Analisis Efektivitas Pengembangan EDU Game pada Platform HTML5

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
MAKALAH MEDIA PEMBELAJARAN PENGEMBANGAN MEDIA
Advertisements

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN DAN PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN KEDUDUKAN DAN FUNGSI.
CARA BELAJAR YANG BAIK 1 MATA PELAJARAN BIMBINGAN DAN KONSELING
PENGEMBANGAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN
RUMAH BELAJAR Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi.
OPTIMALISASI PENGGUNAAN LEMBAR KERJA SISWA/LKS DALAM PEMBELAJARAN
IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SMP NEGERI 3 SUKAHENING TASIKMALAYA UTIK, S.Pd. NIP
PEMBELAJARAN MATERI BENDA DAN SIFATNYA
Sistem Navigasi Pariwisata di Jawa Timur pada Smartphone Android
PENTINGNYA IMPLEMENTASI SISTEM PEMBELAJARAN ONLINE (E-LEARNING) PADA BIDANG PENDIDIKAN Diajukan Untuk Mengikuti Lomba Karya Ilmiah se-Provinsi Riau yang.
APA, MENGAPA DAN BAGAIMANA
FLASH CHART DAYA INGAT & PRESTASI BELAJAR
RANCANG BANGUN WEBSITE ONLINE STORE MENGGUNAKAN TEKNIK “PHOTO SPIN 360° ROTATION” Diva Mahendra /
HTML 5 Pertemuan ke 5 By Tri Pratiwi Handayani Skom, Meng, MPhil.
Sistem Operasi Mobile Sistem operasi mobile adalah software utama yang melakukan manajemen dan kontrol terhadap hardware secara langsung serta manajemen.
APLIKASI KAMUS PSIKOLOGI PADA PERANGKAT MOBILE DENGAN Harry Prasetyo Diputra for further detail, please visit
Oleh : DAPIT MELIJANA NIM :
Materi 2 Untuk memudahkan dan memperjelas, mulai sekarang saya hanya akan menuliskan apa yang ada di antara tag. Saya tidak akan menuliskan tag, &. Tentu.
FLASH CHART DAYA INGAT & PRESTASI BELAJAR Oleh : Drs. Toto Narsono.
Penyusunan program tahunan dan program semester
Matematika Word Media Pembelajaran Tujuan Materi Refrensi Profil
PROGRAM PARENTING PENDIDIKAN SMARTEDU Dr. HENDRIK METHOD
WORKSHOP DAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA
Pembekalan Admin Guru Pembelajar
Tim SDC Dinas Pendidikan Kota semarang – lpmp jawa tengah – BPTIKP –
Pembuatan Media Presentasi
LAPORAN PENDAHULUAN PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH TAHUN 2017 KABUPATEN MUARA ENIM.
IMK Modul 7.
MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DENGAN for further detail, please visit
Pengantar Teknologi Mobile
KEGIATAN PEMBELAJARAN DAN PEMILIHAN MEDIA PEMBELAJARAN
WIDYA SEPTIANI, Penerapan Model Pembelajaran Sains Berbasis Inkuiri Terbimbing Pada Topik Benda Terapung, Melayang dan Tenggelam Untuk Meningkatkan.
Nama : Anita NPM : Jurusan : Teknik Informatika
Aplikasi Android Benzar Parents
E-LEARNING PENGENALAN KOMPUTER UNTUK SEKOLAH DASAR Mutiara Rizky Wisuda, for further detail, please visit
Media Pembelajaran Berbasis Web Interaktif
Eksistensi Android di Masa Kini
PENDAHULUAN Pengantar KI dan KD Tujuan Pembelajaran.
PEMROGRAMAN MOBILE.
PEMBUATAN WEBSITE E-LEARNING IPA & IPS UNTUK TINGKAT
PENULISAN MODUL.
PEMROGRAMAN MOBILE PMO TI 15 Sore.
EDMODO ALFAIZ BIAMRILLAH DWY FEBRIAWAN ERIN AFUWU ULFATUN AMALIA
Materi 2 - Komputer Multimedia
Prinsip-Prinsip Pemilihan Media Pembelajaran
MENU SK & KD MATERI KEGIATAN SISWA KESIMPULAN EVALUASI
Teknik Pembuatan Aplikasi CAI
CARA MEMBUAT BLOG DENGAN WORDPRESS
Mengenal Warna Oleh : Lala Hermila NIM :
Menuju Pembelajaran yang “PAKEM”
Disampaikan Pada Pelatihan Pembelajaran Webs dan Android
Aplikasi Mobile GIS ‘Easy Mobile Map’ Platform J2ME
ANALISA DAN PERANCANGAN
Tujuan dari system ini adalah :
TUGAS JURNAL APLIKASI PERKANTORAN
SISTEM OPERASI PALING UPDATE (Android )
OLEH : SHENI TRESNANING AYU NIM
KEGIATAN PEMBELAJARAN DAN PEMILIHAN MEDIA PEMBELAJARAN
APLIKASI CERITA ANAK PADA PERANGKAT MOBILE BERBASIS ANDROID SKRIPSI
Oleh : Junaedi, S.T BAHAN TAYANG.
SIDANG SKRIPSI Disusun Oleh : Irvan Effendi Sutopo Dosen Pembimbing:
ADAM MUKHARIL BACHTIAR S.Kom., M.T.
APLIKASI TENSES BAHASA INGGRIS BERBASIS SISTEM OPERASI ANDROID
Teknik Pembuatan Aplikasi CAI
Disusun Oleh Nama : Traya Hana Agustha NIM :
MUHAMMAD RIZKY ABDILLAH
Blackberry, Windows Phone, Ios , android
APLIKASI PANDUAN PARIWISATA BERBASIS MOBILE ANDROID DI KOTA BANDUNG
SISTEM INFORMASI PEMBELAJARAN 16 TENSES DALAM BAHASA INGGRIS BAGI SISWA-SISWI PADA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 2 KOTA BANDUNG BERBASIS PLATFORM ANDROID.
Media Pembelajaran Terbarukan
Transcript presentasi:

Analisis Efektivitas Pengembangan EDU Game pada Platform HTML5 Wahyu Murti Prewitosari

Game Edukasi 1 Game dimanfaatkan untuk menunjang proses pembelajaran aplikasi game dapat di-install pada perangkat seluler Game tidak dapat di aplikasikan ke perangkat gadget karena platform tertentu tidak mendukung aplikasi game yang dipakai 1

Game Edukasi Game edukasi merupakan bahan ajar yang dibutuhkan untuk menunjang aktivitas pembelajaran siswa-siswi Indonesia Game berjenis edukasi ini bertujuan untuk memancing minat belajar siswa terhadap materi pelajaran dengan tampilan yang menarik Semua jenis smartphone rata-rata telah support HTML5 Pada penelitian ini dikembangkan 1 jenis game pembelajaran yaitu game tentang Terapung, Tenggelam, Melayang 2

Tujuan Guru Pertimbangan guru untuk memperbaiki dan menyempurnakan proses pembelajaran Siswa Meningkatkan hasil belajar siswa Siswa untuk mendapatkan variasi media pembelajaran Meningkatkan siswa dalam partisipasi dan aktif dalam pembelajaran Sekolah Meningkatkan mutu pendidikan SMP dan menuju pembelajaran yang lebih baik 3

Perbedaan Android dan HTML5 Akses dari Browser siswa mengakses update aplikasi yang sudah diperbaiki oleh developer Android siswa menginstal APK terlebih dulu Apabila memori hp tidak mencukupi maka aplikasi exit 4

Perbedaan Flash dan HTML5 Perlu menginstall plugin Tidak berjalan pada perangkat mobile buatan Apple Loading lama HTML5 Loading cepat Berjalan pada browser tanpa plugin 5

Sea-demoproject.net/telor Rancangan Sea-demoproject.net/telor 6

Implementasi Tampilan awal telur mengapung di air garam Tampilan awal telur tenggelam di air garam 7 Tampilan awal telur melayang di air garam

Fitur Aplikasi 8 Garis yang berwarna kuning = massa jenis telur Garis yang berwarna hijau= massa jenis air tombol tambah air untuk menuangkan air garam kedalam gelas tombol reset untuk mengulangi percobaan dari awal grafik yang akan berjalan mengikuti gerak dari telur saat air garam dimasukkan Tombol tambah air/pause dapat ditekan kembali untuk menghentikan air garam yang sedang dituangkan 8

Terima Kasih