kepada pegawai,akan menaikkan gairah bekerja pegawai, menaikkan moral dan efisiensi kerja pegawai, mewujudkan orang yang tepat pada jabatan yang tepat.  Dasar : - senioritas - kecakapan.

6 3. Pemindahan  Tujuan : memajukan pegawai.  Sebab : a. Keinginan pegawai b. Keinginan atasan/pimpinan  Jenis pemindahan yang bukan untuk memajukan pegawai : a. Replacement transfer b. Temporary transfer

7 4. Penilaian Kecakapan  Definisi : Penilaian secara sistematik terhadap seorang pegawai oleh atasannya atau oleh beberapa orang yang cakap yang mengetahui benar cara melaksanakan tugas pegawai yang dinilai.  Kendala penilaian kecakapan : a. Sukar menentukan ukuran penilaian b. Sukar menetapkan kualitas apa yang harus dinilai dari pelaksanaan pekerjaan pegawai untuk menyatakan cakap tidaknya.

8 4. Penilaian Kecakapan  Tiga kemungkinan yang melakukan penilaiankecakapan : a. Penilaian kecakapan oleh atasan langsung kemudian direvisi oleh kepala bagian. b. Penilaian kecakapan oleh atasan langsung dengan dibantu oleh satu atau dua orang pembantunya. c. Penilaian oleh atasan langsung dan jika tidak memuaskan dibuat suatu verifikasi dengan melakukan penilaian kecakapan sekali lagi oleh satu atau dua orang teman pegawai yang bersangkutan.


Download ppt "MEMAJUKAN PEGAWAI. Definisi Adalah setiap usaha dari pemimpin atau atasan untuk menambah keahlian dan efisiensi kerja dari bawahannya dalam melaksanakan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google