03.1 Hari-3.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Introduction to Algorithm evaluation Soal Matrikulasi Buka Buku
Advertisements

[Kristanto:2009] perintah if berguna untuk memilih satu dari 2 atau lebih alternatif jawaban yang tersedia. Jika perintah if tersebut terdiri dari 2 atau.
Perulangan Pertemuan ke-5 Bahasa C.
Gerlan A. Manu, ST.,MKom - Algoritma Pemrograman I
Struktur Sugeng Supriyadi, M.Kom.
02.1 Hari-2.
BANGUN RUANG SISI LENGKUNG
Fungsi (lanjutan) Pertemuan ke-9 Bahasa C.
STRUKTUR PERULANGAN (LOOPING)
STRUKTUR KONTROL PENYELEKSIAN KONDISI.
3 Variabel, Konstanta Tipe Data dan dalam Bahasa C/C++ Java dan Bab
Pembahasan soal-soal pemrograman terstruktur
By; NILA FEBY PUSPITASARI
PENGENALAN c++ DAN STRUKTUR DASAR C++
Person 10Person Variabel Lokal dan Global Suatu variabel lokal dideklarasikan di dalam fungsi ‘a’, dan tidak dapat diakses di luar fungsi (a)
PEMROGRAMAN SISTEM PERNYATAAN DASAR PILIHAN Pertemuan V
ARRAY OF STRUCT Apabila hendak menggunakan 1 struct untuk beberapa kali, ada 2 cara : Deklarasi manual #include typedef struct Mahasiswa { char.
menginput waktu dalam detik di konversi ke Jam, Menit dan Detik
Fungsi.
STRUKTUR DATA (1).
Algoritma & Struktur Data Abstract Data Type Evangs Mailoa.
Algoritma dan Struktur Data
#include //bagian modul int hitung(x,y) { return(x+y); } //bagian utama main() { int jumlah,a,b; a=8; b=2; jumlah=hitung(a,b); cout
P O I N T E R. Merupakan sebuah variabel yang berisi alamat dari variabel lain. Suatu pointer dimaksudkan untu menunjukan ke suatu alamat memori sehingga.
Dasar Komputer & Pemrograman 2A (BAHASA C)
P ERULANGA N K OMPLEK S. BREAK Digunakan untuk menghentikan suatu proses perulangan yang sedang terjadi. Biasanya dikarenakan oleh suatu kondisi Break.
STRUCT OF ARRAY Apabila hendak menggunakan 1 struct untuk beberapa kali, ada 2 cara : Deklarasi manual #include typedef struct Mahasiswa { char.
Macam-Macam Bangun Ruang
Bab 05 Tipe Data dan Mengisi Variabel
STRUKTUR PERULANGAN 2 (LOOPING-2)
STRUKTUR KONTROL PENYELEKSIAN KONDISI LANJUTAN…….
contoh aplikasi sederhana yang terpaksa menggunakan
Kontrak Kuliah Pengenalan OOP
Bab & 7.3 NESTED LOOP Array 1 Dimensi 273.
06.3 Hari-6.
{Pertemuan 7 Struktur Perulangan Lanjutan}
04.2 Hari-4.
04.1 Hari-4.
Introduction 03 using to Algorithm C / C++ teknik dasar Algoritma.
07.3 Hari-7.
Contoh Aplikasi Sederhana
Introduction 06 to Algorithm Algoritma matematika.
Contoh Aplikasi Sederhana
Introduction 02 using to Algorithm C / C++ Algoritma dan
Analisis dan desain Algoritma (PG157)
02.1 Hari-2.
10.5 Nested loop 6.3 & 7.3 NESTED LOOP 255.
(Struktur Dasar, Variabel, Tipe Data, Input, Output, Komentar)
04.2 Hari-4.
Linked List 6.3 & 7.3 NESTED LOOP.
Pengantar Pemrograman Modular
Gerak Melingkar Beraturan (GMB)
DASAR PEMROGRAMAN KOMPUTER
LINGKARAN DALAM DAN LINGKARAN LUAR SEGITIGA
Dasar-dasar Pemrograman
Latihan Besaran dan Satuan.
05.1 Hari-5.
mencetak Total kedua bilangan tersebut
Pertemuan 7 Percabangan dalam bahasa C .:: Erna Sri Hartatik ::.
BANGUN RUANG SISI DATAR
LUAS KUBUS Oleh : C h r i s t i n e L. M, S. Pd.
Arithmetic Expression
Bab 08 Menghitung Total Data yang Diinput Dari Keyboard
01.5 Soal-Soal Pekerjaan Rumah.
Introduction 04 to Algorithm LOOP sebagai pembentuk kerangka dasar
Bab 05 Tipe Data dan Mengisi Variabel
Peta Konsep. Peta Konsep A. Ukuran Sudut Disamping itu, ada ukuran-ukuran sudut yang lebih kecil dari satu derajat, yaitu menit dan detik.
Soal-soal.
KINEMATIKA II FISIKA DASAR I POLITEKNIK UNIVERSITAS ANDALAS.
Bab 03 Variabel dan Tipe Data
Transcript presentasi:

