PEMBUATAN APLIKASI PENGENALAN BAHASA JEPANG BERBASIS Niswah Nemah Rezeki. 31107229 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
PI. Teknik Informatika. Fakultas Teknologi Industri
Advertisements

ANDROID APLIKASI GAME MATHDOKU PADA PERANGKAT MOBILE DENGAN for further detail, please visit
PERANCANGAN DAN PEMBUATAN APLIKASI RUMUS DAN Nulykanti Giatrias Hutami, for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI INFORMASI ZAKAT PADA PERANGKAT Muhammad Abdulah
APLIKASI CHAT MENGGUNAKAN J2ME (JAVA 2 MICRO EDITION) Destri Yanti Hutapea, for further detail, please visit
APLIKASI PENGENALAN HURUF,ANGKA,DAN GAMBAR MELALUI HANDPHONE Pajar Ahmad Kurniawan for further detail, please visit
APLIKASI Putri Suryani for further detail, please visit
APLIKASI KUMPULAN DOA DAN HADITS BERBASIS MOBILE Sendi Arta Gumelar,
MEMBANGUN APLIKASI GAME ARITMATIK Regina Martha Yudhi.T for further detail, please visit
MEMBUAT Ilham Romadoni for further detail, please visit
APLIKASI PANDUAN TUNE UP RINGAN SEPEDA MOTOR 4 TAK Dani Triadi
JAVA J2ME APLIKASI PERMAINAN “ACAK KATA” DENGAN MENGGUNAKAN
APLIKASI for further detail, please visit
APLIKASI PADA TELEPON SELULER UNTUK JADWAL KERETA API Syarifah, for further detail, please visit
APLIKASI JAVA 2 MICRO EDITION PADA PEMBUATAN DOA MANASIK Tina Novika for further detail, please visit
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN FENOMENA ALAM UNTUK ANAK-ANAK for further detail, please visit
DENGAM MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH
MENGGUNAKAN PLATFORM JAVA STANDARD EDITION
APLIKASI SIMULASI PERHITUNGAN PREMI DAN MANFAAT ASURANSI PENDIDIKAN MENGGUNAKAN A. Yuliana , for further detail, please visit
APPLICATION OF MOBILE PHONE BASE Surah YAASIIN uses the J2ME Nana Sutarna for further detail, please visit
PENGENAL CIRI PENYAKIT HIV & AIDS MENGGUNAKAN WIRELESS Erwansyah for further detail, please visit
Aplikasi Mobile GIS Easy Mobile Map Dengan Menggunakan J2ME
PEMBUATAN APLIKASI GAME SBOXED DENGAN MENGGUNAKAN PYTHON Rosiyana
PROGRAM APLIKASI PEMBUATAN BANGUN MATEMATIKA UNTUK Ayub Marstyo Putro for further detail, please visit
APLIKASI KAMUS PSIKOLOGI PADA PERANGKAT MOBILE DENGAN Harry Prasetyo Diputra for further detail, please visit
Aplikasi Kalkulator Scientific “Calculazy” menggunakan J2ME dan WTK Erditya Erlangga for further detail, please visit
APLIKASI PERMAINAN “PLANESPACE” PADA TELEPON SELULER Noviarni Pratiwi,
“Website Latihan Soal – Soal Mata Pelajaran Bahasa Inggris Untuk Kelas
PI Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Animasi Pengenalan Angka Dengan Macromedia Flash Mx for further detail, please visit.
APLIKASI for further detail, please visit
APLIKASI KAMUS INGGRIS-INDONESIA INDONESIA –INGGRIS DENGAN Galih Putro Heryyan for further detail, please visit
E-LEARNING PENGENALAN KOMPUTER UNTUK SEKOLAH DASAR Mutiara Rizky Wisuda, for further detail, please visit
“Aplikasi Tutorial Troubleshooting pada Personal Komputer dengan meggunakan Borland Andi Rahman Putera for further detail, please visit
Rima Wahyu Nurningsih, for further detail, please visit
APLIKASI INVENTORI STOK BARANG TOKO AURA ELEKTRO DENGAN Maila Irawati
APLIKASI Ria Waryati for further detail, please visit
PI, Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Kamus istilah Komputer menggunakan JAVA J2ME for further detail, please visit
J2ME APLIKASI KAMUS BAHASA INDONESIA-INGGRIS MENGGUNAKAN
APLIKASI RENTAL CD/DVD MENGGUNAKAN Nursan Tri agung
Aplikasi Petunjuk Tempat Kuliner Jakarta Melalui Handphone Ridwan Salim, for further detail, please visit
PERANCANGAN TRANSAKSI APLIKASI PENJUALAN PONSEL Khendrik
MODUL N. Bericho S for further detail, please visit
BAHASA PEMROGRAMAN JAVA
MEMBUAT APLIKASI MULTIMEDIA PLAYER DENGAN J2ME Indra Maulana
APLIKASI GAME RAPIC DENGAN MENGGUNAKAN J2ME Arlinah,
(Java Mobile Edition). APLIKASI PEMETAAN RUTE TRANSJAKARTA MENGGUNAKAN J2ME for further detail, please visit
PERBANDINGAN BAHASA NICE DENGAN JAVA Dena Rangga Wijaya,
PI. Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknik Industri, Universitas Gunadarma, Pembuatan Game Kill The Alien Menggunakan Java 2 Micro Edition. for further.
