UNDERSTANDING REQUIREMENTS

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
PEMODELAN ANALISIS Kuliah - 5
Advertisements

Oleh : Maria Tantri Agus Setiawan Ahmad Budi S
METODE REKAYASA PERANGKAT LUNAK
Interaksi Manusia dan komputer
Pertemuan 5 Behavioral Modeling 2 – Developing Use Cases -
REKAYASA PERANGKAT LUNAK REQUIREMENTS ANALYSIS FUNDAMENTALS
BAB I DASAR – DASAR TEKNIK PERANGKAT LUNAK
Perancangan sistem ( berbasis objek )
Software design lanjutan
MANAJEMEN KONFIGURASI SOFTWARE
Proses Testing System Testing Acceptance Testing
These slides are designed to accompany Software Engineering: A Practitioner’s Approach, 7/e (McGraw-Hill, 2009) Slides copyright 2009 by Roger Pressman.1.
©Ian Sommerville 2004Software Engineering, 7th edition. Chapter 1 Slide 1 Review Software Engineering.
Dasar-dasar Pengujian Perangkat Lunak
Requirement Enginering
 Communication  Planning  Modeling  Contruction  Deployment.
PENGUJIAN DENGAN SIKLUS HIDUP
Rekayasa Perangkat Lunak (Software Engineering)
Pemodelan Analisis (Part 1) Pertemuan 5 Rekayasa Perangkat Lunak
MODEL PROSES REKAYASA PERANGKAT LUNAK
Rekayasa Perangkat Lunak
ANALYSIS CONCEPTS & PRINCIPLES. What Are the Real Problems? the customer has only a vague idea of what is required the developer is willing to proceed.
Rekayasa Perangkat Lunak UML (Unified Modelling Language)
Kuliah 4 : Spesifikasi Produk (Product Specification)
PriNciples That Guide Practice
Pengenalan Rekayasa Perangkat Lunak
Business Process Modeling
Testing dan implementasi sistem
REKAYASA PERANGKAT LUNAK
Software Requirement Specifications (SRS)
Rekayasa Perangkat Lunak
SE2423 Rekayasa Perangkat Lunak
REKAYASA PERANGKAT LUNAK
Teknik Informatika S1 Rekayasa Perangkat Lunak Requirement Engineering
Rekayasa Perangkat Lunak Pendahuluan
REKAYASA PERANGKAT LUNAK
Disusun Oleh: Defri Kurniawan, M.Kom Teknik Informatika UDINUS
Rekayasa Perangkat Lunak Dosen : Citra Noviyasari, S.Si, MT
FASE DESAIN.
Pengenalan UML.
Materi Habis Uts IMK Prototyping
SOFTWARE ENGINEERING (cont.)
Dasar-dasar Pengujian Perangkat Lunak
PENGANTAR UML Citra N., S.Si, MT UNIKOM.
SIM LOGISTIK PERTEMUAN 3.
Rekayasa Perangkat Lunak (Software Engineering)
Sistem Informasi Manajemen 2*
REKAYASA PERANGKAT LUNAK
Analisa [Kebutuhan] Sistem
Pengembangan Perangkat Lunak
Rekayasa Perangkat Lunak
NOTASI UML DAN DIAGRAM-DIAGRAM UML
Rekayasa Perangkat Lunak
ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) 2017.
Dasar-dasar Pengujian Perangkat Lunak
Studi kasus : titik berat pada jembatan.
Visi dan Misi Program Studi S1 Teknik Sipil TIM AKREDITASI.
Business Modeling By: U. Abd. Rohim, MT
SOFTWARE ENGGINERING Software LIFE CYCLE
Pertemuan 8 RPL Oleh : Syukriya al-Asyik S.Kom
Rekayasa Perangkat Lunak (Software Engineering)
Pemodelan Sistem PL.
Pertemuan 6 Unified Modeling Language (UML)
Dasar-dasar Pengujian Perangkat Lunak
SOFTWARE ENGINEERING (cont.)
MODEL PROSES PERANGKAT LUNAK
Dasar-dasar Pengujian Perangkat Lunak
Dasar-dasar Pengujian Perangkat Lunak
OBJECT ORIENTED ANALISYS AND DESIGN
PIHAK-PIHAK YANG BERPERAN DALAM KASUS.
Transcript presentasi:

UNDERSTANDING REQUIREMENTS

5. 1 REQUIREMENTS ENGINEERING 5. 2 ESTABLISHING THE GROUNDWORK 5 5.1 REQUIREMENTS ENGINEERING 5.2 ESTABLISHING THE GROUNDWORK 5.3 ELICITING REQUIREMENTS 5.4 DEVELOPING USE CASES 5.5 BUILDING THE REQUIREMENTS MODEL

5.1 REQUIREMENTS ENGINEERING Point : Membuat software sesuatu hal yang menarik. Biasanya para developer ingin melompat lebih jauh sebelum mereka mengerti apa yang mereka butuhkan. Requirements Engineering/Rekayasa kebutuhan merupakan tindakan utama rekayasa perangkat lunak dimulai selama kegiatan komunikasi hingga modeling. Requirements Engineering adalah jembatan antara design dan kontruksi

5.2 ESTABLISHING THE GROUNDWORK Membangun landasan, dalam pekerjaan membangun sebuah software biasanya dikerjakan oleh tim dan komunikasi merupakan hal penting namun pada kenyataanya tidak bisa berjalan dengan lancar.

5.3 ELICITING REQUIREMENTS Pengumpulan Kebutuhan, dalam metode ini dilakukan penggabungan unsur pemecahan masalah negoisasi dan spesifikasi masalah untuk menggali apa saja hal yang diperlukan.

5.4 DEVELOPING USE CASES Pengembangan Kasus Kegunaan, ini akan memberikan gambaran pada developer untuk tahu siapa yang akan berperan menggunakan system dan untuk apa system tersebut digunakan.

5.5 BUILDING THE REQUIREMENTS MODEL Membangun model kebutuhan Model ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran tentang informasi yang dibutuhkan Perubahan model yang dinamis akan membuat anda belajar lebih banyak tentang system yang akan dibangun Customer akan memahami lebih lanjut tentang apa yang sebenranya mereka butuhkan