03.1 Hari-3

Kumpulkan PR

Ada yang mau bertanya ?

Ada yang minta agar PR diterangkan ?

Latihan di Kelas

Ambil Kertas Selembar Tulis N.I.M. dan Nama

kerjakan soal 5 menit kumpulkan

Soal Susun algoritma yang ditulis dalam Bahasa C/C++, untuk mencetak isi (volume) sebuah kubus bila diketahui sisi atau rusuk kubus tersebut = 8 cm. 1 Susun algoritma yang ditulis dalam Bahasa C/C++, untuk mencetak luas sebuah lingkaran bila diketahui jari-jari lingkaran tersebut = 8 cm. Soal 2

Waktu Habis kumpulkan

Soal Susun algoritma yang ditulis dalam Bahasa C/C++, untuk mencetak isi (volume) sebuah kubus bila diketahui sisi atau rusuk kubus tersebut = 8 cm. 1 512 8 512 printf S untuk Sisi V untuk Volume cout S V #include <stdio.h> void main() { int S, V; S = 8; V=S*S*S; printf("%i", V ); } #include <stdio.h> void main() { int S; S = 8; printf("%i", S*S*S ); } #include <stdio.h> void main() { printf("%i", 8*8*8 ); }

1 pow() 512 Soal 8 512 pow = POWER Perlu : include<math.h> Susun algoritma yang ditulis dalam Bahasa C/C++, untuk mencetak isi (volume) sebuah kubus bila diketahui sisi atau rusuk kubus tersebut = 8 cm. 1 512 8 512 printf S untuk Sisi V untuk Volume cout S V #include <stdio.h> #include<math.h> void main() { int S, V; S = 8; V=pow(S,3); printf("%i", V ); } pow() pow = POWER = pangkat Perlu : include<math.h>

Susun algoritma yang ditulis dalam Bahasa C/C++, untuk mencetak luas sebuah lingkaran bila diketahui jari-jari lingkaran tersebut = 8 cm. Soal 2 R untuk radius ( jari-jari ) L untuk Luas lingkaran printf 8.0 cout R L #include <stdio.h> void main() { float R, L; R = 8; L=3.14*R*R; printf("%f", L ); } #include <stdio.h> void main() { float R; R = 8; printf("%f", 3.14*R*R ); } #include <stdio.h> void main() { printf("%f”,3.14*8*8 ); }

Soal 2 Susun algoritma yang ditulis dalam Bahasa C/C++, untuk mencetak luas sebuah lingkaran bila diketahui jari-jari lingkaran tersebut = 8 cm. #include <stdio.h> void main() { float R, L; R = 8; L = 3.1416 * R * R; printf("%f", L ); } Tidak tahu rumus menghitung luas lingkaran, tidak bisa membuat algoritma (untuk persoalan ini). Bukan algoritma-nya yang sulit, tapi pengetahuan pendukung yang tidak dimiliki. 201.062394 Tercetak :

Ambil Kertas Selembar Tulis N.I.M. dan Nama

kerjakan soal 5 menit kumpulkan

Sebuah benda bergerak lurus dengan kecepatan 2 m / detik Sebuah benda bergerak lurus dengan kecepatan 2 m / detik. Benda tersebut bergerak selama 2 jam, 10 menit dan 17 detik. Susun algoritma yang ditulis dalam Bahasa C/C++, untuk menghitung dan mencetak berapa jarak yang ditempuh oleh benda tersebut. Soal 3

