PI. Sistem Informasi. Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi PI. Sistem Informasi. Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi. Game Berhitung dengan metode Jarimatika menggunakan Macromedia Flash 8. for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Abstrak ABSTRAKSI Muhajirin, 11107131 Game Berhitung dengan metode Jarimatika menggunakan Macromedia Flash 8. PI. Sistem Informasi. Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi. Universitas Gunadarma. 2010. Kata Kunci : Aplikasi Multimedia, Game Jarimatika, Macromedia Flash 8. (Xii + 58 + Lampiran) Jarimatika memperkenalkan kepada anak bahwa matematika (khususnya berhitung) itu menyenangkan. Didalam proses yang penuh kegembiraan itu anak dibimbing untuk bisa dan terampil berhitung dengan benar. Jarimatika memberikan salah satu solusi dari permasalahan-permasalahan tersebut,karena jarimatika memenuhi kaidah-kaidah pembelajaran matematika yang membuat anak merasakan bahwa pembelajaran sangat menyenangkan dan menantang. Dalam penulisan ilmiah ini akan dibahas bagaimana cara membuat Game Berhitung d... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Menurut Jean Piaget, batasan usia 2 s.d 6 tahun masuk dalam periode praoperasional. Dalam tahapan ini, anak mengembangkan ketrampilan berbahasanya. Di permulaan tahapan ini anak masih mengikuti penalaran intuitif bukan logis, mereka cinderung egosentris. Belajar matematika meliputi belajar konsep-konsep dan struktur matematika yang terdapat didalam materi yang... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI 2.1 Pengenalan Jarimatika Berawal dari kepedulian seorang ibu terhadap materi pendidikan anak-anaknya. Banyak metode dipelajari, tetapi semuanya memakai alat bantu dan kadang membebani memori otaknya. Setelah itu dia mulai tertarik dengan jari sebagai alat bantu yang tidak perlu dibeli, dibawa kemana-mana dan ternyata juga mudah dan menyenangkan. Anak-anak menguasai metode i... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 3 BAB III PEMBAHASAN MASALAH 3.1 Pembahasan Dalam proses pembuatan aplikasi multimedia tentang Game berhitung dengan metode jarimatika, maka pada bab ini penulis akan menjelaskan beberapa tahap dalam pembuatan program. Tahap-tahap ini dikerjakan secara berurutan. Mengenai tahap yang akan dibahas dimulai dengan pembuatan desain antarmuka dan struktur navigasi seperti yang telah dijelaskan pada Bab I... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 4 BAB IV PENUTUP 4.1 Kesimpulan Dari hasil pembuatan aplikasi ini, penulis dapat menyimpulkan bahwa aplikasi ini memberikan alternative yang baik kepada pengguna untuk mempelajari materi berhitung dengan metode Jarimatika dalam suatu media belajar yang lebih interaktif. Karena pada aplikasi ini terdapat tampilan yang lebih hidup dengan gambar-gambar yang dapat ditampilkan dengan jelas. Selain itu fa... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id