PERANGKAT INPUT TONY ROHMAN.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
03 Peranti Masukan Dosen: Muniardi, S.Kom. Jenis-jenis peranti masukan
Advertisements

PENGANTAR TEKNOLOGI INFORMASI
INPUT & OUTPUT SISTEM AHMAD SON ARIF ( )
KOMPUTER HARDWARE.
Pertemuan ke 3 Oleh : Muh. Ary Azali. Peralatan Input (Input Device) Unit ini berfungsi sebagai media untuk memasukkan data dari luar ke dalam suatu memori.
LOGO “ Add your company slogan ” Siswo Wardoyo, S.T., M.Eng. Siswo WardoyoJurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik UNTIRTA2011/2012- Genap
PENGANTAR TEKNOLOGI INFORMASI
PMK (Piranti Masukan dan Keluaran) Bobot 3 SKS
PENGENALAN KOMPUTER Oleh: Amir Ar Razzaaq.
PENGANTAR TEKNOLOGI INFORMASI
ALAT-ALAT INPUT.
Yanuar Nurdiansyah, ST., M.Cs
BAB IV PERANGKAT KOMPUTER
Pertemuan 5 PIRANTI INTERAKTIF
PERANGKAT KERAS MASUKAN
Pengantar Teknologi Informasi
APLIKASI KOMPUTER PER - 3
BAB III PERANGKAT KERAS KOMPUTER
PERKEMBANGAN HARDWARE
PERTEMUAN EMPATBELAS SISTEM I/O HARDWARE.
PENGANTAR SISTEM INFORMASI
KELOMPOK 2 SI-2 FAKULTAS ILMU KOMPUTER JURUSAN SISTEM INFORMASI UNIVERSITAS PUTRA INDONESIA”YPTK”PADANG 2011.
 1. RAHMAT IPANDI MUHAMMAD ARLI NURDIN SAPTO ARIYANTO BAGUS NOOR FAUZAN ERIE FAUZIANNOOR
Fungsi, Proses Kerja Komputer, dan Peralatan Teknologi Informasi dan Komunikasi Standar Kompetensi : Memahami fungsi dan proses kerja berbagai peralatan.
KELOMPOK 1. ANGGOTA KELOMPOK 1. Bambang Oktara Engla Ikhsandro Herizal Jordian Naro Pratama Radius.
Jhon Enstein Wairata, S.Kom Enstein17.wordpress.com.
JENIS-JENIS INPUT DEVICE
Kelompok 7 Bonifasius Bryan Elias
Memilih Perangkat Interaksi Yang Tepat Next About Us
SISTEM OPERASI INPUT / OUTPUT
Hardware: Input and Output
PIRANTI INTERAKSI.
TEKNIK ANTARMUKA.
PENGANTAR TEKNOLOGI KOMPUTER & INFORMASI – A
INPUT dan OUTPUT INPUT(Masukan)
Pertemuan 5 PIRANTI INTERAKTIF
Kelompok 6 SI-11 Fajar Rahmat Mustari Puji Nurahman Fitri
BAB 3 PERANTI MASUKKAN.
PERANGKAT INPUT DAN OUTPUT
PERALATAN INPUT (Input Device)
Komponen Sistem Komputer: Input Output Device
H A R D W A R E K O M P U T E R Materi Pertemuan Ke-3.
PERKEMBANGAN HARDWARE KOMPUTER
Komponen perangkat input
Definisi hardware input
OCTAVIANI ROCHIADITYA P ( ) PRADANA HERDIN S ( )
TUGAS PENGANTAR TEGNOLOGI INFORMASI tentang PERANGKAT INPUT DAN OUTPUT
KOMPONEN DAN FUNGSINYA
Peralatan Input (Input Device)
Input & Output Devices Bab V.
KONFIGURASI DAN ELEMEN KOMPUTER.
Komponen Perangkat Komputer Input dan Output 1PPL-ON2 Suwedana, S.Pd., M.Pd.
Pengantar Teknologi Informasi
PERANGKAT KERAS Komponen Alat Masukan (input device)
Dosen Pembina : Mahayadi, ST
INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER
INPUT dan OUTPUT INPUT(Masukan)
TEKNIK ANTARMUKA MULAI Ahmad Bahauddin Najah Nim
Teknologi perangkat keras
TEKNOLOGI INFORMATIKA
INPUT DEVICE.
TUGAS PENGANTAR TEKNOLOGI INFORMASI DI SUSUN OLEH KELOMPOK 1.
PENGENALAN PERANGKAT KOMPUTER
Perangkat Input Dan Output Beserta Fungsinya
PERKEMBANGAN HARDWARE
PERKEMBANGAN HARDWARE
Pengertian Komputer, Sejarah Komputer & Alat Input 3.2 Menerapkan perakitan komputer 4.2 Merakit Komputer.
CARA KERJA KOMPUTER Tujuan : -Mahasiswa mampu menjelaskan proses suatu data diolah pada komputer -Mahasiswa mampu menyebutkan dan mengetahui fungsi dari.
Komponen input dan output komputer
PERANGKAT INPUT.  Perangkat yang dipergunakan untuk memberikan perintah atau data tertentu ke dalam sistem komputer agar dapat bekerja sesuai keinginan.
Transcript presentasi:

