PEMBUATAN GAME TETRIS DUO MENGGUNAKAN PYTHON VERSI Arief Nurdiyanto,

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
BASIC 6.0. APLIKASI GAMES TEBAK ANGKA DENGAN MENGGUNAKAN VISUAL
Advertisements

PEMBUATAN APLIKASI GAME PETUALANG DENGAN RINTANGAN Riyadi,
RUBIK DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8 PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN TENTANG CARA MENYELESAIKAN for further detail, please visit
FLASH CS3 DAN ADOBE FIREWORKS PEMBUATAN GAME ASTEROID DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE for further detail, please visit
PEMBUATAN GAME “The New Adventurer” DENGAN MENGGUNAKAN Arief Amrinaldi
APLIKASI PENJUALAN SEPATU SPOTEC MENGGUNAKAN MICROSOFT Al Anas
PEMBUATAN GAME PIXELMAN DENGAN MENGGUNAKAN PYTHON
MEMBANGUN APLIKASI GAME ARITMATIK Regina Martha Yudhi.T for further detail, please visit
APLIKASI LATIHAN SOAL SPMB DENGAN MICROSOFT VISUAL BASIC Marina Septiana Trisuli for further detail, please visit
Informasi Bahaya Rokok dan Cara Pencegahannya Dengan
DALAM MOBILE APPLICATION DENGAN MENGGUNAKAN BAHASA PEMBUATAN GAME CHESSMAIN YANG DIIMPLEMENTASIKAN KE for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PERMAINAN TIC TAC TOE DENGAN Boby Nugraha
PENGENALAN APLIKASI for further detail, please visit
3.9 IMPLEMENTASI GAME TETRIS DENGAN MENGUNAKAN SQUEAK
PI. Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas PEMBUATAN GAME KETANGKASAN BOLA PANTUL for further detail, please visit
APLIKASI for further detail, please visit
APLIKASI SISTEM PAKAR UNTUK MENDIAGNOSA PENYAKIT GIGI Kharisma Nugraha
PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN OLAHRAGA BOLA Ibnu Hidayat,
AL-QUR’AN DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX APLIKASI PEMBUATAN CD INTERAKSI KISAH-KISAH KEAJAIBAN for further detail, please visit
PEMBUATAN GAME “CUT OFF” DENGAN MENGGUNAKAN JAVA 2 Megarani Tiara Putri, for further detail, please visit
MENGGUNAKAN PLATFORM JAVA STANDARD EDITION
PEMBUATAN APLIKASI GAME SBOXED DENGAN MENGGUNAKAN PYTHON Rosiyana
APLIKASI PEMBUATAN for further detail, please visit
PROGRAM APLIKASI PEMBUATAN BANGUN MATEMATIKA UNTUK Ayub Marstyo Putro for further detail, please visit
Nama for further detail, please visit
APLIKASI PENERIMAAN PESERTA KURSUS LEMBAGA KURSUS XYZ La Ode Abdul Somad for further detail, please visit
MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 CD INTERAKTIF BELAJAR SHALAT LIMA WAKTU DENGAN for further detail, please visit
PROGRAM PERMAINAN PUZZLE DENGAN MACROMEDIA FLASH Angga AdiKusumah
APLIKASI PEMBELAJARAN MEMBACA MENGGUNAKAN ADOBE FLASH Arief Fathulah,
MODUL for further detail, please visit
APLIKASI PERMAINAN “PLANESPACE” PADA TELEPON SELULER Noviarni Pratiwi,
PI, Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas “ANALISIS GAME THEORY PADA GAME YOU ARE A MONOPOLIST” for further detail, please.
GAME PEMBUATAN for further detail, please visit
PI Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Animasi Pengenalan Angka Dengan Macromedia Flash Mx for further detail, please visit.
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PENGENALAN ANGKA DALAM BAHASA INDONESIA DAN INGGRIS for further detail, please visit
NPM : Kelas : 3IA07 for further detail, please visit
PI, Sistem Informasi. Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi
PROFESSIONAL 8 PEMBUATAN APLIKASI CD INTERAKTIF KUMPULAN DOA SEHARIHARI UNTUK ANAK–ANAK MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH for further detail, please visit
PI, Fakultas Teknologi Industri, 2004
APLIKASI MULTIMEDIA AL-QURAN MENGGUNAKAN MICROSOFT Nurul Rizki Satria,
PEMBUATAN GAME ARCHERY MENGGUNAKAN BAHASA Hari Sucahyo
NAMA HEWAN UNTUK USIA 5 -7 TAHUN DENGAN MENGGUNAKAN MODUL PEMBELAJARAN INTERAKTIF PENGENALAN NAMA BUAH DAN for further detail, please visit
KELAS 1 MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 2004  PEMBUATAN  APLIKASI  CD  INTERAKTIF  MATEMATIKA  UNTUK  SD  for further detail, please visit
APLIKASI Rosita Vollyana,
Pembuatan Aplikasi Permainan Untuk Anak-anak Dengan Macromedia Flash 8 Muhammad Ridha for further detail, please visit
MATA DENGAN MS VISUAL BASIC 6
PRA-SEKOLAH MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN KOMPUTER UNTUK ANAK USIA for further detail, please visit
Robby Akhmad Novian, for further detail, please visit
MODUL N. Bericho S for further detail, please visit
PEMBUATAN GAME HANGMAN MENGGUNAKAN Anggara Yudha Perdana
APLIKASI PERMAINAN PUZZLE “PUSH THE BOX” PADA TELEPON Teddy Indra Maulana for further detail, please visit
Nuraini Widianingtyas,
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX MATEMATIKA UNTUK KELAS 4 SEKOLAH DASAR DENGAN for further detail, please visit
GAME TIC TAC TOE DENGAN MENGGUNAKAN PYTHON Titus Pambudi
PEMROGRAMAN GAME TIC TAC TOE DENGAN MENGGUNAKAN Jimmy Rinaldo
PYTHON VERSI PENGEMBANGAN GAME CASIO NUMBERS DENGAN MENGGUNAKAN
INFORMASI PERSEDIAAN BARANG DAGANG PADA TOKO XYZ DENGAN LeoNardi
APLIKASI GAME RAPIC DENGAN MENGGUNAKAN J2ME Arlinah,
Java. Aplikasi E-learning Gitar Dengan Menggunakan Bahasa Pemrograman
INTERAKTIF APLIKASI for further detail, please visit
PEMROGRAMAN JAVAFX 1.1 PEMBUATAN APLIKASI GAME SUDOKU MENGGUNAKAN BAHASA for further detail, please visit
MERANCANG APLIKASI GAME THE SPACESHOTER DENGAN JAVA 2 Eggi Akbar Triana, for further detail, please visit
MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN JAVA PEMBUATAN APLIKASI GAME ”TETRIS WARNA” DENGAN for further detail, please visit
MENGGUNAKAN JAVA 2 MICRO EDITION (J2ME) APLIKASI GAME ‘WORDIX’ PADA PONSEL for further detail, please visit
PEMBUATAN GAME BOMBERMAN MENGGUNAKAN JAVA Reza Rachman
APLIKASI MODUL PENGENALAN BENTUK DAN WARNA UNTUK Faiz Djibran
PEMBUATAN APLIKASI GAME Rahadian Pranata
APLIKASI PENDAFTARAN FITNESS DENGAN MENGGUNAKAN Setio AriBowo
PEMBUATAN APLIKASI GAME MENARA HANOI MENGGUNAKAN Indah Apriani
PEMBUATAN PERMAINAN ANJING GEMBALA MENGGUNAKAN J2ME Bayu Septio Anggoro, for further detail, please visit
Transcript presentasi:

