Aplikasi Pembelajaran Bangun Ruang Dengan Menggunakan Turbo Pascal 7 Firley Nouvelanno, 31100448 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Aplikasi Perhitungan Bangun Ruang Dengan Menggunakan Microsoft Visual Ahmad Irwansyah for further detail, please visit
Advertisements

Aplikasi Belajar MengenaI Sejarah dan Budaya Indonesia Untuk Anak Dian Pujarwaty for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PENJUALAN BAJU BERBASIS WEB DENGAN M. Hadid. Alfiq
PEMBUATAN Agung Wicaksono
Aplikasi Pembuatan Web Hewan Langka Di Indonesia Dengan Macromedia Flash Hapit Hidayat, for further detail, please visit
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
APLIKASI for further detail, please visit
APLIKASI CARA SETING LAN PADA WINDOWS XP PROFESSIONAL Hendrikus Alexander, for further detail, please visit
for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN OLAHRAGA BOLA Ibnu Hidayat,
ANIMASI SIKLUS TERJADINYA HUJAN UNTUK TINGKAT SEKOLAH Fajar Budiman
PERANCANGAN WEB PENYEDIA INFORMASI HARDWARE DAN Titis Wisnu Wardana,
APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA Muhamad Fadilah Al habsy for further detail, please visit
Pembuatan Aplikasi Media Pembelajaran Perkembangan Janin tiap Trimester Noviastuti Ajengsari for further detail, please visit
PENERAPAN PROXY SERVER PADA SISTEM KEAMANAN JARINGAN LSM CARE Adrian Ameydio Pradana for further detail, please visit
MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 CD INTERAKTIF BELAJAR SHALAT LIMA WAKTU DENGAN for further detail, please visit
Harry Wijayanto for further detail, please visit
PEMBUATAN VIRTUAL LAB LOGIKA DAN ALGORITMA ONLINE Tri Rahmayanti
APLIKASI TUTORIAL MEMBUAT BERBAGAI MACAM EFEK PADA Yudo Arif Wibowo
PHP DAN MYSQL APLIKASI WEBSITE SMU 55 JAKARTA DENGAN MENGGUNAKAN
APLIKASI CARA MENSETING LAN PADA WINDOWS 98SE DAN Erik Jakson Surbakti, for further detail, please visit
DENGAN MENGGUNAKAN PHP, MY SQL DAN EDITOR MACROMEDIA PERANCANGAN DAN PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN BIOLOGI for further detail, please visit
DENGAN DREAMWEAVER, PHP DAN MYSQL PEMBUATAN SITUS WEB LABORATORIUM PENGOLAHAN CITRA for further detail, please visit
PEMBUATAN WEBSITE FORUM DISKUSI MENGGUNAKAN PHP. Adi Maulana,
PI Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Animasi Pengenalan Angka Dengan Macromedia Flash Mx for further detail, please visit.
APLIKASI Iqbal Izzuddin
Menggunakan Macromedia Flash 8 dan Flash Lite 2
PEMBUATAN CD INTERAKTIF PENGENALAN HURUF DAN ANGKA Riri Ananda Putri
BASIC 6.0 SISTEM FRONT OFFICE HOTEL MENGGUNAKAN MICROSOFT VISUAL
PROFESSIONAL 8 PEMBUATAN APLIKASI CD INTERAKTIF KUMPULAN DOA SEHARIHARI UNTUK ANAK–ANAK MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH for further detail, please visit
“Aplikasi Tutorial Troubleshooting pada Personal Komputer dengan meggunakan Borland Andi Rahman Putera for further detail, please visit
APLIKASI MODUL MATA KULIAH KOMUNIKASI DATA DALAM Agus Dwi Putra
APLIKASI MULTIMEDIA AL-QURAN MENGGUNAKAN MICROSOFT Nurul Rizki Satria,
APLIKASI LUCKY ARIANTO
KELAS 1 MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 2004  PEMBUATAN  APLIKASI  CD  INTERAKTIF  MATEMATIKA  UNTUK  SD  for further detail, please visit
PASCAL 7.0” “MENGIMPLEMENTASIKAN APLIKASI FIFO MENGGUNAKAN TURBO
APLIKASI GAME PUZZLE PADA TELEPON SELULAR DENGAN J2ME Aidil Ardiles
APLIKASI Rosita Vollyana,
DENGAN KONSEP MULTIMEDIA BAGI ANAK USIA PRASEKOLAH MERANCANG DAN MEMBUAT APLIKASI PEMBELAJARAN for further detail, please visit
Pembuatan Aplikasi Permainan Untuk Anak-anak Dengan Macromedia Flash 8 Muhammad Ridha for further detail, please visit
APLIKASI ADMINISTRASI PADA KURSUS Himawan,
PRA-SEKOLAH MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN KOMPUTER UNTUK ANAK USIA for further detail, please visit
APLIKASI ALARM SHALAT MENGGUNAKAN MICROSOFT VISUAL Riki Saryudinata ( ) for further detail, please visit
PEMBUATAN WEBSITE INFORMASI SEPUTAR WANITA MENGGUNAKAN ZHYKRAH LATIEF
MODUL N. Bericho S for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN TENTANG Rizal Subagja,
PEMBUATAN TAMPILAN HALAMAN SITUS INFORMASI MENGENAI HARI PURWONO ,
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
PEMROGRAMAN GAME TIC TAC TOE DENGAN MENGGUNAKAN Jimmy Rinaldo
INTERAKTIF APLIKASI for further detail, please visit
APLIKASI Shintya Dewi Permanik ( )
VISUAL BASIC 6.0 APLIKASI TEKS EDITOR BERBAHASA INDONESIA MENGGUNAKAN
Pembuatan Website Hardware Research menggunakan PHP Dan MySQL
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 5
APLIKASI TUTORIAL JARINGAN (LAN) MENGGUNAKAN ACHMAD IRFAN YUSUF,
for further detail, please visit
MENGGUNAKAN J2SE PEMBUATAN APLIKASI PERMAINAN
APLIKASI PENDIDIKAN BAGI ANAK DI BAWAH UMUR 7 TAHUN Tandri Alfiano
Website Alat-alat MUSIK Yamaha Menggunakan Macromedia Dreamweaver Mursyid for further detail, please visit
MENGENALKAN DEVICE PC PADA ANAK MENGGUNAKAN MACROMEDIA Parulian Hutagaol, for further detail, please visit
for further detail, please visit
APLIKASI MODUL PENGENALAN BENTUK DAN WARNA UNTUK Faiz Djibran
Aplikasi Borland Delphi 7. 0 Pada Pembuatan Mp3 Player
C#.NET APLIKASI CHAT ROOM MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN
PI. Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Aplikasi 7 Keajaiban Dunia dengan menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0 for further.
