MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DENGAN for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Abstrak ABSTRAKSI Julia Amanda. 30107961 PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 PI. Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi. 2010 Kata Kunci : Flash CS 3, Pembelajaran, Bahasa, Inggris (xii + 56 + Lampiran) Banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan menggunakan komputer untuk pendidikan, seperti yang ingin dibuat di dalam Penulisan Ilmiah ini yaitu mengenalkan bahasa Inggris untuk siswa siswi yang bertujuan untuk mempermudah mereka dalam berbicara dan menulis bahasa Inggris dengan baik dan benar. Dengan menggunakan Adobe Flash CS3 penulis membuat tampilan animasi yang menarik agar dapat menambah minat belajar siswa dan penulis membuat aplikasi dengan lebih sederhana agar lebih mudah dalam penggunaannya. Di dalam aplikasi ini tidak hanya pengenala... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 1 1. PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Perkembangan teknologi informasi dan komputer saat ini sangat berkembang pesat dan digunakan diberbagai bidang termaksud dalam bidang pendidikan. Teknologi informasi dapat digunakan sebagai media alternatif dalam pembelajaran. Salah satu upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan dalam bidang pendidikan adalah dengan cara perbaikan proses pembelajaran disek... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 2 2. 2.1. LANDASAN TEORI Multimedia Aplikasi multimedia adalah suatu aplikasi yang menggabungkan komponen-komponen informasi yang berupa teks, gambar, animasi, suara, serta video yang disimpan dan diproses dalam komputer dan dapat disajikan secara linier atau interaktif. Suatu komponen yang hanya berisi salah satu dari komponen tersebut masih disebut multimedia. Informasi yang disajikan d... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 3 3. PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI 3.1 Gambaran Umum Aplikasi Pembelajaran Bahasa Inggris ini terdiri dari sepuluh scene, yaitu scene home, menu, kuis, profil, materi, animals, transportations, fruits, household, dan scene colours. Aplikasi ini dimulai dengan tampilan home yang berisi judul dan tombol masuk. Apabila tombol masuk diklik maka akan masuk ke tampilan menu. Pada tampilan menu terdapat e... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 4 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id