DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PENGENALAN ANGKA DALAM BAHASA INDONESIA DAN INGGRIS for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Abstrak ABSTRAKSI Triandono Sutanto. 11107695 PENGENALAN ANGKA DALAM BAHASA INDONESIA DAN INGGRIS DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PI, Jurusan Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer & Teknologi Informasi, Universitas Gunadarma, 2010. Kata Kunci : Aplikasi, Pengenalan Angka, Indonesia dan Inggris, Macromedia, Flash. (xii + 60 + Lampiran) Macromedia Flash adalah sebuah program animasi yang telah banyak digunakan oleh animation desainer untuk menghasilkan desain yang profesional. Digunakan untuk membuat animasi web yang akan ditampilkan dalam sebuah situs internet, pembuatan animasi film, juga animasi sebuah iklan dan lain – lain. Pembelajaran anak tak hanya melalui buku untuk menjadi sarana yang utama dalam proses belajar mengajar. Di zaman modern ini, teknologi berkembang sangat pesat. Dalam... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 1 BAB 1 PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Perkembangan teknologi saat ini berkembang sangat pesat tak heran jika aplikasi yang ada dalam komputer untuk berinteraksi dengan pengguna juga semakin mudah dan interaktif. Pengembangan interaksi komputer dapat digunakan untuk perkembangan pendidikan untuk anak. Anak – anak dapat diajak berinteraksi untuk belajar menggunakan komputer, jadi mereka dapat bela... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 2 BAB 2 LANDASAN TEORI 2.1 Pengertian Angka Arti kata „angka‟ lebih mendekati arti kata „digit‟ dalam bahasa Inggris. Nampaknya belum ada kata dalam bahasa Indonesia yang merupakan terjemahan secara tepat dari „digit‟. Dalam hal ini, sebuah atau beberapa angka lebih berperan sebagai lambang tertulis atau terketik dari sebuah bilangan. Sesuai dengan arti kata „digit‟, lebih baik pe... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 3 BAB 3 PEMBAHASAN Anak – anak dalam usia empat sampai lima tahun biasanya menghabiskan waktu sehari – harinya untuk bermain saja. Jika waktu untuk mereka belajar, mereka cenderung menolak untuk belajar karena buku cetak yang membosankan ditambah orang tua kurang bisa menyesuaikan keinginan anak bisa menjadi waktu belajar sangat tidak menyenangkan. Maka melalui perangkat lunak ini belajar secar... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 4 BAB 4 PENUTUP 4.1 Kesimpulan Aplikasi “ Pengenalan Angka Dalam Bahasa Indonesia dan Inggris Dengan Menggunakan Macromedia Flash ” ini dapat disimpulkan bahwa siswa bisa mempelajari angka dengan lebih interaktif, karena dengan memanfaatkan “Aplikasi Pembelajaran”, siswa dapat bermain sekaligus belajar dan mengeksplorasi pengetahuannya sendiri dengan bebas. Selain itu keuntungan lain yang... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id