PROSES DESAIN by Dwi S..

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
REKAYASA PERANGKAT LUNAK
Advertisements

PENGEMBANGAN PERANGKAT LUNAK
METODE PENGEMBANGAN PERANGKAT LUNAK
REKAYASA PERANGKAT LUNAK (Software Engineering) Eka Ismantohadi
Rekayasa Perangkat Lunak 1
Interaksi Manusia dan Komputer
BAB I DASAR – DASAR TEKNIK PERANGKAT LUNAK
METODE PENGEMBANGAN PERANGKAT LUNAK
Proyek Sistem Basisdata By M. Arief
Aktifitas Pengembangan Sistem
Methods for Software Engineering
Kelompok 1 Mochammad. Nasir Mochammad. Nasir Isommuddin Isommuddin T. Yusak D
TEKNIK TESTING DAN STRATEGI TESTING
PENGUJIAN DENGAN SIKLUS HIDUP
Rekayasa Perangkat Lunak (Lanjut)
MODEL PROSES REKAYASA PERANGKAT LUNAK
DEDED RAMAD KAMDA, S. KOM. Untuk menyelesaikan masalah aktual didalam sebuah setting industri, rekayasa perangkat lunak atau tim perekayasa harus menggabungkan.
Rekayasa Perangkat Lunak
Metodologi Pengembangan Perangkat Lunak
Pertemuan 12 Perancangan dan Pengembangan Sistem Multimedia Interaktif
SIKLUS HIDUP SISTEM INFORMASI
Kelompok 4 Agusta Sigit Dewantoro Almizan Dio Restu Saputra
SIKLUS HIDUP PENGEMBANGAN PERANGKAT LUNAK
PENGEMBANGAN APLIKASI
proses PERANGKAT LUNAK
Rekayasa Perangkat Lunak Model Proses PL
Rekayasa perangkat lunak (rpl)
Pengenalan Rekayasa Perangkat Lunak
Rekayasa Perangkat Lunak 1
Anna dara andriana., M.kom
Metode Rekayasa Perangkat Lunak
REKAYASA PERANGKAT LUNAK
REKAYASA PERANGKAT LUNAK
Siklus Hidup Perangkat Lunak
REKAYASA PERANGKAT LUNAK
Materi Habis Uts IMK Prototyping
Prescriptive Process Models
METODE PENGEMBANGAN PERANGKAT LUNAK
SIM LOGISTIK PERTEMUAN 3.
PERTEMUAN 2 Proses Pengembangan Perangkat Lunak
SDLC.
Rekayasa Perangkat Lunak (Software Engineering)
TESTING DAN IMPLEMENTASI SISTEM (Pertemuan Ke-7)
Pengembangan Perangkat Lunak
Metode Rekayasa Perangkat Lunak
RETNO AYU APRIANI Sistem Informasi
“Strategi Pengembangan Manajemen Sistem Informasi Publik”
Interaksi Manusia dan Komputer (Proses Desain)
Siklus Hidup Perangkat Lunak
Rekayasa Perangkat Lunak
Pengembangan Perangkat Lunak
PENGEMBANGAN PERANGKAT LUNAK
Pengembangan Perangkat Lunak
Pengembangan Perangkat Lunak
MODEL PROSES PERANGKAT LUNAK
Information System Analysis and Design
Siklus Hidup System.
Rekayasa Perangkat Lunak
Pengantar IT Project.
Interaksi Manusia dan Komputer (Proses Desain)
SOFTWARE ENGGINERING Model Model Siklus Rekayasa Perangkat Lunak
Desain Basis Data.
Interaksi Manusia Komputer [IF ]
Pengembangan Perangkat Lunak
Pengembangan Perangkat Lunak
Pengembangan Perangkat Lunak
MODEL PROSES PERANGKAT LUNAK
OBJECT ORIENTED ANALISYS AND DESIGN
Pengembangan Perangkat Lunak
Pengembangan Perangkat Lunak
Transcript presentasi:

PROSES DESAIN by Dwi S.

Desain kegiatan kreatif yang bertujuan untuk membangun kualitas proses, layanan dan sistem mereka dalam siklus hidup secara keseluruhan. ICSID - Dewan Internasional Masyarakat Desain Industri

Tujuan Desain HCI Teknik yang andal untuk rancangan yang menghasilkan suatu sistem yang dapat dipakai

REKAYASA PERANGKAT LUNAK memahami proses desain / siklus hidup desain

Siklus Hidup Software Proses desain atas program yang akan dibangun untuk mendapatkan hasil yang Workable

Model Desain Software

WATERFALL MODEL REQUIREMENTS DEFINITION SYSTEM & SW DESIGN IMPLEMENTATION & UNIT TESTING INTEGRATION & SYSTEM TESTING OPERATION & MAINTENANCE

REQUIREMENTS ANALYSIS & DEFINITION 1 ALL NEEDS ANALYZED DEFINING

System & Software desain 2 System & Software desain kebutuhan terkumpul  desain

Implementation & unit testing 3 desain  coding  program terbangun  diuji secara unit

Integration & System Testing 4 Integration & System Testing

Operation & Maintenance 5 Mengoperasikan program di lingkungan sebenarnya & pemeliharaan

Model Evaluasi Proses Software

INCREMENTAL

INCREMENTAL Pengguna tidak perlu menunggu sampai seluruh sistem dikirim untuk mengambil keuntungan dari sistem tersebut, sehingga perangkat lunak dapat segera digunakan

Spiral Model

Adaptasi : prototyping -- pengulangannya dan waterfall -- pengendalian dan sistematikanya

Prototype Model

Prototype dari perangkat lunak yang dihasilkan kemudian dipresentasikan kepada pelanggan, dan pelanggan diberikan kesempatan untuk memberikan masukan sehingga perangkat lunak yang dihasilkan nantinya betul-betul sesuai dengan keinginan dan kebutuhan pelanggan.

Design rule How to Improve usability ?

Authority : Wajib atau Saran ?

Standar Desain Ditentukan Oleh Organisasi ISO 9241  Mendefinisikan Tingkat Kegunaan Sebagai Efektivitas, Efisien Dan Kepuasan Pengguna DLL

Generallity

ANTARMUKA BERBASIS TEKS

Antarmuka Berbasis Grafik

Identifikasi & implementasi Ide Date/Time identifikasi sistem : Apa masalah utama pada aplikasi yang akan dibuat? Data yang dibutuhkan ? Bagaimana memproses data, metode yang digunakan Siapa target yang akan menggunakan sistem/ SW ini ? Daftar fitur yang tersedia pada Sistem/ SW ? Apa yang membedakan SW yang akan anda buat dengan SW yg telah ada?

Finger print Syam : B+ Anita : B Rizky dita : C Lioni : C Rizki : B

SI Perpustakaan Luthfan : B+ Helin : C Bagus purwanto : C Siti farit : B Adin : B Anisa : B

SPK penggunaan listrik Junanta : Sidarmawan :