APLIKASI PERMAINAN “PLANESPACE” PADA TELEPON SELULER Noviarni Pratiwi,

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
APLIKASI BUKU TELEPON DENGAN J2ME (JAVA 2 MICRO Didiet Ariandi
Advertisements

BASIC 6.0. APLIKASI GAMES TEBAK ANGKA DENGAN MENGGUNAKAN VISUAL
PEMBUATAN APLIKASI GAME BOUNCE DENGAN MENGGUNAKAN HAMZAH ABDUL AZIZ
PERANCANGAN DAN PEMBUATAN APLIKASI RUMUS DAN Nulykanti Giatrias Hutami, for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI INFORMASI ZAKAT PADA PERANGKAT Muhammad Abdulah
APLIKASI CHAT MENGGUNAKAN J2ME (JAVA 2 MICRO EDITION) Destri Yanti Hutapea, for further detail, please visit
for further detail, please visit
APLIKASI PENGENALAN HURUF,ANGKA,DAN GAMBAR MELALUI HANDPHONE Pajar Ahmad Kurniawan for further detail, please visit
APLIKASI Putri Suryani for further detail, please visit
MEMBANGUN APLIKASI GAME ARITMATIK Regina Martha Yudhi.T for further detail, please visit
MEMBUAT Ilham Romadoni for further detail, please visit
PEMBUATAN PERMAINAN MENGGIRING DOMBA MENGGUNAKAN PADA TELEPON Samuel Saputra for further detail, please visit
APLIKASI INFORMASI TERMINAL ANGKUTAN UMUM DI KOTA Fuji Setiawan
APLIKASI PANDUAN TUNE UP RINGAN SEPEDA MOTOR 4 TAK Dani Triadi
JAVA J2ME APLIKASI PERMAINAN “ACAK KATA” DENGAN MENGGUNAKAN
APLIKASI for further detail, please visit
Tugas Akhir jurusan Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas TEKNOLOGI SMS PADA SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN for further detail, please visit.
APLIKASI PADA TELEPON SELULER UNTUK JADWAL KERETA API Syarifah, for further detail, please visit
PEMBUATAN GAME DORONG KOTAK MENGGUNAKAN J2ME Yeni Azizah,
PEMBUATAN GAME “CUT OFF” DENGAN MENGGUNAKAN JAVA 2 Megarani Tiara Putri, for further detail, please visit
APLIKASI INFORMASI JADWAL KRL EKONOMI UNTUK Wahyu Dwiyantoro
Pembuatan Aplikasi Media Pembelajaran Perkembangan Janin tiap Trimester Noviastuti Ajengsari for further detail, please visit
PENGENAL CIRI PENYAKIT HIV & AIDS MENGGUNAKAN WIRELESS Erwansyah for further detail, please visit
Aplikasi Mobile GIS Easy Mobile Map Dengan Menggunakan J2ME
APLIKASI KAMUS PSIKOLOGI PADA PERANGKAT MOBILE DENGAN Harry Prasetyo Diputra for further detail, please visit
MENGGUNAKAN JAVA 2 MICRO EDITION APLIKASI GAME PLANE WARRIOR PADA HANDPHONE DENGAN for further detail, please visit
PEMBUATAN SITUS UNTUK MEMBANTU DALAM MEMPELAJARI Ramdhani Jan Raharja
PI Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Animasi Pengenalan Angka Dengan Macromedia Flash Mx for further detail, please visit.
PEMBUATAN APLIKASI PERHITUNGAN RUMUS BANGUN RUANG Vava Dyba Timur,
APLIKASI PENDAFTARAN PASIEN MENGGUNAKAN VISUAL BASIC 6
APLIKASI for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PENGENALAN BAHASA JEPANG BERBASIS Niswah Nemah Rezeki for further detail, please visit
NPM : Kelas : 3IA07 for further detail, please visit
GAME PEMBUATAN for further detail, please visit
APLIKASI KAMUS INGGRIS-INDONESIA INDONESIA –INGGRIS DENGAN Galih Putro Heryyan for further detail, please visit
PROFESSIONAL 8 PEMBUATAN APLIKASI CD INTERAKTIF KUMPULAN DOA SEHARIHARI UNTUK ANAK–ANAK MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH for further detail, please visit
Rima Wahyu Nurningsih, for further detail, please visit
DENGAN PEMBUATAN WEBSITE “FORUM TROUBLESHOOTING HARDWARE PC
PEMBUATAN GAME ARCHERY MENGGUNAKAN BAHASA Hari Sucahyo
Analisis Perbandingan Sistem Operasi Telepon Seluler Symbian dan Bambang Irawan for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI INFORMASI SPESIFIKASI TELEPON SELULER Baldwin Gabe Siahaan, for further detail, please visit
APLIKASI GAME PUZZLE PADA TELEPON SELULAR DENGAN J2ME Aidil Ardiles
J2ME APLIKASI KAMUS BAHASA INDONESIA-INGGRIS MENGGUNAKAN
Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Pada Mobile Menggunakan Java 2 Micro Arif yulianto, for further detail, please visit
Aplikasi Petunjuk Tempat Kuliner Jakarta Melalui Handphone Ridwan Salim, for further detail, please visit
PERANCANGAN TRANSAKSI APLIKASI PENJUALAN PONSEL Khendrik
PEMBUATAN GAME HANGMAN MENGGUNAKAN Anggara Yudha Perdana
APLIKASI PERMAINAN PUZZLE “PUSH THE BOX” PADA TELEPON Teddy Indra Maulana for further detail, please visit
ADOBE FLASH CS3 PERANCANGAN PROGRAM APLIKASI GAME FIGHTING DENGAN
MEMBUAT APLIKASI MULTIMEDIA PLAYER DENGAN J2ME Indra Maulana
APLIKASI GAME RAPIC DENGAN MENGGUNAKAN J2ME Arlinah,
(Java Mobile Edition). APLIKASI PEMETAAN RUTE TRANSJAKARTA MENGGUNAKAN J2ME for further detail, please visit
PI. Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknik Industri, Universitas Gunadarma, Pembuatan Game Kill The Alien Menggunakan Java 2 Micro Edition. for further.
APLIKASI Agris Setiawan
MERANCANG APLIKASI GAME THE SPACESHOTER DENGAN JAVA 2 Eggi Akbar Triana, for further detail, please visit
MENGGUNAKAN JAVA 2 MICRO EDITION (J2ME) APLIKASI GAME ‘WORDIX’ PADA PONSEL for further detail, please visit
PEMBUATAN ANIMASI TEKNIK DASAR SEPAKBOLA DENGAN Dwi Maulana Yusuf,
MENGGUNAKAN J2ME APLIKASI KAMUS MOBILE ONLINE ISTILAH PSIKOLOGI UMUM DENGAN for further detail, please visit
“APLIKASI PEMBELAJARAN MENGHAFAL JUZ’AMMA dan DOA Sumayah,
PEMBUATAN APLIKASI HADIST BUKHARI MENGENAI HAID PADA Winda Hadisti
PI, Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas APLIKASI GAME BUBBLEBREKER MENGGUNAKAN TEKNOLOGI J2ME for further detail, please.
APLIKASI MODUL PENGENALAN BENTUK DAN WARNA UNTUK Faiz Djibran
SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) KELAS X DENGAN “APLIKASI PEMBELAJARAN AGAMA ISLAM UNTUK TINGKAT for further detail, please visit
APLIKASI JAVA 2 MICRO EDITION PADA PEMBUATAN GAME M-SUDOKU Rangga Setiawan Saputra for further detail, please visit
APLIKASI MANAJEMEN PEKERJAAN UNTUK PETUGAS SERVIS Maulana Sutrisna
PEMBUATAN APLIKASI GAME Rahadian Pranata
PI, Manajemen Informatika, Direktorat Program Diploma Tiga Teknologi Informasi, WEBSITE PROPERTY MENGGUNAKAN SOFTWARE JOOMLA for further detail,
APLIKASI INFORMASI BUDIDAYA IKAN DENGAN MENGGUNAKAN M
Pembuatan Aplikasi Ensiklopedia Untuk Anak-Anak Muslim Nia Yuningsih
PEMBUATAN PERMAINAN ANJING GEMBALA MENGGUNAKAN J2ME Bayu Septio Anggoro, for further detail, please visit
Transcript presentasi:

APLIKASI PERMAINAN “PLANESPACE” PADA TELEPON SELULER Noviarni Pratiwi, 31105177 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Abstrak ABSTRAKSI Noviarni Pratiwi, 31105177 APLIKASI PERMAINAN “PLANESPACE” PADA TELEPON SELULER MENGGUNAKAN JAVA 2 MICRO EDITION PI. Manajemen Informatika, Direktorat Program Diploma Tiga Ilmu Komputer, Universitas Gunadarma, 2008 Kata Kunci : Permainan, Ponsel, J2ME (x + 32 + Lampiran) Salah satu fitur yang tersedia yang terdapat pada handphone adalah game. Di dalamnya banyak terdapat berbagai jenis permainan. Game merupakan salah satu alternatif untuk menghilangkan kejenuhan dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan kita sehari–hari. Salah satu jenisnya yaitu game PlaneSpace. Dengan permainan ini kita dapat mengurangi kejenuhan akibat rutinitas yang padat. Dengan adanya bahasa pemrograman Java 2 Micro Edition (J2ME) kita dapat membuat suatu aplikasi yang dapat dijalankan pada hand phone. ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 1 1. PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Sejalan dengan perkembangan dunia saat ini, ternyata diikuti dengan teknologi komunikasi khususnya untuk komunikasi bergerak (mobile) yang berkembang sangat pesat. Disamping perangkat kerasnya (hardware) yang berkembang, teknologi aplikasi perangkat lunaknya (software) juga berkembang secara cepat. Produk – produk Ponsel saat ini banyak yang memberika... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 2 2. TINJAUAN PUSTAKA 2.1 Sejarah Plane Space Plane Space merupakan permainan yang membutuhkan ketelitian juga ketajaman mata. Plane Space terdiri dari pesawat dan beberapa bom untuk menjadi penghalang pesawat. Plane Space hanya permainan yang sangat sederhana dan gampang untuk di permainkan oleh siapa saja (tiada batasan umur). 2.2 Diagram Alur Komputer pada umumnya digunakan untuk memproses dan ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 3 3. ANALISA DAN PEMBAHASAN Di dalam bab ini akan dibahas secara detail tentang perancangan program, mulai dari cara pembuatan program, rancangan awal tampilan program, dan cara bagaimana menggunakan program. 3.1. Struktur Navigasi Struktur dibawah ini menjelaskan tentang gambaran umum dari permainan PlaneSpace. Tampilan awal Launch Gambar 3.1 Struktur Navigasi Tampilan awal adalah file induk y... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 4 4. PENUTUP 4.1 Kesimpulan Dalam pembuatan program aplikasi ini penulis menggunakan bahasa pemrograman Java 2 Micro Edition, dengan alasan karena paket standar Java 2 Micro Edition memiliki komponen yang penulis butuhkan dalam pembuatan program aplikasi ponsel ini. Selain itu bahasa pemrograman Java 2 Micro Edition dapat digunakan di berbagai macam jenis ponsel, sesuai dengan perinsip Java sendiri... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id