Mobile Computing PERTEMUAN 1.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Jaringan Nirkabel (pertemuan 4) Wireless LAN dan WAN oleh Razief Perucha F.A Prodi Informatika Jurusan Informatika – FMIPA Universitas Syiah Kuala,
Advertisements

Jaringan Nirkabel (Pertemuan 2) Pendahuluan oleh Razief Perucha F.A Prodi Informatika Jurusan Informatika – FMIPA Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh 2012.
PERALATAN TEKNOLOGI INFORMASI
MODEM DAN JARINGAN.
Mobile Computing Astri Wijayani / Dewi Sartika / Erlini / Novi Octavia / Yennita / PFM Topik-topik.
Mobile Ip dan Wireless Application Protocol
Mobile Computing Dan Aplikasinya
Mobile, Wireless and Pervasive Computing
Peminatan Mobile Computing
Anggota 1. Fatatun Nafisah ( ) 2. Ulfah Sarita R ( ) 3. Lia Pandini ( ) 4. Hendi Pramana P ( )
Radio Streaming Kelompok 5 jarmul.
Komputasi bergerak, Nirkabel, dan Pervasif
MOBILE COMMERCE AND PERVASIVE COMPUTING
UKURAN KECEPATAN AKSES INTERNET
Praktikum PTI Sekolah Tinggi Ilmu Statistik Oleh : SIS - BPS
Mobile Application.
TEKNOLOGI GRID COMPUTING
Grid Computing (Komputasi Grid)
Sistem Operasi Mobile Sistem operasi mobile adalah software utama yang melakukan manajemen dan kontrol terhadap hardware secara langsung serta manajemen.
PEMANFAATAN JARINGAN WIRELESS UNTUK BERBAGI SUMBER DAYA KOMPUTER
Chapter 1 Pengenalan Komputer
MOBILE COMMERCE Materi Pertemuan 11.
TELEKOMUNIKASI DAN JARINGAN
Telekomunikasi & Jaringan
Fungsi dan Cara Kerja Jaringan Telekomunikasi (Wireline, Wireless, Modem dan Satelit) Kelas/ Semester : X / 1.
Teknologi Informasi dan Komunikasi
Telekomunikasi & Jaringan
Jaringan Komputer Dan Telekomunikasi
Pengantarmukaan Periferal Komputer
Jaringan Komunikasi Data
Slide 1 Agung Brastama Putra
Tipe Sistem Mobile Computing
Google, Apple, dan Microsoft
Multiplexing.
Mobile Computing PERTEMUAN 16.
Dasar-dasar Telekomunikasi
Mobile Computing Dan Aplikasinya
PERKEMBANGAN MULTIMEDIA
Jaringan Komputer Jaringan Komputer, merupakan himpunan komputer yang interkoneksi dan dapat saling bertukar informasi.  Piranti khusus yang digunakan.
PEMROGRAMAN PIRANTI BERGERAK
Pengantar Mobile Computing (Sistem Komputasi Bergerak)
MOBILE COMMERCE Materi Pertemuan 11 & 12.
MENGGUNAKAN TEKNOLOGI INFORMASI DALAM MENJALANKAN E-COMMERCE
UKURAN KECEPATAN AKSES INTERNET
Jaringan Komputer 1 – Pertemuan 1
ALFIANI PUJI LESTARI 06/ X TKJ B
MOBILE COMMERCE AND PERVASIVE COMPUTING
Telekomunikasi & Jaringan
PENGENALAN INTERNET.
PEMROGRAMAN MOBILE PMO TI 15 Sore.
TREND TIK.
Telekomunikasi & Jaringan
WIFI.
Wireless LAN Pertemuan 06.
INFRASTUKTUR MOBILE Mengerti infrastruktur mobile membuat anda akan mengembangkan aplikasi yang lengkap dan untuk membuat keputusan yang lebih tentang.
Pertemuan I Pengenalan Komputer 9/8/
Wireless & Wireline Di susun oleh : Muhamad Sidiq A
Konsep E-Business Oleh : Citra Fathia STIKOM AMBON.
Aplikasi Mobile Untuk Bisnis
Assalamualaikum Wr.Wb.
Penerapan Mobile Version Pada Aplikasi SLiMS, Eprints dan Vufind
MOBILE COMPUTING.
UKURAN KECEPATAN AKSES INTERNET
Smart City. Indihome Fiber Outline OTT Video Streaming 03 Add-On.
MOBILE COMMERCE Materi Pertemuan 11 & 12.
Blackberry, Windows Phone, Ios , android
Pengenalan Komputer dan Perangkatnya
Slide 1 Agung Brastama Putra
Fathiah, S.T.,M.Eng Universitas Ubudiyah Indonesia
Slide 1 Agung Brastama Putra
Transcript presentasi:

Mobile Computing PERTEMUAN 1

Apa itu MC? Peminatan Mobile Computing: Mengarahkan lulusannya menjadi pengembang “mobile application” beserta infrastruktur pendukungnya. Mobile App aplikasi yang melibatkan piranti bergerak dan melibatkan media komunikasi nirkabel elekomunikasi nirkabel adalah transfer informasi antara dua atau lebih titik yang tidak terhubung oleh [penghantar listrik]. Jarak bisa pendek, seperti beberapa meter untuk remote control televisi, atau sejauh ribuan atau bahkan jutaan kilometer untuk ruang-dalam komunikasi radio. Ini meliputi berbagai jenis tetap, mobile, dan portabel radio dua arah, telepon seluler, personal digital assistant (PDA), dan jaringan nirkabel. Contoh lain dari teknologi nirkabel termasuk GPS unit, pembuka pintu garasi atau pintu garasi, wireless mouse komputer, keyboard dan headset (audio), headphone, penerima radio, televisi satelit, siaran televisi tanpa kabel dan telepon.

Kenapa kita membutuhkan mobile computing ??? Kita adalah mahluk dinamis.

Jenis Mobile Computing  Laptop  Wearable computer   PDA   Smart phone   Carputer   UMPC

KEUNTUNGAN DAN KEKURANGAN MOBILITAS KE EFEKTIFAN APLIKASI LUAS KEKURANGAN RENDAHNYA JARINGAN BANDWIDTH KONSUMSI TENAGA POTENSI TERJADINYA KECELAKAAN  GANGGUAN TRANSMISI

Kesempatan pengembangan skill di MC? KSM (Kelompok Studi Mobile) Membuat produk unggulan aplikasi mobile Ikut dalam kompetisi KSM Bekerjasama dengan Nokia+Microsoft, Apple Eksplorasi Android Lab menyediakan berbagai piranti pendukung: Komputer (Windows/Linux) iMac, MacBook, iPad Smartphone: Symbian, Android, iOS, Windows Phone Moci Labs

Prospek Lulusan MC Bekerja di perusahaan/instansi Enterpreneur Network administrator Web designer Web application developer Mobile application developer Enterpreneur Mobile Game developer

Prospek Mobile Computing Kita bermain matematika sedikit yah Kita Punya Aplikasi yang Kita jual $1 di Google Play Store 180 Jt Pelanggan Seluler, misal 40% adalah Pengguna Android, jadi 40% x 180jt = 72jt Pengguna Android Anggap saja 0.1% dari Pengguna Android di Indonesia Mendownload Aplikasi Anda 0,1% x 72jt = 72rb downlod Harga aplikasi kita adalah $1 dan di download (Beli) 72rb kali Jadi yang anda dapatkan adalah 1$ x 72rb = $72rb !!! dengan Asumsi $1 = Rp 10000rb Rupiah, maka rupiah yang anda dapatkan adalah? 72.000 x 10.000 = ?? (hitung sendiri)