Nama : Anita NPM : Jurusan : Teknik Informatika

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
APLIKASI PETA SMA SWASTA DI BEKASI TIMUR PADA SMARTPHONE ANDROID
Advertisements

Universitas Gunadarma
PEMODIFIKASIAN APLIKASI PERMAINAN LABIRIN 3D DENGAN Ira Agustin :
PEMBUATAN APLIKASI KUNCI NADA DASAR GITAR MENGGUNAKAN J2ME
PERANCANGAN DAN PEMBUATAN APLIKASI RUMUS DAN Nulykanti Giatrias Hutami, for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI INFORMASI ZAKAT PADA PERANGKAT Muhammad Abdulah
APLIKASI PARKIR MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN JAVA dan MYSQL
APLIKASI PENGENALAN HURUF,ANGKA,DAN GAMBAR MELALUI HANDPHONE Pajar Ahmad Kurniawan for further detail, please visit
MEMBUAT Ilham Romadoni for further detail, please visit
BERMOTOR BAGI PENGGUNA MOTOR 4 TAK DENGAN PEMBUATAN APLIKASI INFORMASI PERAWATAN KENDARAAN for further detail, please visit
Penulisan Ilmiah, Jurusan Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi BELAJAR ”VOCAB” DENGAN BANTUAN TELEPON SELULAR for further detail, please.
APLIKASI PANDUAN TUNE UP RINGAN SEPEDA MOTOR 4 TAK Dani Triadi
JAVA J2ME APLIKASI PERMAINAN “ACAK KATA” DENGAN MENGGUNAKAN
APLIKASI for further detail, please visit
“ O MI ” PEMBUATAN WEBSITE BENGKEL AIRBRUSH DAN MODIFIKASI for further detail, please visit
PEMBUATAN Agung Sedayu
PI. Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas APLIKASI FILE EXPLORER PADA PONSEL BERBASIS ANDROID. for further detail, please.
Serta Rumus-rumus Fisika untuk SD, SLTP dan SMU pada Aplikasi Kamus Fisika tentang Penemu dan Hasil Temuaanya for further detail, please visit
Aplikasi Mobile GIS Easy Mobile Map Dengan Menggunakan J2ME
PEMBUATAN APLIKASI GAME SBOXED DENGAN MENGGUNAKAN PYTHON Rosiyana
APLIKASI KAMUS PSIKOLOGI PADA PERANGKAT MOBILE DENGAN Harry Prasetyo Diputra for further detail, please visit
SISTEM PARKIR AUTOPAY MENGGUNAKAN XHARBOUR DAN DBASE IV Fazri Anggriawan for further detail, please visit
Dewangga Wisnu Wardana for further detail, please visit
Dessy Agustini PENDAHULUAN  Aplikasi ini dibuat untuk handphone berbasis Java dengan J2ME. Aplikasi ini memberikan satu alternatif untuk.
PI, Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Aplikasi E-Learning Rudiments Drum. for further detail, please visit
SISTEM PENJUALAN ALAT MUSIK DENGAN MENGGUNAKAN BAHASA Yulmi Akbar
APLIKASI TUTORIAL MEMBUAT BERBAGAI MACAM EFEK PADA Yudo Arif Wibowo
APLIKASI PERMAINAN “PLANESPACE” PADA TELEPON SELULER Noviarni Pratiwi,
Kelas : 3IA07 Nama : Agus Soetanto
YUDHA ADITYA FIANDRA PENDIDIKAN TEKNIK INFORMATIKA DAN KOMPUTER
PERANCANGAN Arief Budi Setiyono
NPM : Kelas : 3IA07 for further detail, please visit
APLIKASI KAMUS INGGRIS-INDONESIA INDONESIA –INGGRIS DENGAN Galih Putro Heryyan for further detail, please visit
Nama. : Yudi Hartanto NPM. : Jurusan. : Teknik Informatika Pembimbing
“APLIKASI TASK MANAGEMENT UNTUK IT SUPPORT PADA Ery Herawan,
APLIKASI INVENTORI STOK BARANG TOKO AURA ELEKTRO DENGAN Maila Irawati
APLIKASI Ria Waryati for further detail, please visit
Analisis Perbandingan Sistem Operasi Telepon Seluler Symbian dan Bambang Irawan for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI INFORMASI SPESIFIKASI TELEPON SELULER Baldwin Gabe Siahaan, for further detail, please visit
IMPLEMENTASI AJAX DALAM WEBSITE APOTIK ONLINE Ibrahim Pelu,
Nama : Verani Rosita NPM : Fakultas : Ilmu Komputer
Penulisan Ilmiah.Fakultas Ilmu Komputer.2004 Katalog Masakan Daerah
J2ME APLIKASI KAMUS BAHASA INDONESIA-INGGRIS MENGGUNAKAN
PONSEL BERBASIS ANDROID APLIKASI E-LEARNING BAHASA INGGRIS UNTUK ANAK-ANAK PADA for further detail, please visit
APLIKASI TODO-LIST PADA PONSEL BERBASIS ANDROID. Fenny Anggraeni Wijaya for further detail, please visit
Pengontrolan sistem digital pada laboratorium elektronika berbasis pemrograman ephi nama: Npm:
Aplikasi Petunjuk Tempat Kuliner Jakarta Melalui Handphone Ridwan Salim, for further detail, please visit
APLIKASI ALARM SHALAT MENGGUNAKAN MICROSOFT VISUAL Riki Saryudinata ( ) for further detail, please visit
PERANCANGAN TRANSAKSI APLIKASI PENJUALAN PONSEL Khendrik
MODUL N. Bericho S for further detail, please visit
PEMBUATAN GAME SPACE METEOR MENGGUNAKAN J2ME
APLIKASI PERMAINAN PUZZLE “PUSH THE BOX” PADA TELEPON Teddy Indra Maulana for further detail, please visit
Aplikasi Mobile GIS ‘Easy Mobile Map’ Platform J2ME
PEMROGRAMAN GAME TIC TAC TOE DENGAN MENGGUNAKAN Jimmy Rinaldo
MUHAMMAD RIZKY ABDILLAH
APLIKASI MOBILE UNTUK PENGENDALI PERANGKAT ELEKTRONIK RUMAH TANGGA DENGAN ARDUINO OLEH : NOLA SESILIA BR GINTING/
MEMBUAT APLIKASI MULTIMEDIA PLAYER DENGAN J2ME Indra Maulana
(Java Mobile Edition). APLIKASI PEMETAAN RUTE TRANSJAKARTA MENGGUNAKAN J2ME for further detail, please visit
PI. Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknik Industri, Universitas Gunadarma, Pembuatan Game Kill The Alien Menggunakan Java 2 Micro Edition. for further.
MEMBANGUN KELAS VIRTUAL DENGAN MENGGUNAKAN PHP, JAVA Ilham Riyadi.
MENGGUNAKAN J2SE PEMBUATAN APLIKASI PERMAINAN
APLIKASI KAMUS PADA TELEPON SELULER BERBASIS ANDROID Sastra Mulyadi
DAN MYSQL PEMBUATAN WEBSITE LIGA INGGRIS DENGAN MENGGUNAKAN PHP
PEMBUATAN SITUS WEB PEMESANAN HANDPHONE DENGAN IGNATIUS SUKRISTIONO
PI, Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas APLIKASI GAME BUBBLEBREKER MENGGUNAKAN TEKNOLOGI J2ME for further detail, please.
PEMBUATAN  APLIKASI  E‐MAIL  PADA  PERANGKAT  MOBILE  DENGAN  Rizky Ultanika,
PI Jurusan Teknik Informatika Fakultas Teknologi Industri, 2010 PEMBUATAN MEDIA PLAYER MENGGUNAKAN J2SE for further detail, please visit
SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) KELAS X DENGAN “APLIKASI PEMBELAJARAN AGAMA ISLAM UNTUK TINGKAT for further detail, please visit
( Word to PDF - Unregistered )
APLIKASI INFORMASI BUDIDAYA IKAN DENGAN MENGGUNAKAN M
Transcript presentasi:

