Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

EXCHANGE. Item yang bisa diexchange : - Produk yang sama beda ukuran. - Produk yang sama beda warna. - Produk yang sama beda ukuran dan beda warna. Ketentuan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "EXCHANGE. Item yang bisa diexchange : - Produk yang sama beda ukuran. - Produk yang sama beda warna. - Produk yang sama beda ukuran dan beda warna. Ketentuan."— Transcript presentasi:

1 EXCHANGE

2 Item yang bisa diexchange : - Produk yang sama beda ukuran. - Produk yang sama beda warna. - Produk yang sama beda ukuran dan beda warna. Ketentuan Exchange : Status order harus shipped atau delivered. Hanya berlaku untuk Main Catalog. Untuk COD cust harus sudah melakukan pembayaran. Exchange baru dijalankan di OMS ketika barang yang dikembalikan cust sudah diterima di gudang

3 Timeline Exchange : -10 hari > Stock barang akan disimpan selama 10 hari sejak exchange tercipta, jika melewati 10 hari barang belum kembali ke gudang maka stock barang pengganti akan akan dikembalikan ke website,namun exchange belum dibatalkan. -15 hari > Jika dalam 15 hari barang belum kembali ke gudang maka exchange akan dibatalkan. Dilarang membuat Exchange untuk : -Barang cacat -Cust req tukar guling -Salah terima barang -Tukar barang yang berbeda -Cust req setelah melewati 30 hari sejak barang diterima NOTES  agent WAJIB informasikan = Permintaan penggantian item A menjadi B tidak dapat dirubah lagi setelah saya proses di sistem kami. Apakah Anda yakin hendak mengganti dengan item ini? Jika iya, saya proses sekarang.

4 Langkah membuat Exchange : 1.Klik tombol Create Exchange pada kanan atas

5 2. Pilih Exchange

6 3. Pilih warna dan ukuran yang diinginkan * Jika stok produk kosong/habis maka exchange tidak akan dapat diklik/dipilih

7 4. Klik review order

8 5. Klik submit order

9 6. Exchange order# diawali dengan angka 5

10 Customer akan menerima konfirmasi setelah exchange dicreate

11 7. Exchange order# akan tercantum di order awal cust di OMS

12 8. Jika barang sudah kembali ke gudang maka exchange order akan diproses di OMS dengan status awalnya “Exchange”

13 Cek status Exchange Order di BOB / OMS Untuk pengecekan status exchange order di BOB sama dengan pengecekan status order biasanya. Cukup masukkan nomor exchange dan klik search. Untuk cek Exchange di OMS, CS harus pastikan barang yang dikembalikan sudah kembali ke gudang dan cukup masukkan nomor Exchange order di kolom “search”. Dan jika sudah diproses diOMS maka status order akan seperti slide no 10.

14 Exchange statuses in BOB : new: Exchange baru tercipta validation_pending: Exchange sudah tercipta selama 10 hari tapi produk yang ingin dikembalikan belum dikirimkan oleh cust. Maka produk exchange akan kembali ke display di website (berlaku jika ada req dari CS) valid: Barang yang dikembalikan cust sudah kembali ke gudang. invalid_exchange : Barang tidak dikembalikan oleh cust dalam 15 hari maka exchange akan terbatalkan, dan cust akan menerima konfirmasi pembatalannya.

15 Pembatalan Exchange Selain pembatalan exchange dalam 15 hari jika barang tidak kembali, jika exhange order sudah diproses di OMS maka cara pembatalannya sama dengan cara membatalkan order pada umumnya. Namun jika cust berubah pikiran dan meminta pembatalan exchange dengan alasan : -Cancel refund CS info kepada cust untuk retur barang dan exchange order akan dipush masuk OMS begitu barang tiba di WH agar dapat direfund dan diproses seperti biasa melalui OMS dan Zendesk. -Tidak jadi mengembalikan barang CS cukup comment saja di OMS dengan kalimat “Cust tidak jadi retur (cancel exchange)”. Exchange di BOB akan invalid dengan sendirinya dalam 15 hari. -Cust berubah pikiran dan ingin tukar dengan produk berbeda CS comment di OMS infokan cust cancel exchange dan ingin tukar dengan produk berbeda. Dan proses reorder akan dilakukan oleh tim WET seperti biasa.


Download ppt "EXCHANGE. Item yang bisa diexchange : - Produk yang sama beda ukuran. - Produk yang sama beda warna. - Produk yang sama beda ukuran dan beda warna. Ketentuan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google