GAME MATEMATIKA UNTUK PEMBELAJARAN MURID SD Eka Safitri Ani

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Pembuatan Aplikasi Pembelajaran History of Football Menggunakan Adriyanto Eka Putra, for further detail, please visit
Advertisements

ANAK KELAS 6 SD DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3
PEMBUATAN CD INTERAKTIF MENGENAI METAMORFOSIS PADA Rina Andriana
APLIKASI PERMAINAN EDUKATIF MENGGUNAKAN MACROMEDIA Eka Rachmadini
RUBIK DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8 PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN TENTANG CARA MENYELESAIKAN for further detail, please visit
FLASH CS3 DAN ADOBE FIREWORKS PEMBUATAN GAME ASTEROID DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE for further detail, please visit
PERANCANGAN APLIKASI OTOMOTIF KHUSUSNYA MODIFIKASIMODIFIKASI MOBIL MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8.0 Rizky Herdialam Septianto for further detail,
MEMBUAT ANIMASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK Muchamad Fachri Nur Furqhon for further detail, please visit
APLIKASI MULTIMEDIA I TERAKTIF SEBAGAI SARA A MEDIA Wega Tri Kurniawan, for further detail, please visit
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
PI. Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas PEMBUATAN GAME KETANGKASAN BOLA PANTUL for further detail, please visit
JAVA J2ME APLIKASI PERMAINAN “ACAK KATA” DENGAN MENGGUNAKAN
PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN OLAHRAGA BOLA Ibnu Hidayat,
PEMBUATAN GAME “PETUALANGAN TUX” DENGAN MENGGUNAKAN Rahmi Haditama
Menggunakan Macromedia Director MX 2004 Dan Adobe Photoshop 7
ADOBE FLASH CS3 CD INTERAKTIF PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN FENOMENA ALAM UNTUK ANAK-ANAK for further detail, please visit
DENGAM MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH
PEMBUATAN CD INTERAKTIF BAHASA INGGRIS DASAR UNTUK
PEMBUATAN GAME ”FUN PUZZLE” DENGAN MENGGUNAKAN Ratih Handayani
PEMBUATAN APLIKASI PENGHITUNG WAKTU CUBE TIMER DENGAN Defri Aryadi,
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8
MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 CD INTERAKTIF BELAJAR SHALAT LIMA WAKTU DENGAN for further detail, please visit
PROGRAM PERMAINAN PUZZLE DENGAN MACROMEDIA FLASH Angga AdiKusumah
BERMAIN PEMBUATAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN TENTANG CARA for further detail, please visit
lebih jauh tentang virus HIV
APLIKASI for further detail, please visit
Biografi Kehidupan R.A Kartini Dengan Menggunakan Macromedia Flash MX SUSANTI for further detail, please visit
ALAT BANTU BELAJAR BERHITUNG UNTUK SISWA SD KELAS 2-3 Samuel G. F
APLIKASI PEMBELAJARAN MEMBACA MENGGUNAKAN ADOBE FLASH Arief Fathulah,
CS3 MENGGUNAKAN CAMTASIA STUDIO
ADOBE DREAMWEAVER CS4, PHP DAN MYSQL PEMBUATAN WEBSITE PULSA E-NET DENGAN MENGGUNAKAN for further detail, please visit
LINTAS DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS 3 PEMBUATAN APLIKASI PENGENALAN RAMBU RAMBU LALU for further detail, please visit
PI. Sistem Informasi. Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi
PEMBUATAN WEBSITE JSMKERAMIK MENGGUNAKAN PROGRAM Eka Agus Hidayat,
PI, Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas “ANALISIS GAME THEORY PADA GAME YOU ARE A MONOPOLIST” for further detail, please.
APLIKASI MULTIMEDIA INTERAKTIF MENGENAI SISTEM ORGAN Helmi Gustriyanto
MENGGUNAKAN MOODLE DAN FLASH MX 2004
GAME PEMBUATAN for further detail, please visit
PI Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Animasi Pengenalan Angka Dengan Macromedia Flash Mx for further detail, please visit.
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PENGENALAN ANGKA DALAM BAHASA INDONESIA DAN INGGRIS for further detail, please visit
“PEMBUATAN WEBSITE INFORMASI DATA NILAI MAHASISWA NURDIANTO
E-LEARNING PENGENALAN KOMPUTER UNTUK SEKOLAH DASAR Mutiara Rizky Wisuda, for further detail, please visit
TINGKAT SEKOLAH DASAR DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CD INTERAKTIF PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK ANAK for further detail, please visit
PI, Sistem Informasi. Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi
PROFESSIONAL 8 PEMBUATAN APLIKASI CD INTERAKTIF KUMPULAN DOA SEHARIHARI UNTUK ANAK–ANAK MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH for further detail, please visit
APLIKASI INTERAKTIF BELAJAR BERHITUNG UNTUK KELAS 1 SD Nyoman Yosafat Sunia, for further detail, please visit
PEMBUATAN Dhimas Yudho Anggoro
GAME Mega Sary Fitriani Solahudin
APLIKASI Dian Sarah for further detail, please visit
PEMBUATAN WEBSITE E-LEARNING PEMBELAJARAN KIMIA DASAR Elmanda Yogas Pratama for further detail, please visit
WEB MENGGUNAKAN PHP & MYSQL APLIKASI PEMESANAN PAKAIAN MUSLIM BUTIK MALINO BERBASIS for further detail, please visit
NAMA HEWAN UNTUK USIA 5 -7 TAHUN DENGAN MENGGUNAKAN MODUL PEMBELAJARAN INTERAKTIF PENGENALAN NAMA BUAH DAN for further detail, please visit
PEMBUATAN WEBSITE SOFTWARE PILIHAN MENGGUNAKAN JOOMLA 1
PRA-SEKOLAH MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN KOMPUTER UNTUK ANAK USIA for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8 PEMBUATAN APLIKASI MULTIMEDIA SEJARAH BANGSA INDONESIA for further detail, please visit
APLIKASI for further detail, please visit
PEMBUATAN CD INTERAKTIF MENGENAL ANGKA DALAM BAHASA Catur Wibisono,
MODUL N. Bericho S for further detail, please visit
PEMBUATAN GAME HANGMAN MENGGUNAKAN Anggara Yudha Perdana
PEMBUATAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN TENTANG Rizal Subagja,
ADOBE FLASH CS3 PERANCANGAN PROGRAM APLIKASI GAME FIGHTING DENGAN
MEMBUAT ALAT BANTU BELAJAR BERHITUNG UNTUK SISWA SD Denri Saragih,
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX MATEMATIKA UNTUK KELAS 4 SEKOLAH DASAR DENGAN for further detail, please visit
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
PEMBUATAN CD INTERAKTIF PEMBELAJARAN MUSIK ‘EASY BASS A
Pembuatan Aplikasi Pengenalan Huruf Hijaiyah Dasar menggunakan Ronica Ridona Subagia for further detail, please visit
PEMBUATAN ANIMASI TEKNIK DASAR SEPAKBOLA DENGAN Dwi Maulana Yusuf,
PENGEMBANGAN GAME BOLA JATUH DENGAN MENGGUNAKAN JAVA Yudo Tri Hardiyanto, for further detail, please visit
Transcript presentasi:

