Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

MONITORING PELAKSANAAN PROGRAM/KEGIATAN DAN ANGGARAN MELALUI SISTEM APLIKASI SISTEM INFORMASI MONITORING ANGGARAN (SIMONA) BIRO PERENCANAAN KEMENTERIAN.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "MONITORING PELAKSANAAN PROGRAM/KEGIATAN DAN ANGGARAN MELALUI SISTEM APLIKASI SISTEM INFORMASI MONITORING ANGGARAN (SIMONA) BIRO PERENCANAAN KEMENTERIAN."— Transcript presentasi:

1 MONITORING PELAKSANAAN PROGRAM/KEGIATAN DAN ANGGARAN MELALUI SISTEM APLIKASI SISTEM INFORMASI MONITORING ANGGARAN (SIMONA) BIRO PERENCANAAN KEMENTERIAN PP DAN PA

2 PENDAHULUAN A.Latar Belakang : 1.Pentingnya akuntabilitas terhadap pelaksanaan program/kegiatan dan anggaran yang berorientasi pada kinerja; 2.Perlu dilakukan pemantauan/monitoring atas pelaksanaan program/kegiatan dan anggaran; 3.Terbatasnya sarana (ruangan) untuk penyimpanan dokumen laporan pelaksanaan kegiatan; 4.Mendukung pelaksanaan E-gov pada Kemen PPPA, termasuk kebijakan paperless office; 5.Masuk dalam penilaian mandiri pelaksanaan reformasi birokrasi.

3 TENTANG SIMONA 1.SIMONA adalah sistem aplikasi yang digunakan untuk melakukan pemantauan capaian kinerja dan pelaksanaan program/kegiatan secara real time. 2.SISKA adalah instrumen untuk memantau perkembangan capaian anggaran. 3.SIMONA dan SISKA merupakan sistem aplikasi yang terintegrasi. Input data SIMONA berasal dari data SISKA dan data Input Manual; 4.SIMONA dapat diakses melalui (web-based) ;www.menegpp.go.id

4 Komponen Rencana Pelaksanaan Komponen (RPK)(RPK) Laporan Proses Pelaksanaan Komponen (LPPK)(LPPK) Pernyataan Tanggung Jawab Pelaksanaan Komponen (PTPK)(PTPK)

5 PEMANTAUAN ADMIN 1.Admin SIMONA (Biroren) akan melakukan pemantauan atas pelaksanaan aplikasi SIMONA secara periodik (bulanan); 2.Setiap triwulan akan dilaksanakan pertemuan evaluasi pelaksanaan SIMONA yang pelaksanaanya bersamaan dengan penyusunan Laporan Kinerja Triwulanan (Beppenas).

6


Download ppt "MONITORING PELAKSANAAN PROGRAM/KEGIATAN DAN ANGGARAN MELALUI SISTEM APLIKASI SISTEM INFORMASI MONITORING ANGGARAN (SIMONA) BIRO PERENCANAAN KEMENTERIAN."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google