Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

1 Pertemuan > > Matakuliah: >/ > Tahun: > Versi: >

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "1 Pertemuan > > Matakuliah: >/ > Tahun: > Versi: >"— Transcript presentasi:

1 1 Pertemuan > > Matakuliah: >/ > Tahun: > Versi: >

2 2 Learning Outcomes Pada akhir pertemuan ini, diharapkan mahasiswa akan mampu : > Mahasiswa dapat mengembangkan Sistem Basis Data dengan pendekatan Database Lifecycle (C2)

3 3 Outline Materi Aplikasi Database Lifecycle Perencanaan Database Pendefinisisan Sistem Pengumpulan Kebutuhan dan Analisis Database Pemilihan DBMS Aplikasi Rancangan Database

4 4 Depresiasi Software Dalam akhir dekade ini penerapan software mempunyai masalah serius dalam perawatan yakni : –koreksi faults, –Implementasi kebutuhan baru, –Modifikasi software untuk di run pada platform baru atau hasil upgraded Membutuhkan usaha lebih dalam pemeliharaan software.

5 5 Depresiasi Software Hasil dari semua ini menyebabkan proyek menjadi : –telat, –Melebihi anggaran, –unreliable, –Sukar dipelihara, –performed poorly.

6 6 Database Application Lifecycle Penerapan Rancangan Prototyping (optional) Implementasi Loading dan konversi Data Testing Operasional pemeliharaan.

7 7 Stages of the Database Application Lifecycle

8 8 Database Planning – Mission Objectives Satu misi statement menentukan mission objectives. Setiap objective mengidentifikasi tujuan yang dibutuhkan dari suport database.

9 9 Database Planning – Mission Objectives Kebanyakan perusahaan membutuhkan informarmasi saat melakukan suatu pekerjaan, sumber data sebagai masukan pekerjaan, dan untuk semua inilah yang akan dibayar.

10 10 Perencanaan Database Perencanaan Database harus memenuhi beberapa pertanyaan sebagai berikut : –Bagaimana mengumpulkan data, –Bagaimana format yang dibutuhkan, –Dokumen penting apa yang dibutuhkan, –Bagaimana proses perancangan dan implementasi

11 11 Definisi Sistem Menguraikan scope dan batas dari pemakaian database oleh user view pada umumnya User view didefinisikan sebagai kebutuhan database dilihat dari perpektif : – aturan kerja secara umum (contoh Manager atau Supervisor) atau – daerah penerapan perusahaanenterprise (seperti marketing, personnel, atau kontrol stock ). Aplikasi Database diterapkan untuk satu atau lebih user views.

12 12 Definisi Sistem Identifikasi user views membantu menjamin tidak ada kebutuhan yang dilupakan saat mengembangkan aplikasi baru. User views juga membantu pengembang untuk memenuhi kebutuhan komplek database yang di break down kedalam manageable pieces.


Download ppt "1 Pertemuan > > Matakuliah: >/ > Tahun: > Versi: >"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google