GAME MATEMATIKA UNTUK PEMBELAJARAN MURID SD Eka Safitri Ani. 30107577 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Abstrak ABSTRAKSI Eka Safitri Ani. 30107577 GAME MATEMATIKA UNTUK PEMBELAJARAN MURID SD PI. Manajemen Informatika, Direktorat Program Diploma Tiga Teknologi Informasi, Universitas Gunadarma, 2010 Kata Kunci : Game, Matematika (xii + 71 + Lampiran ) Penulisan Ilmiah ini membahas tentang pembuatan Game Matematika dengan menggunakan software Adobe Flash CS3 dengan action script 2.0. Game Matematika ini dibuat untuk membantu khususnya murid tingkat SD untuk belajar Matematika, karena pada dasarnya matematika sangat menyenangkan. Untuk membuat game ini, penulis mengambil referensi dari buku. Pada game ini user dapat memainkan game penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian. Daftar Pustaka ( 2005-2010 ) ABSTRACT Eka Safitri Ani. 30107577 GAME MATHEMATICAL BASIS FOR STUDENT LEARNING PI. Inform... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 1 1. PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Perkembangan teknologi sekarang ini terjadi dengan pesat, baik teknologi informasi maupun teknologi komunikasi. Akan sangat berguna jika perkembangan teknologi yang sedang berjalan, di imbangi dengan perkembangan dalam dunia pendidikan. Dimana pendidikan memanfaatkan perkembangan teknologi tersebut dengan efektif, tidak menutup kemungkinan kalau ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 2 2. LANDASAN TEORI 2.1 Teori Permainan 2.1.1 Sejarah Teori Permainan Dikenal pertama diskusi tentang teori permainan terjadi dalam sebuah surat yang ditulis oleh James Waldegrave pada tahun 1713. Dalam surat ini, Waldegrave menyediakan Minimax strategi campuran solusi untuk dua orang versi permainan kartu le Her. James Madison membuat apa yang sekarang dikenali sebagai sebuah analisis teori permai... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 3 3. PEMBAHASAN 3.1 Gambaran Umum Game Matematika untuk Pembelajaran Murid SD Game ini merupakan permainan interaktif yang berfungsi untuk membantu anak-anak SD berusia enam sampai sembilan tahun belajar berhitung yang dapat membantu mereka dalam pelajaran matematika. Secara garis besar game ini di bagi menjadi empat bagian, yaitu belajar mengenal penjumlahan, belajar mengenal pengurangan, belajar... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 4 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id