STRATEGI PELACAKAN PERTEMUAN MINGGU KE-3.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
TEKNIK PENCARIAN (SEARCHING)
Advertisements

KECERDASAN BUATAN (ARTIFICIAL INTELLIGENCE)
Masalah, Ruang Masalah dan Pencarian
MESIN INFERENSI.
KECERDASAN BUATAN (ARTIFICIAL INTELLIGENCE)
MASALAH, RUANG KEADAAN DAN PENCARIAN
Metode Pencarian/Pelacakan
Pencarian Heuristik.
Teknik Pencarian.
Pencarian Tanpa Informasi
Hill Climbing Best First Search A*
Breadth First Search (BFS)
Masalah, Ruang Keadaan, dan Pencarian
HEURISTIC SEARCH Presentation Part IV.
Ruang Keadaan (state space)
Pencarian (Searching)
Penyelesaian Masalah Teknik Pencarian
Metode Pencarian & Pelacakan
Metode Pencarian/Pelacakan
Pendefinisian problema sebagai proses pencarian ruang keadaan
KECERDASAN BUATAN (ARTIFICIAL INTELLIGENCE)
SISTEM INTELEGENSIA BUATAN
Heuristic Search Best First Search.
Pencarian Heuristik.
METODE PENCARIAN dan PELACAKAN
Pertemuan 3 Mata Kuliah : Kecerdasan Buatan
Algoritma Pencarian (Search Algorithm).
STRATEGI PENCARIAN PERTEMUAN MINGGU KE-4.
Pertemuan 3 Mendefinisikan Masalah dalam Ruang Keadaan
Pencarian Heuristik.
TEKNIK PENCARIAN HEURISTIK
Pert 4 METODE PENCARIAN.
Searching (Pencarian)
KECERDASAN BUATAN PERTEMUAN 3.
Penyelesaian Masalah menggunakan Teknik Pencarian Blind Search
Pencarian Buta (Blind Search).
Metode Pencarian dan Pelacakan
TEKNIK PENCARIAN & PELACAKAN
Pertemuan 6 Metode Pencarian
Masalah, Ruang Masalah dan Pencarian
Metode Pencarian/Pelacakan
Metode Pencarian & Pelacakan
Pendekatan Inferensi dalam Sistem Pakar
Pendefinisian problema sebagai proses pencarian ruang keadaan
Heuristic Search (Part 2)
Pengantar Kecerdasan Buatan
Pendekatan Inferensi dalam Sistem Pakar
Metode pencarian dan pelacakan - Heuristik
KECERDASAN BUATAN (ARTIFICIAL INTELLIGENCE)
MASALAH, RUANG KEADAAN DAN PENCARIAN
Search.
Breadth First Search (BFS)
Artificial Intelegence/ P 3-4
TEKNIK PENCARIAN.
MASALAH, RUANG KEADAAN DAN PENCARIAN
TEKNIK PELACAKAN Jika suatu persoalan dapat diREPRESENTASIKAN oleh ruang keadaan, maka teknik pelacakan dapat dgn mudah dilakukan dlm ruang keadaan. Teknik.
Ruang Masalah di Kecerdasan Buatan
Metode Pencarian/Pelacakan
MASALAH DAN METODE PEMECAHAN MASALAH
Fakultas Ilmu Komputer
Pertemuan 6 Metode Pencarian
KECERDASAN BUATAN (ARTIFICIAL INTELLIGENCE)
Masalah, Ruang Masalah dan Pencarian
Tugas Mata Kuliah Kecerdasan Buatan
KECERDASAN BUATAN (ARTIFICIAL INTELLIGENCE)
Heuristic Search.
Teori Bahasa Otomata (1) 2. Searching
Heuristic Search Best First Search.
MASALAH, RUANG KEADAAN DAN PENCARIAN
Modul II Masalah, Ruang Masalah dan Pencarian
Transcript presentasi:

STRATEGI PELACAKAN PERTEMUAN MINGGU KE-3

STATE GRAPH Peta yg menunjukkan berbagai kota antara kota – kota yg akan dilaluinya agar mencapai kota tujuan yg diinginkan lebih cepat. A … H : Node : Ark/link Level  sbg hirarki (menggambarkan kedalaman pohon) Node merupakan berbagai keadaan dlm ruang pelacakan. Ark  operatornya

A B S D C F E H G

POHON PELACAKAN S G F D C H E A B

POHON OR DAN AND A P A B X Y A OR B X AND Y

BLIND SEARCH (PELACAKAN BUTA) Merupakan sekumpulan prosedur yg digunakan dlm melacak ruang keadaan. Menguji seluruh pohon dgn cara yg teratur dg menggunakan semua operator shg menghasilkan suatu solusi. Lebih tepat u/ soal-soal kecil dg beberapa ruang keadaan dan tepat u/ komputer berkecepatan tinggi.

BREADTH FIRST (PELACAKAN MELEBAR PERTAMA) Menguji semua node dlm pohon pelacakan mulai dari node akar Node yg ada pd setiap tingkat seluruhnya diuji sebelum pindah ke tingkat berikutnya. 1 9 10 8 4 7 3 2 6 5

DEPTH FIRST (Pelacakan Pertama Mendalam) Jika keadaan tujuan tidak tercapai maka proses dilakukan dg jalan pelacakan backtrak ke node sebelumnya. Menjamin bisa menemukan solusi tapi waktu pelacakannya lama. Masalah utama : sering terjadi penyimpangan arah node tujuan yg sebenarnya.

DEPTH FIRST (Pelacakan Pertama Mendalam) 1 16 14 12 11 10 9 8 2 7 5 6 3 4 133 15