PERANGKAT INPUT TONY ROHMAN

Perangkat input adalah perangkat yang digunakan untuk memasukkan data – data dan memberikan perintah pada komputer untuk digunakan proses lebih lanjut

Keyboard Keyboard berfungsi memasukkan huruf,angka,karakter khusus serta digunakan untuk melakukan perintah – perintah yang diperlukan seperti membuka file, menyimpan file, menghapus file dll serial port Jenis jenis keyboard : 4 bagian keyboard: QWERTY - typewriter key DVORAK - numeric key KLOCKENBERG - function key - spesial function key

MOUSE Berfungsi untuk perpindahan kursor atau pointer secara cepat, memberikan perintah secara praktis dan cepat dibanding dengan keyboard. Mouse digunakan sejak sistem operasi berbasiskan GUI (Graphical User Interface)

TOUCHPAD Sebagai pengganti mouse dan terdapat pada laptop atau notebook sebagai pengganti mouse. Cara menggunakan dengan sentuhan jari

LIGHT PEN Light pen adalah pointer elektronik yang digunakan untuk modifikasi dan mendesign gambar dengan screen (monitor).light pen memiliki sensor yang dapat mengirimkan sinyal cahaya ke komputer

JOY STICK Alat ini biasa digunakan pada permainan (games) komputer. Digunakan untuk mnggerakan objek pada komputer.sedangkan paddle games berbentuk kotak persegi

Barcode Fungsi alat ini adalah untuk membaca suatu kode yang berbentuk kotak – kotak atau yang bergaris tebal vertikal yang kemudian di terjemahkan ke dalam bentuk angka – angka.

SCANNER Sebuah alat yang berfungsi untuk mengcopy – menyalin gambar atau teks yang kemudian disimpan ke dalam memori komputer. Dari memori komputer selanjutnya disimpan dalam harddisk atau FDD.SCAN IR digunakan untuk menscan LJK yang menggunakan optik hanya mengenali pensil 2B. Sacanner di pasaran dilengkapi OCR (Optical Character Recognition) yang mendeteksi gambar, foto, teks. DMR (Digital Mark reader) bisa menedeteksi 2B,dan alat tulis lainnya, formulir, biodata diri dll.

Camera digital Kamera digital tidak menggunakan film namun menyimpan gambar ke dalam memori. Sehingga mendapatkan kulaitas gambbar yang lebih bagus dan lebih baik.

Mikrofon Unit ini berfungsi untuk merekam dan memasukkan suara yang akan disimpan di dalam komputer atau mendengarkan suara

Graphic pads Merupakan perangkat input masukkan untuk menngambar objek pada monitor.ada dua jenis graphic cards yang pertama menggunakan jarum (stylus) yang dihubungkan ke pad dengan memakai bantalan tegangan rendah yang terdapat mebran sensitif sentuhan dan sentuhan diterjemahkan ke koordinat X dan Y. Yang kedua menggunakan bantalan sensitif sentuh tanpa menggunakan jarum. Caranya adalah dengan meletakkan kertas gambar pada bantalan, kemudian ditulisi dengan pensil.

TERIMA KASIH SEMOGA BERMANFAAT