APLIKASI PENCATATAN KONSUMSI BAHAN BAKAR RODA DUA MENGGUNAKAN ANDROID 2.1 Nama : Anita NPM : 50408130 Jurusan : Teknik Informatika Pembimbing : Remi Senjaya, ST., MMSI

PENDAHULUAN Latar Belakang Masalah Perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat. Hadirnya smartphone atau ponsel pintar dengan macam-macam fitur dan fungsi. Aktivitas mencatat pembelian bahan bakar, biaya, dan jarak tempuh pada odometer yang jarang dilakukan orang-orang.

Batasan Masalah Aplikasi ini menggunakan bahasa pemrograman Java yang dapat dijalankan pada perangkat yang support dengan sistem operasi Android 2.1. Aplikasi ini hanya memberikan informasi mengenai pencatatan waktu, odometer, dan biaya pengisian bahan bakar kendaraan roda dua atau motor, dalam bentuk tabel.

Tujuan Penulisan Membuat sebuah aplikasi pada handphone yang membantu orang-orang untuk melakukan pencatatan dan mengetahui kilometer per liter pemakaian bahan bakar kendaraannya. Tujuan khusus untuk memenuhi penulisan ilmiah dan menambah wawasan tentang pembuatan program pada sistem operasi Android.

PEMBAHASAN MASALAH Proses pembuatan aplikasi ini melalui beberapa tahapan: Perencanaan aplikasi. Perancangan aplikasi. Perancangan tampilan. Langkah pembuatan (implementasi). Uji coba aplikasi.

PENUTUP Kesimpulan Aplikasi ini akan membantu orang-orang untuk melakukan pencatatan dan mengetahui kilometer per liter pemakaian bahan bakar kendaraannya. Saran Masih ada kekurangan dan kesulitan dalam menggunakan aplikasi ini. Semoga aplikasi ini dapat dikembangkan lebih lanjut.