APLIKASI PENGENALAN HEWAN, BUAH DAN BENDA UNTUK ANAK TINA KURNIASIH,

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
ANAK KELAS 6 SD DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3
Advertisements

PEMBUATAN CD INTERAKTIF MENGENAI METAMORFOSIS PADA Rina Andriana
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 8. 0”, PI
RUBIK DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8 PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN TENTANG CARA MENYELESAIKAN for further detail, please visit
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI GAME PUKUL BINATANG MENGGUNAKAN Satria Putra Mandiri for further detail, please visit
PENGENALAN APLIKASI for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 2004 PEMBUATAN APLIKASI KUMPULAN CERITA RAKYAT INDONESIA for further detail, please visit
APLIKASI Dwi Mulyani for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN OLAHRAGA BOLA Ibnu Hidayat,
APLIKASI MULTIMEDIA KUMPULAN HADIST PILIHAN TIGA Dahlia Fajar Septianningsih for further detail, please visit
PEMBUATAN CD INTERAKTIF PEMBELAJARAN UNTUK ANAK-ANAK Surya Mada Sibero, for further detail, please visit
PEMBUATAN GAME “PETUALANGAN TUX” DENGAN MENGGUNAKAN Rahmi Haditama
Menggunakan Macromedia Director MX 2004 Dan Adobe Photoshop 7
ADOBE FLASH CS3 CD INTERAKTIF PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN
PENULISAN ILMIAH for further detail, please visit
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN FENOMENA ALAM UNTUK ANAK-ANAK for further detail, please visit
PEMBUATAN CD INTERAKTIF BAHASA INGGRIS DASAR UNTUK
APLKASI CD INTERAKTIF PENGENALAN BUAH-BUAHAN DAN Gumpar Tri Caesar
PEMBUATAN Andrie. Fitriansyah for further detail, please visit
PENULISAN ILMIAH for further detail, please visit
PI. Manajemen Informatika, Direktorat Program Diploma Tiga Manajemen Cara belajar Modifikasi Motor Matic Lowrider for further detail, please visit
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8
MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 CD INTERAKTIF BELAJAR SHALAT LIMA WAKTU DENGAN for further detail, please visit
ALAT BANTU BELAJAR BERHITUNG UNTUK SISWA SD KELAS 2-3 Samuel G. F
APLIKASI PEMBELAJARAN MEMBACA MENGGUNAKAN ADOBE FLASH Arief Fathulah,
CS3 MENGGUNAKAN CAMTASIA STUDIO
PEMBUATAN APLIKASI GAME MEMORY SEDERHANA DENGAN Michael.P,
LINTAS DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS 3 PEMBUATAN APLIKASI PENGENALAN RAMBU RAMBU LALU for further detail, please visit
MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DENGAN for further detail, please visit
PI. Sistem Informasi. Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi
Menggunakan Adobe Flash CS 3 CD Interaktif Pengenalan Huruf Hijaiyah dan Tuntunan Shalat Fardhu for further detail, please visit
APLIKASI MULTIMEDIA INTERAKTIF MENGENAI SISTEM ORGAN Helmi Gustriyanto
APLIKASI PEMBELAJARAN Afrian Wigi Prayisno
PI Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Animasi Pengenalan Angka Dengan Macromedia Flash Mx for further detail, please visit.
APLIKASI Rina Febriana,
TATA SURYA MENGGUNAKAN APLIKASI MACROMEDIA FLASH PEMBUATAN CD INTERAKTIF PENGENALAN PLANET DALAM SISTEM for further detail, please visit
APLIKASI ENSIKLOPEDIA KEANEKARAGAMAN HEWAN UNTUK ANAK Sri Sumarni
Menggunakan Macromedia Flash 8 dan Flash Lite 2
E-LEARNING PENGENALAN KOMPUTER UNTUK SEKOLAH DASAR Mutiara Rizky Wisuda, for further detail, please visit
TINGKAT SEKOLAH DASAR DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CD INTERAKTIF PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK ANAK for further detail, please visit
PEMBUATAN CD INTERAKTIF PENGENALAN HURUF DAN ANGKA Riri Ananda Putri
PROFESSIONAL 8 PEMBUATAN APLIKASI CD INTERAKTIF KUMPULAN DOA SEHARIHARI UNTUK ANAK–ANAK MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH for further detail, please visit
Jaja Miharja for further detail, please visit
“APLIKASI WEBSITE MOBIL KLASIK DENGAN MENGGUNAKAN MAURISA CHAIRUNNISA
APLIKASI MENGENAL BAHASA INGGRIS UNTUK ANAK DENGAN Lidya Debora Silaen, for further detail, please visit
DENGAN MACROMEDIA FLASH MX APLIKASI INTERAKTIF “MANDARIN UNTUK ANAK”
APLIKASI Dian Sarah for further detail, please visit
APLIKASI MULTIMEDIA AL-QURAN MENGGUNAKAN MICROSOFT Nurul Rizki Satria,
APLIKASI LUCKY ARIANTO
NAMA HEWAN UNTUK USIA 5 -7 TAHUN DENGAN MENGGUNAKAN MODUL PEMBELAJARAN INTERAKTIF PENGENALAN NAMA BUAH DAN for further detail, please visit
KELAS 1 MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 2004  PEMBUATAN  APLIKASI  CD  INTERAKTIF  MATEMATIKA  UNTUK  SD  for further detail, please visit
APLIKASI Rosita Vollyana,
Pembuatan Aplikasi Permainan Untuk Anak-anak Dengan Macromedia Flash 8 Muhammad Ridha for further detail, please visit
APLIKASI MULTIMEDIA UNTUK ANAK - ANAK PLAYGROUP Sandy Marino ( )
PRA-SEKOLAH MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN KOMPUTER UNTUK ANAK USIA for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8 PEMBUATAN APLIKASI MULTIMEDIA SEJARAH BANGSA INDONESIA for further detail, please visit
PEMBUATAN CD INTERAKTIF MENGENAL ANGKA DALAM BAHASA Catur Wibisono,
MODUL N. Bericho S for further detail, please visit
MEMBUAT ALAT BANTU BELAJAR BERHITUNG UNTUK SISWA SD Denri Saragih,
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
INTERAKTIF APLIKASI for further detail, please visit
KALIMANTAN DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN PETA BUTA PULAU for further detail, please visit
Pembuatan Aplikasi Pengenalan Huruf Hijaiyah Dasar menggunakan Ronica Ridona Subagia for further detail, please visit
UNTUK ANAK UMUR 4-6 TAHUN DENGAN MENGGUNAKAN PEMBUATAN APLIKASI PENGENALAN HURUF DAN GAMBAR for further detail, please visit
APLIKASI PANDUAN BELAJAR MENGENAL BILANGAN DAN Dini
PEMBUATAN Tommy Susanto,
PI. Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Aplikasi 7 Keajaiban Dunia dengan menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0 for further.
Memperkenalkan Gambar dan Alphabet Dengan Menggunakan Aplikasi PUPUT WIDYANINGSIH, for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI MULTIMEDIA INFORMASI OBJEK WISATA DI Fasri Ogin Lase for further detail, please visit
Transcript presentasi:

APLIKASI PENGENALAN HEWAN, BUAH DAN BENDA UNTUK ANAK TINA KURNIASIH, 31107676 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Abstrak ABSTRAKSI TINA KURNIASIH, 31107676 APLIKASI PENGENALAN HEWAN, BUAH DAN BENDA UNTUK ANAK USIA 3 SAMPAI 5 TAHUN MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 Penulisan ilmiah Jurusan Manajemen Informatika, Diploma Tiga Teknologi Informasi, Universitas Gunadarma, 2010 Kata kunci : Adobe Flash CS3, Anak, Orang Tua (x+74+lampiran) Pembuatan aplikasi pembelajaran ini membantu para orang tua untuk mengajarkan bagaimana cara yang tepat untuk mengenalkan hewan, buah dan benda pada si anak. Aplikasi ini ditujukan bagi anak dan orang tua sebagai media utama dalam proses pengajaran. Dengan aplikasi ini orang tua dapat mengajarkan anak untuk mengenal benda disekitarnya. Untuk anak, aplikasi ini dapat membantu perkembangan otaknya melalui suara, warna, gambar serta tulisan. Aplikasi ini juga menyediakan latihan untuk m... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 1 1. PENDAHULUAN 1.1 Latar belakang masalah Pendidikan untuk anak pada usia dini sangatlah diperlukan karena pada tahap itu sistem dan pola pengajaran akan membentuk pola pikir serta tingkah laku si anak. Pada masa itulah anak memiliki rasa ingin tahu yang sangat besar pada benda disekitarnya, terlebih pada sesuatu yang dilihat dan hal tersebut dapat mendorong si anak untuk mencoba. Dan disaat yang... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 2 2. LANDASAN TEORI 2.1 Multimedia Pada awal mulanya multimedia digunakan pada komputer yang di produksi oleh Apple Machintosh, perusahaan komputer yang ternama, pada ahirnya teknologi multimedia ini pun dikembangkan oleh perusahaan Microsoft. Multimedia terdiri atas dua buah suku kata, yaitu multi dan media. Kata multi dapat berarti lebih dari satu dan bermacam-macam atau singkat kata banyak, dan ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 3 LEMBAR PENGESAHAN Judul PI : APLIKASI PENGENALAN HEWAN, BUAH DAN BENDA UNTUK ANAK USIA 3 SAMPAI 5 TAHUN MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 Nama : Tina Kurniasih NPM : 31107676 NIRM : Tanggal Sidang : 14 Agustus 2010 Tanggal Lulus : 14 Agustus 2010 Menyetujui, Dosen Pembimbing Kepala Bagian Sidang Ujian (Dr. Nuryuliani, SKom., MM) ( Dr. Edi Sukirman, MM) Kaprodi Manajemen Informatik... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 4 4. PENUTUP 4.1. KESIMPULAN Aplikasi pengenalan tentang hewan, buah dan benda ini sudah berhasil dibuat dan dikemas dalam bentuk yang sangat menarik yaitu dengan melibatkan langsung si anak dalam proses pembelajaran yang unik dan interaktif. Belajar dengan menggunakan aplikasi pengenalan yang didukung oleh “Adobe Flash CS3” dapat memberikan rasa ketertarikan dalam proses belajar dan memberik... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id