PEMBUATAN GAME TETRIS DUO MENGGUNAKAN PYTHON VERSI Arief Nurdiyanto, 50403116 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Abstrak ABSTRAKSI Arief Nurdiyanto, 50403116 PEMBUATAN GAME TETRIS DUO MENGGUNAKAN PYTHON VERSI 2.4.2 DAN PYGAME 1.7.1 PI Fakultas Teknologi Industri, Universitas Gunadarma, 2008 Kata Kunci : Modul, Game, Python, Pygame, Tetris Game Tetris yang dibuat oleh penulis ini adalah salah satu jenis game yang bertujuan untuk merangsang atau menstimulasi otak sehingga dapat membuat pemain berpikir secara taktis, cepat, dan kreatif. Dengan tujuan dibuatnya game ini, diharapkan dapat membantu merepresentasikan pemain ketika mengambil suatu keputusan pada kehidupan sehari-hari. Untuk bahasa pemrogaman, penulis menggunakan Python versi 2.4.2 dan Pygame versi 1.7.1 yang merupakan modul penunjang Python untuk pembuatan Game Tetris. Sedangkan untuk system operasinya sendiri penulis menggunakan Windows XP. Dengan... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Perkembangan game saat ini semakin pesat, terbukti dengan banyaknya berbagai sarana untuk bermain game yang telah beredar, baik di Handphone, Playstation, Komputer dan lain-lain. Game selain dapat menghilangkan kejenuhan setelah melakukan rutinitas sehari-hari, juga dapat menambah daya kreatifitas kita, karena kita di tuntut untuk memecahkan suatu ma... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI 2.1 Pengertian Game Secara umum game dapat diartikan sebagai permainaan. Namun, secara spesifik game adalah sesuatu yang berfungsi untuk bermain, berbentuk sebuah barang atau sesuatu yang dapat dipermainkan. Dengan kata lain game adalah mainan. Game juga dapat didefinisikan sebagai hal bermain atau perbuatan yang dilakukan dengan tidak sungguh-sungguh atau hanya dilakukan u... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 3 BAB III ANALISA DAN PEMBAHASAN Secara umum game dapat diartikan sebagai permainan atau hal yang dilakukan dengan tidak sungguh-sungguh. Dalam penulisan ini, penulis mengartikan game sebagai sebuah aplikasi yang dapat dimainkan dan bertujuan untuk menghibur pemain. Game Tetris ini sebenarnya bukan merupakan jenis game baru di kalangan anak usia 8 sampai 15 tahun. Namun, bagaimanapun juga game ini ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 4 BAB IV PENUTUP 4.1 Kesimpulan Game ini bertujuan untuk menstimulus otak pemain agar mampu berpikir secara taktis dan tepat pada proses penempatan balok-balok. Sehingga diharapkan dapat membantu pemain dalam pengambilan keputusan dalam kehidupan seharihari. Game ini dibuat hanya untuk dua orang pemain saja, dengan kombinasi warna yang menarik, pemain akan merasa nyaman selama memainkan game tetr... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id