Kelompok : Nur Halimah ( ) Suliza ( )

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Permainan dan cara memainkannya
Advertisements

SISTEM KOORDINAT.
Tugas Disain Pelatihan Nama: Siti Rohana NPM:
BILANGAN BULAT TUGAS MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA PENERAPAN KONSEP
PERSAMAAN dan PERTIDAKSAMAAN
PENANAMAN KONSEP PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN
Penulisan Dalam Bentuk Matriks Eliminasi Gauss
PROSESOR PERSIAPKAN SOKET PROSESOR PADA MAINBOARD DENGAN MEMBUKA ATAU MENARIK DAHULU TANGKAI SOKET KE ATAS AGAR TIDAK TERKUNCI. LETAKKAN PROSESOR PADA.
Disusun oleh:  Meryana(13)  Meta Mahayati(14)  Moeksa Dewi(15)  Nur Latifah(16) Kelas: X.8 SMA NEGERI 2 WONOGIRI Disusun oleh: MMeryana(13) MMeta.
TITIK BERAT.
DI SUSUN OLEH: ENI SUSILOWATI ( )
RANCANGAN TEROPONG BINTANG Disusun Oleh : Brilia Bella P(05)X 8 Dhias Sukma W(06)X 8 Dian Indriyani(07)X 8 Dina Yuliyana E(08)X 8.
MELIPAT KERTAS.
Tugas desain pelatihan UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA
BAB I BILANGAN BULAT Mengenal Bilangan Bulat
Assalamualaikum Wr. Wb. TRIGMASTER ELEKTRIK Presented by: Pingkan Normalitasari (A ) Inna Mutmainnah R. (A ) Agus Supriyanto (A.
Detail A Detail B Variant I Variant I Variant II Variant II.
UJI DATA BERPASANGAN Data berpasangan adalah data yang memiliki dua perlakuan berbeda pada objek atau sampel yang sama Data berpasangan (n
Kelompok 2 Rizki Resti Ari ( ) Naviul Hasanah ( )
Assalamualaikum Wr. Wb..
Teori Peluang.
Peralatan instalasi.
PERTEMUAN TGL LUAS BIDANG dx dy cos ds k . n  cos 
Fungsi & Grafiknya Riri Irawati, M.Kom 3 sks.
STIMULASI PERKEMBANGAN ANAK
Oleh : Visvidya Husna Pratiwi NIM :
Menggunakan Hasil Pengukuran
FAKTORISASI SUKU ALJABAR DAN FUNGSI
Nama : Maria Januaria Bay ( ) Maria Helena Sea ( )
SELAMAT DATANG di MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA
PENANAMAN KONSEP PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN
( PapAN penJUmLahan ) Sebagai Alat Permainan Matematika pada
Teknologi Dan Rekayasa
PENANAMAN KONSEP PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN
PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DAN UJIAN
Identitas Trigonometri
STATISTIKA LINGKUNGAN
“AKU TAHU, AKU MAU, AKU BISA”
Kapita selekta matematika SMA
Fungsi Persamaan, dan Pertidaksamaan Kuadrat
Permainan Kartu Pecahan Senilai
Kartu Permainan Angka-Gambar
Nama: Megawati M. Putri Kelas: XI IPA
Media Sederhana (Papan dan Kain Flanel) 008 oleh Drs Zamris Habib, M
Matematika Kelas X Semester 1
Pembelajaran Bilangan Bulat
Struktur Jaringan Pada Tumbuhan
PERTIDAKSAMAAN OLEH Ganda satria NPM :
DAKONMATIKA Oleh: Zadna Zulfia Ni’mah
MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA
PENANAMAN KONSEP PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN
Apakah Anda yakin ingin mengikuti tes ini ?
Tutorial Cara membuat Boneka Mobil dari Kain Flanel
Kelompok 12 Anggota kelompok: Aini Maskuro ( )
Kartu Permainan Arimetika Sosial
A. RELASI DAN FUNGSI Indikator : siswa dapat
PENANAMAN KONSEP PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN
Kartu Permainan Angka-Gambar
Grafiknya sebagai berikut Persamaan grafik: y = x2 , {x|–3<x<3}
A. Menyelesaikan Persamaan Kuadrat
PENANAMAN KONSEP PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN
PENANAMAN KONSEP PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN
CARA PEMBUATAN KARTU PERMAINAN
Kartu Permainan Arimetika Sosial
Permainan Kartu Pecahan Senilai
Definisi Pertidaksamaan
Mata Kuliah Matematika 1
PENANAMAN KONSEP PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN
Suparwoto-SiakLPMP PEKANBARU1 PENANAMAN KONSEP PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BILANGAN BULAT Disampaikan oleh SUPARWOTO Pada PELATIHAN GURU PEMANDU/PENGEMBANG.
Proyek Pembuatan Generator Listrik Sederhana
Transcript presentasi:

