Pemrograman Platform Khusus

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Pengantar Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer
Advertisements

MATERI POKOK AKUNTANSI BIAYA
PEMROGRAMAN VISUAL 2 SKS (TEORI)
Pemograman 1 Pertemuan 1.
GEMBONG EDHI SETYAWAN, ST.,MT SEMESTER 1
Pemrograman Dasar Pendahuluan PTIIK- UB.
PEMROGRAMAN CLIENT / SERVER (PERTEMUAN I)
REKAYASA PERANGKAT LUNAK
Microsoft Word Pertemuan 1.
Paket Program Niaga Nama: Fransiska Prihatini Sihotang, S. SI
Program Studi Teknik Informatika
PRAKTIKUM SISTEM OPERASI
Paket Program Niaga Fithri Selva Jumeilah
Basis Data Klien Server
Arsitektur Komputer Semester Ganjil 2014/2015
PEMOGRAMAN BERORIENTASI OBJEK DENGAN C++
ANALISIS & PERANCANGAN SISTEM
Pemrograman Platform Khusus
Pemrograman Web Lanjut
Pemrograman Visual I Outline: Profil Kontrak Perkuliahan
SILABUS MATA KULIAH BIOLOGI DASAR
KONTRAK dan SILABUS METODOLOGI PENELITIAN
METODE REPRODUKSI GRAFIKA I ANNAS M. S, S.SN
INSTRUKSI Kerjakan contoh soal berikut sebagai latihan sebelum mengikuti Ujian Tengah Semester Hasil jawaban soal tidak perlu diserahkan ke Dosen Pengampu.
PEMROGRMAN BERORIENTASI OBJECT Kontrak Perkuliahan
KOMPUTER APLIKASI AKUNTANSI - V -
Rancangan Pembelajaran Semester
PengEMBANGAN APLIKASI WEB ISG3C3
Kontrak Kuliah BASIS DATA I (Semester Ganjil 2010/2011)
PEMROGRAMAN PIRANTI BERGERAK
Issa Arwani, S.kom, M.sc. Vokasi UNIVERSITAS BRAWIJAYA MALANG
KOMITMEN MENU.
Kontrak Kuliah Algoritma Pemograman
Pemrograman berorientasi objek
MANAJEMEN INVENTORY DAN LOGISTIK MODUL 1 PENDAHULUAN
Pemasaran Berbasis Web
PENDAHULUAN.
ILMU TANAMAN PAKAN TERNAK Matakuliah
Rancangan Perkuliahan Semester
Prakt. BasDat - Pertemuan 1
Aulia Akhrian Syahidi, S.Pd., MTA
KONTRAK SILABUS MK METODOLOGI PENELITIAN
PENDIDIKAN SEPANJANG HAYAT
Pengantar Kuliah.
Kontrak Kuliah Pemrograman Web 2 (Semester Ganjil 2010/2011)
Keamanan Komputer dan Informasi
Universitas Negeri Semarang
KONTRAK DAN RENCANA PERKULIAHAN
Telaah Kurikulum Fisika
Komponen Penilaian Item Bobot Presensi 10% Kuis Tugas Kelompok 30% UTS
Membaca V 阅读 Rahmat Mulioto.
Pemrograman Visual I D3 Manajemen Informatika
MATAKULIAH SISTEM OPERASI
KONTRAK KULIAH MATA KULIAH EKONOMI MONETER
PERTEMUAN I KONTRAK KULIAH.
Pemrograman Berorientasi Objek
KONTRAK KULIAH MATA KULIAH EKONOMI MONETER
Rencana Pembelajaran STATISTIK I (3 SKS)
PERTEMUAN 0 (Pendahuluan)
Rencana Pembelajaran Pengantar Ilmu Kesehatan Masyarakat
Rekayasa Perangkat Lunak
PEMROGRAMAN WEB BERBASIS FRAMEWORK 01. SAP
WORKSHOP e-Learning STUDENT CENTER E-LEARNING ENVIRONMENT
Struktur Data & Pemrograman Lanjut
Syarat Mengikuti Perkuliahan
Rekayasa Sistem Komputer
Prodi: Akutansi/Manajemen
SURAT TUGAS Nomor : 13/010/B-Stgs/IX/2014 Tentang
ILMU TANAMAN PAKAN TERNAK Matakuliah
Kontrak Pembelajaran BIOFARMASETIKA STIKES HARAPAN BANGSA PURWOKERTO 2018.
Transcript presentasi:

Pemrograman Platform Khusus CIF61256/4 Pemrograman Platform Khusus 01– Kontrak Kuliah dan Pendahuluan Rizal Setya Perdana, S.Kom, M.Kom. Tim Pengampu Mata Kuliah Pemrograman Platform Khusus Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya

Tentang Mata Kuliah Nama : Pemrograman Platform Khusus Kode : CIF61256/4 SKS : 3 Semester : Ganjil Prasyarat : Pemrograman Dasar Status : Wajib dan berpraktikum

Tujuan Utama Pembelajaran Mampu memamahi konsep dan menggunakan teknologi pengembangan aplikasi dengan platform desktop dan mobile menggunakan teknologi C# .NET, Javascript, dan web hybrid

Materi Perkuliahan Pemrograman Desktop: Containers, Menu, Toolbar, Dialog Pemrograman Desktop: Event & Event Handler Pemrograman Desktop: Windows Form Interaction Pemrograman Desktop: Data Access Pengenalan Konsep Aplikasi Multiplatform Javascript: Dasar, Canvas, Form, dll Pemrograman Mobile: Web Hybrid Pemrograman Mobile: Data Access with AJAX Pemrograman Mobile: Mobile Game

Rencana Perkuliahan Pertemuan Aktivitas Materi/Tugas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 Kuliah, diskusi Kontrak Kuliah, Pendahuluan 2 Pemrograman Desktop: Containers, Menu, Toolbar, Dialog 3 Pemrograman Desktop: Event & Event Handler 4 Pemrograman Desktop: Windows Form Interaction 5 Pemrograman Desktop: Data Access 6 Mahasiswa mengerjakan soal tertulis Evaluasi (Kuis) 7 Presentasi di kelas Presentasi project desktop C#.NET 8 UTS 9 Pengenalan Konsep Aplikasi Multiplatform 10 Javascript: Dasar, Canvas, Form, dll 11 Pemrograman Mobile: Web Hybrid 12 Pemrograman Mobile: Data Access with AJAX

Rencana Perkuliahan (lanjutan) Pertemuan Aktivitas Materi/Tugas 13 Kuliah, diskusi Pemrograman Mobile: Mobile Game 14 Mahasiswa mengerjakan soal tertulis / presentasi progres tugas akhir Evaluasi (Kuis / Presentasi) 15 Presentasi Presentasi Final Project Mobile 16 Mahasiswa mengerjakan soal tertulis UAS

Evaluasi & Penilaian Tugas : 10% Kuis : 15% UTS : 20% UAS : 30% Praktikum : 25%

Aturan perkuliahan di kelas Kuliah hadir tepat waktu Kehadiran minimal 80% Tidak menggunakan handphone / smartphone / laptop sebelum ada instruksi Jujur dan bersungguh-sungguh dalam mengerjakan setiap tugas, kuis maupun ujian Menghindari plagiasi dalam setiap tugas Pelanggaran plagiasi akan mempeoleh sanksi pekerjaan tidak diakui (nilai 0)

Pustaka Price, Mark J. 2017. “C# 7 and .NET Core: Modern Cross-Platform Development - Second Edition” dll

Sarana Pendukung Perangkat Lunak: E-learning/Blog dosen Group chat Visual Studio Community 2017 Android Studio E-learning/Blog dosen Group chat Koordinator kelas

Project Aplikasi berbasis desktop (sebelum UTS) Aplikasi berbasis mobile hybrid (sebelum UAS)

Questions?