PEMBUATAN WEBSITE KAMERA DIGITAL MENGGUNAKAN PHP Wenty Indri Ardani
PI, Manajemen Informatika, Direktorat Program Diploma Tiga Teknologi Informasi, WEBSITE PROPERTY MENGGUNAKAN SOFTWARE JOOMLA for further detail,
APLIKASI PENDAFTARAN FITNESS DENGAN MENGGUNAKAN Setio AriBowo
Memperkenalkan Gambar dan Alphabet Dengan Menggunakan Aplikasi PUPUT WIDYANINGSIH, for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI GAME MENARA HANOI MENGGUNAKAN Indah Apriani
Transcript presentasi:

Aplikasi Pembelajaran Bangun Ruang Dengan Menggunakan Turbo Pascal 7 Firley Nouvelanno, 31100448 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Abstrak ABSTRAKSI Firley Nouvelanno, 31100448 Aplikasi Pembelajaran Bangun Ruang Dengan Menggunakan Turbo Pascal 7 Penulisan Ilmiah, Manajemen Informatika, 2006 Kata Kunci: Pembelajaran Bangun Ruang, Sekolah Dasar (ix+31+Lampiran) Pendidikan Bangun Ruang dan teknologi yang semakin berjalan beriringan yang disebabkan hampir setiap lembaga pendidikan menerapkan proses pengajarannya dengan media teknologi khususnya teknologi komputer. Lembaga pendidikan di tingkat dasar lebih di prioritaskan untuk pengenalan pada usia dini, namun hampir setiap Sekolah Dasar umumnya menghadapi masalah yang sama yaitu bagaimana memberi pengertian dan pemahaman yang baik terhadap murid-muridnya dengan media teknologi komputer sehingga penerapan teknologi di dunia pendidikan Sekolah Dasar berjalan dengan baik. Penulis m... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 . Latar Belakang Masalah Dalam era informasi ini, segala sesuatu mengalami perkembangan yang begitu meningkat baik dibidang pendidikan, teknologi komputer dan informasi. Hal ini menuntut kita untuk lebih kreatif dalam mengikuti perkembangan tersebut di segala bidang, terutama bidang teknologi dan ilmu pengetahuan yaitu bangun ruang. Bangun ruang terus berkembang seiring de... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI 2.1. Pengertian Bangun Ruang Yang dimaksud bangun ruang adalah suatu bangun yang mempunyai isi / volume. Diantara bangun-bangun ruang yang ada mempunyai bentuk yang teratur dan ada juga yang mempunyai bentuk yang tidak teratur. Contoh bangun-bangun ruang yang mempunyai bentuk yang teratur antara lain adalah: Gbr. 2.1: Kubus 2.2. Gbr 2.2: Limas Segiempat Pengertian Sisi... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 3 BAB III PERANCANGAN APLIKASI Bab ini akan membahas spesifikasi alat penunjang yang digunakan, struktur navigasi serta algoritma program untuk Turbo Pascal 7.0. 3.1. Prasyarat Menggunakan Turbo Pascal 7.0 - Prasyarat perangkat keras (hardware) Perangkat keras minimum yang diperlukan sebagai berikut: Prosesor 486 Memori 8 MB HardDisk 600 MB Monitor VGA Keyboard Floppy Disk atau CD-ROM (untuk inst... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 4 BAB IV PENUTUP 4.1. Kesimpulan Aplikasi Pembelajaran Bangun Ruang ini hanya membahas mengenai jaring dan isi dari bangun ruang kubus dan limas segiempat karena keterbatasan dari bahasa pemrograman Turbo Pascal 7 yang masih berjalan pada sistem operasi DOS. Penulis memilih menggunakan menggunakan Turbo Pascal 7 karena merupakan bahasa pemrograman yang sudah terstruktur dengan baik dan sangat muda... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id