Kelompok : Nur Halimah (12601040021) Suliza (12601040069) Media Pembelajaran Kelompok : Nur Halimah (12601040021) Suliza (12601040069)

Permainan Grafik Fungsi Kuadrat

ALAT DAN BAHAN : Spidol permanen Gunting Lem Mika Penggaris ATURAN PERMAINAN : Kocok kartu, dan bagikan kepada tiap pemain masing-masing empat kartu. Letakkan sisa kartu terbalik di atas meja. Tentukan pemain yang mendapatkan giliran pertama dengan cara undian.

Pemain yang mendapat giliran harus meletakkan sebuah kartu diatas meja dan secara bergantian pemain menyambung kartu dimulai dari yang terbuka tadi dengan syarat: grafik disambung dengan syarat yang sesuai. Bila pada gilirannya, pemain tidak memiliki kartu yang sesuai, maka ia harus mengambil dari tumpukan kartu sisa hingga memperoleh kartu yang sesuai. Bila kartu sisa habis dan pemain tidak dapat melangkah (karena tidak memiliki kartu yang sesuai) maka gilirannya diambil alih oleh pemain yang berikutnya. Pemenang adalah pemain yang pertama kali dapat menghabiskan kartu yang dipegangnya, atau yang memiliki kartu paling sedikit.

B D E F A C 1 2 3 4 5 6 Y X dan a < 0 dan D > 0 D = 0 D < 0 Sketsa Grafik Syarat Grafik 1 2 3 4 5 6

Sebuah kartu dapat dibuat dari pasangan antara gambar grafik dan syarat grafik. Misalkan pada gambar di atas grafik 1 dipasangkan dengan A, lalu grafik 1 dengan B dan seterusnya sampai F. Dengan cara yang sama memasangkan grafik 2 dengan syarat grafik, dan seterusnya sehingga diperoleh pasangan sebagai berikut: (1,A), (1,B), (1,C), (1,D), (1,E), (1,F) (2,A), (2,B), (2,C), (2,D), (2,E), (2,F) (3,A), (3,B), (3,C), (3,D), (3,E), (3,F) (4,A), (4,B), (4,C), (4,D), (4,E), (4,F) (5,A), (5,B), (5,C), (5,D), (5,E), (5,F) (6,A), (6,B), (6,C), (6,D), (6,E), (6,F)

Tali Pas Trigonometri

ALAT DAN BAHAN : Dalam pembuatan tali pas trigonometri ini membutuhkan: Mika Tali Selotip Spidol permanen Kertas berwarna ATURAN PERMAINAN : Permainan ini dibatasi waktu tertentu yang telah disepakati untuk menyelesaikan satu bagian dari seluruh permainan ini.

Hubungkan tali pada lubang bagian atas dengan lubang bagian bawah dari arah kiri kekanan berturut-turut jika rumus trigonometri tersebut saling ekuivalen. Setelah semua lubang terhubung oleh tali, kemudian cocokkan dengan jawaban yang telah tercantum pada bagian belakang permainan. Pemberian nilai dan pembatasan waktu tergantung pada kesepakatan dari yang menggunakan permainan ini.

TERIMA KASIH