Waktu Habis kumpulkan

#include <stdio.h> void main() { int J,M,D,v, Sebuah benda bergerak lurus dengan kecepatan 2 m / detik. Benda tersebut bergerak selama 2 jam, 10 menit dan 17 detik. Susun algoritma yang ditulis dalam Bahasa C/C++, untuk menghitung dan mencetak berapa jarak yang ditempuh oleh benda tersebut. #include <stdio.h> void main() { int J,M,D,v, long int Waktu, Jarak; J=2; M=10; D=17; v = 2; Waktu=J*3600 + M*60 + D; Jarak = Waktu * v; printf("%li", Jarak ); }

3 Soal Atau : #include <stdio.h> void main() { int J,M,D,v, Sebuah benda bergerak lurus dengan kecepatan 2 m / detik. Benda tersebut bergerak selama 2 jam, 10 menit dan 17 detik. Susun algoritma yang ditulis dalam Bahasa C/C++, untuk menghitung dan mencetak berapa jarak yang ditempuh oleh benda tersebut. Soal 3 Atau : #include <stdio.h> void main() { int J,M,D,v, long int Jarak; J=2; M=10; D=17; v = 2; Jarak = (J*3600 + M*60 + D ) * v; printf("%li", Jarak ); }

2e Soal Atau : #include <stdio.h> void main() { Sebuah benda bergerak lurus dengan kecepatan 2 m / detik. Benda tersebut bergerak selama 2 jam, 10 menit dan 17 detik. Susun algoritma yang ditulis dalam Bahasa C/C++, untuk menghitung dan mencetak berapa jarak yang ditempuh oleh benda tersebut. Soal 2e Atau : #include <stdio.h> void main() { long int J,M,D,v, J=2; M=10; D=17; v = 2; printf("%li", (J*3600+M*60+D)*v ); }

2e Soal Atau : #include <stdio.h> void main() { Sebuah benda bergerak lurus dengan kecepatan 2 m / detik. Benda tersebut bergerak selama 2 jam, 10 menit dan 17 detik. Susun algoritma yang ditulis dalam Bahasa C/C++, untuk menghitung dan mencetak berapa jarak yang ditempuh oleh benda tersebut. Soal 2e Atau : #include <stdio.h> void main() { printf("%li", (2*3600+10*60+17)*2 ); }

1c 1d 2e 2f Soal Soal Soal Soal Susun algoritma yang ditulis dalam Bahasa C/C++, untuk mencetak isi (volume) sebuah kubus bila diketahui sisi atau rusuk kubus tersebut = 8 cm. Soal 1c Soal 1d Susun algoritma yang ditulis dalam Bahasa C/C++, untuk mencetak luas sebuah lingkaran bila diketahui jari-jari lingkaran tersebut = 8 cm. Sebuah benda bergerak lurus dengan kecepatan 2 m / detik. Benda tersebut bergerak selama 2 jam, 10 menit dan 17 detik. Susun algoritma yang ditulis dalam Bahasa C/C++, untuk menghitung dan mencetak berapa jarak yang ditempuh oleh benda tersebut. Soal 2e Sebuah benda bergerak lurus dengan kecepatan 2 m / detik. Benda tersebut bergerak mulai jam 08:50:45 dan berhenti pada jam 10:30:15 pada hari yng sama. Susun algoritma yang ditulis dalam Bahasa C/C++, untuk menghitung dan mencetak berapa jarak yang ditempuh oleh benda tersebut. Soal 2f

Ambil Kertas Selembar Tulis N.I.M. dan Nama

kerjakan soal 5 menit kumpulkan

ini soalnya Sebuah benda bergerak lurus dengan kecepatan 2 m / detik. Benda tersebut bergerak mulai jam 08:50:45 dan berhenti pada jam 10:30:15 pada hari yng sama. Susun algoritma yang ditulis dalam Bahasa C/C++, untuk menghitung dan mencetak berapa jarak yang ditempuh oleh benda tersebut.

dan konsep atau draf secara manual sudah dibuat algoritma dapat ditulis setelah persoalannya sudah dipahami dan konsep atau draf secara manual sudah dibuat

Bersambung ke : 03.2 Control Statement if