Definisi Kompetisi INOVASI dalam pengembangan teknologi wireless (tanpa kabel) di terminal bergerak yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung aspek.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Program D1 Sekolah Teknik Elektro dan Informatika - ITB 3 April 2012.
Advertisements

Research Group: Electronic Commerce and Internet Application.
Peminatan Mobile Computing
PUSAT KOMUNITAS KREATIF
Panitia Lomba Mobile Edukasi 2014
UNIVERSITAS AIRLANGGA PUSAT PEMBINAAN KARIR & KEWIRAUSAHAAN
Sosialisasi Gemastik dan Inaicta 2014
IT DIRECTORATE BINA NUSANTARA presents Thursday, 18 December 2014 Renan Prasta Jenie, S.T.P., M.T. 1.
© 2007 Hewlett-Packard Development Company, L.P. The information contained herein is subject to change without notice Optimalisasi Pemanfaatan VoIP & Telepresence.
Komputasi bergerak, Nirkabel, dan Pervasif
MOBILE COMMERCE AND PERVASIVE COMPUTING
Pemrograman multimedia
Konsep Dasar Kewirausahaan
Teknologi Informasi Dan Komunikasi Nama : Muhammad Qusairi Kelas : 9.1
RANCANG BANGUN WEBSITE ONLINE STORE MENGGUNAKAN TEKNIK “PHOTO SPIN 360° ROTATION” Diva Mahendra /
>>0 >>1 >> 2 >> 3 >> 4 >> ORGANISASI KOMP. & ARSITEKTUR KOMP. Oleh Denny Setyo R
SOSIALISASI PMW 2013 UNIVERSITAS AIRLANGGA PUSAT PEMBINAAN KARIR & KEWIRAUSAHAAN.
In House Event January 2007 Fresh and Cyber Kids Event & Promo.
Elia Ardyan, SE,MBA
Computer Network Research Group ITB Teknologi Informasi Untuk Regional Development Onno W. Purbo & Hasan Poerbo Institut Teknologi Bandung
Materi 12. Rangkuman Materi UAS ERA PERTANIAN(< 1750) LAHAN INDUSTRIAL ERA ( ) MODAL, MESIN, BANGUNAN, LAHAN INFORMATION ERA (>2000) IPTEK,
Tentang Lomba Foto&Tulis LPS
Kewirausahaan DAN UKM AMRIN MULIA UN.
BAB IX DASAR-DASAR PEMBENTUKAN INKUBATOR BISNIS
Imam Yuwono (Kopertis Wilayah III)
IF 3280 Socio-Informatika & Profesionalisme: KONTEKS SOSIAL
Indonesia Internet Overview
SOSIALISASI PROGRAM KOMPETISI BISNIS MAHASISWA INDONESIA
DIGITALISASI EKOSISTEM EDUKASI
Etika Bisnis dan Tanggung Jawab Sosial
Jaringan Komputer Dan Telekomunikasi
TUGAS – 1 Bobot : 20 % TUJUAN :
CYBERTOGRAPHY 2017 CYBERTOGRAPHY 2017.
SELAMAT DATANG DI ERA INFORMASI Dwi Sumarwanto
PENULISAN MAKALAH PEMILIHAN PNS BERPRESTASI
THE BEST IMPROVEMENT INNOVATION AWARD 2009 GROUP OF MAGAZINE
PROGRAM TEAM KERJA DAN AKTIVITAS USAHA
TRIDHARMA PERGURUAN TINGGI SEBAGAI DASAR KREATIVITAS MAHASISWA
PEMBUATAN APLIKASI SPACESHIP GAME PADA PONSEL DENGAN Tri Oktaviani
PEMBUATAN APLIKASI CLIENT-SERVER PADA “WEBSITE TOUR Hernida Oktaiyani
PROPOSAL UNDANGAN PENGEMBANGAN REMAJA
MOBILE COMMERCE Materi Pertemuan 11 & 12.
Introduction Designstart Competition
Waktu Kegiatan NO KEGIATAN QTY TANGGAL TEMPAT 1 SOSIALISASI 1 hari
Ristek –Kalbe Science Awards (RKSA) 2014 : adalah program yang ditujukan untuk memberikan penghargaan kepada peneliti dan hasil penelitian terbaik di.
MODUL 1 KEWIRAUSAHAAN ( ESA 142 ).
E-COMMERCE TRIAS PYRENIA ISKANDAR M.Ikom
Pengantar Teknologi Informasi (PTI)
MOBILE COMMERCE AND PERVASIVE COMPUTING
SARAN PEMECAHAN STUDI KASUS EXCELLENCE THROUGH PEOPLE 2020 STRATEGIES
Multimedia Authoring Tools
Sistem Operasi. Pendahuluan Sistem Operasi Arsitektur Sistem Komputer Hardware Operating System (OS) Programming Language (e.g. PASCAL) Application Programs.
MODEL KEMATANGAN INOVASI LEVEL 4 STANDAR INOVASI
KEWIRAUSAHAAN - PENDAHULUAN
Penerapan Supply Chain Management pada Perusahaan Adidas
Techno-Preneur : Peluang Usaha diInternet
Konsep Umum Kihajar (Kita Harus Belajar) merupakan suatu kegiatan (event) terpadu, terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan yang saling sinergi dan terkait.
BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang
(KREATIVITAS DAN INOVASI) KABUPATEN KARANGANYAR
MOBILE COMMERCE Materi Pertemuan 11 & 12.
Business Startup.
#latar belakang : HUT TQ ke-13
LOCATION BASE SERVICE Peremuan 11.
CYBERTOGRAPhY CC 9 CycomPresent CYBERTOGRAPHY CC 9.
Celebration of Kartini KARTINI’S RETURN XII
Manajemen Sumber Daya Informasi
MEMBUAT APLIKASI MULTIMEDIA PLAYER DENGAN J2ME Indra Maulana
APLIKASI MANAJEMEN PEKERJAAN UNTUK PETUGAS SERVIS Maulana Sutrisna
Peran Teknologi Menurut Smaldino, S. E., dkk (2015: 7-11) bahwa kegiatan pembelajaran di era digital dapat dilakukan di dalam atau di luar kelas, dimana.
WE NOW LIVE IN DIGITAL CENTURY #shifthappens. PROBLEM Metode pembelajaran yang membosankan. Perubahan pola mental dan pergaulan generasi Z. Pemerataan.
Transcript presentasi:

Definisi Kompetisi INOVASI dalam pengembangan teknologi wireless (tanpa kabel) di terminal bergerak yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung aspek kehidupan masyarakat (komersial, sosial, pendidikan, dan entertainment/games)

Latar Belakang Merupakan tanggung jawab sosial Indosat kepada masyarakat untuk meningkatkan minat masyarakat terhadap konten wireless yang membantu aktifitas sehari hari Trend pemanfaatan teknologi wireless yang makin membutuhkan mobility dan utility, baik untuk kegiatan bisnis, sosial maupun pendidikan. Adanya kesenjangan sosialisasi untuk satu kalangan masyarakat tertentu terkait pendidikan internet untuk pembelajaran positif Adanya kecenderungan masyarakat Indonesia saat ini menempatkan diri sebagai pengguna/konsumen dan bukannya pencipta, produsen, atau inovator Ikut mengembangkan wirausaha dibidang wireless khususnya generasi muda

Maksud dan Tujuan Menumbuhkan budaya inovasi dan berkreasi khususnya bagi generasi muda Mengembangkan generasi muda yang tidak saja inovatif tetapi juga memiliki kemampuan wirausaha bidang wireless Meningkatkan minat masyarakat terhadap industri aplikasi dan konten wireless yang membantu keseharian Merubah paradigma masyarakat sebagai pengguna menjadi masyarakat yang produkif, berkreasi, dan berinovasi Menumbuhkan nilai dan budaya inovasi serta memberikan wadah untuk berkompetisi bagi generasi muda dalam bidang wireless

Tema Inovasi Aplikasi untuk Wujudkan Entrepreneurship

IWIC 2006 Tema, INNOVASI APLIKASI UNTUK KITA SEMUA Kategori Hardware Software Satu karya pemenang, berjudul “SMS Killer menjadikan SMS menjadi semakin Killer”, diimplementasikan menjadi salah satu produk inovatif untuk program retensi kepada pelanggan, bernama SMS ZIP, yang dapat meningkatkan jumlah karakter di setiap halaman SMS dari 160 karakter menjadi 220 karakter

IWIC 2007 Tema, INNOVASI WIRELESS BAGI PERKEMBANGAN INDUSTRI DAN MASYARAKAT Kategori Product Oriented – Software Product Oriented – Hardware Idea Generator Pemenang - Product Oriented (software), Fahris Mumtaza Ahsan – Kongkow - Product Oriented (hardware), Lingga Wardhana – Traffic Management System - Idea Generator, Annisa Ayunigtyas – M-Wallet

IWIC 2008 Tema, INOVASI WIRELESS YANG APLIKATIF DENGAN MOBILITAS TINGGI, KHUSUSNYA DALAM PENGEMBANGAN APLIKASI SOFTWARE Kategori IWIC for All (software) IWIC for All (karya tulis) IWIC for School (Indosat Science and Multimedia School) Pemenang - IWIC for All (software), Indra Purnama – Morning - IWIC for All (karyatulis), Sandy M. K – Taxi Call - 103 sekolah penerima program I-SMS

IWIC 2009 Tema, INNOVATION, RESEARCH and DEVELOPING ENTERPRENEURSHIP IN WIRELESS BUSINESS Kategori 1. Mobile Wireless Application - Business and Commerce - Learning and Education - Socio Networking - Android Based Application 2. Research and Development on Wireless Technology

IWIC 2010 Tema Inovasi Wireless untuk Wujudkan Impian Indonesia Kategori Pengembangan Aplikasi Business dan Entertainment pada perangkat, untuk mahasiswa dan umum : - BlackBerry - Broadband - Android - Other devices 2. Karya Tulis Untuk pelajar SMP/SMA, Mahasiswa dan Jurnalis

2011 Tema : Inovasi Aplikasi Wireless untuk wujudkan Entrepreneurship Kategori Business & Commerce a. Android b. Blackberry c. Other Devices Games & Entertainment Kategori Khusus a. Ibu dan Anak b. Olahraga

AWARDs 2009 2010 The Best CSR Program 2011 2007 2009 2010 Broadband Award 2010 The Best CSR Program Golden Ring Award 2011 The Best CSR Program Selular Award 2007 The Best CSR Program Selular Award 2008 The Best CSR Program Seluler Award 2009 The Best PR Program of The Year MIX Marketing Xtra 2010 The Best CSR Program Broadband Award

IWIC 2011 : KATEGORI Inovasi Wireless Untuk Wujudkan Aplikasi Enterpreneurmu dalam PENGEMBANGAN APLIKASI yang dijalankan pada BLACKBERRY, ANDROID, OTHERS DEVICE Pengembangan Aplikasi Aplikasi untuk pengembangan aktifitas komersial, seperti aktifitas mobile advertising, mobile tracking and navigation, mobile payment , mobile learning, maupun terkait dengan kegiatan traveler/roaming, Aplikasi untuk pengembangan terkait games atau permainan yang attractive dan interactive, jejaring sosial (social networking), instant messaging, video messaging, dll Kategori Khusus Ibu dan Anak, adalah aplikasi yang mendukung pembelajaran bagi Ibu dan anak dari berbagai bidang seperti kesehatan, pendidikan, hobi, dll Sport, adalah aplikasi yang berhubungan dengan kegiatan dan informasi terkait olah raga yang menggunakan teknologi wireless sebagai pendukungnya

Syarat dan Ketentuan Umum Karya (kategori Pengembangan Aplikasi) dapat dijalankan/diaplikasikan dan dapat berjalan di platform OS Android, Blakcberry dll Karya harus original, unik, dan belum pernah diikutsertakan atau dipublikasikan dalam lomba lain sebelumnya. Karya (kategori Pengembangan Aplikasi) yang terpilih menjadi pemenang, akan direview oleh Indosat (selama tiga bulan), untuk dapat ditindaklanjuti sebagai fitur yang akan dikomersialkan Indosat dan akan dilakukan negosiasi terpisah. Apabila dalam tiga bulan tidak ditindaklanjuti, pemenang berhak menawarkan ke pihak lain dengan sepengetahuan Indosat.

Syarat dan Ketentuan Teknis Mencantumkan jati diri yang telah discan meliputi: nama, alamat, nomer telephone dan nomer HP Indosat yang dapat dihubungi, KTP/KTM (bagi kategori pengembangan aplikasi), Menuliskan Kategori dan Sub Kategori yang dipilih untuk setiap karyanya di awal karya Bagi peserta kategori Pengembangan Aplikasi yang karyanya terpilih sebagai nominasi kategori mobile wireless application , maka diwajibkan untuk membuat simulasi dan/atau dikembangkan hingga prototype dari aplikasi yang dibuat Karya dapat di unggah di www.innovation.indosat.com Atau email ke 1. indosat.innovation@yahoo.com 2. iwic2011@indosat.com

Hadiah Hadiah Total hadiah uang ratusan juta rupiah Perangkat gadget terkini

Time Line GRAND FINAL START Launch Event dilakukan di KPPTI 19/5 21-24/11 dukungan komunikasi, sosialisasi, dan off air event di regional dan cabang GRAND FINAL Penilaian di KPPTI Jakarta Grand Final di Auditorium 001 11/5-20/10 Penyerahan konsep awal ke panitia di iwic2011@indosat.com atau di indosat.innovation@yahoo.com atau unggah di www.innovation.indosat.com 21-31/10 penyempurnaan prototipe untuk peserta yang maju ke grand final 1/11–20/11 Pemilihan Finalis 21-31 pemilihan 4 besar/kategori

Terimakasih rommy.pribadi@indosat.com mardi.hendra@indosat.com iwic2011@indosat.com Indosat.innovation@yahoo.com