MEMBANGUN KELAS VIRTUAL DENGAN MENGGUNAKAN PHP, JAVA Ilham Riyadi.
APLIKASI Agris Setiawan
APLIKASI PEMBELAJARAN Nurhapipah
MERANCANG APLIKASI GAME THE SPACESHOTER DENGAN JAVA 2 Eggi Akbar Triana, for further detail, please visit
APLIKASI KAMUS PADA TELEPON SELULER BERBASIS ANDROID Sastra Mulyadi
MENGGUNAKAN J2ME APLIKASI KAMUS MOBILE ONLINE ISTILAH PSIKOLOGI UMUM DENGAN for further detail, please visit
APLIKASI 3IN1 KONVERTER PADA TELEPON SELULAR Wenny Rahmawati,
“APLIKASI PEMBELAJARAN MENGHAFAL JUZ’AMMA dan DOA Sumayah,
PEMBUATAN APLIKASI HADIST BUKHARI MENGENAI HAID PADA Winda Hadisti
PEMBUATAN Tania Hadisti Suryautami,
PI, Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas APLIKASI GAME BUBBLEBREKER MENGGUNAKAN TEKNOLOGI J2ME for further detail, please.
PEMBUATAN  APLIKASI  E‐MAIL  PADA  PERANGKAT  MOBILE  DENGAN  Rizky Ultanika,
PI Jurusan Teknik Informatika Fakultas Teknologi Industri, 2010 PEMBUATAN MEDIA PLAYER MENGGUNAKAN J2SE for further detail, please visit
APLIKASI MODUL PENGENALAN BENTUK DAN WARNA UNTUK Faiz Djibran
SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) KELAS X DENGAN “APLIKASI PEMBELAJARAN AGAMA ISLAM UNTUK TINGKAT for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI COUNTRYPEDIA DENGAN MENGGUNAKAN Handyka Fadillah
APLIKASI JAVA 2 MICRO EDITION PADA PEMBUATAN GAME M-SUDOKU Rangga Setiawan Saputra for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI GAME Rahadian Pranata
( Word to PDF - Unregistered )
APLIKASI INFORMASI BUDIDAYA IKAN DENGAN MENGGUNAKAN M
Pembuatan Aplikasi Ensiklopedia Untuk Anak-Anak Muslim Nia Yuningsih
PEMBUATAN PERMAINAN ANJING GEMBALA MENGGUNAKAN J2ME Bayu Septio Anggoro, for further detail, please visit
Transcript presentasi:

PEMBUATAN APLIKASI PENGENALAN BAHASA JEPANG BERBASIS Niswah Nemah Rezeki. 31107229 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Abstrak ABSTRAK Niswah Nemah Rezeki. 31107229 PEMBUATAN APLIKASI PENGENALAN BAHASA JEPANG BERBASIS MOBILE PHONE DENGAN MENGGUNAKAN J2ME (JAVA 2 MICRO EDITION) PI. Manajemen Informatika, Direktorat Program Diploma Teknologi Informasi, Universitas Gunadarma, 2010 Kata Kunci: aplikasi, pengenalan, Jepang, mobile phone, J2ME (xi + 69 + Lampiran) Penulisan ini membahas tentang pembuatan suatu aplikasi yang dapat digunakan pada telepon seluler, yaitu aplikasi pengenalan bahasa Jepang berbasis mobile phone. Pembuatannya menggunakan bahasa pemrogaman J2ME (JAVA 2 MICRO EDITION). Dengan aplikasi ini pengguna dapat belajar bahasa Jepang dari tampilan teks dan gambar, serta dapat mendengarkan bahasa Jepang secara audio. Diharapkan aplikasi ini dapat memenuhi kebutuhan pengguna untuk memudahkan belajar bahas... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 1 1. PENDAHULUAN 1.1. Latar Belakang Masalah Perkembangan teknologi sekarang ini semakin cepat dan kebutuhan akan informasi juga semakin meningkat. Meningkatnya kebutuhan akan informasi, menyebabkan setiap orang ingin mendapatkan sebuah informasi dengan cepat dan mudah. Terlebih lagi pada saat sekarang ini kebutuhan akan perangkat mobile device semakin banyak, diantaranya adalah telepon seluler. ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 2 2. LANDASAN TEORI 2.1. Sejarah Singkat Java Sebagai sebuah bahasa pemrograman, Java dapat membuat seluruh bentuk aplikasi, desktop, web dan lainnya, sebagaimana dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman konvensional yang lain. Java adalah bahasa pemrograman yang berorientasi objek (OOP) dan dapat dijalankan pada berbagai platform sistem operasi. Perkembangan Java tidak hanya terfokus pada sa... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 3 3. PEMBAHASAN Aplikasi yang dibuat ini meliputi E -learning Jepang dan disertai dengan audio dari E-learning bahasa Jepang tersebut. Aplikasi ini diimplementasikan pada perangkat selular. Proses pembuatan aplikasi ini melalui beberapa tahapan, mulai dari perancangan aplikasi, perancangan input output, pembuatan program, hingga tahap implementasi dan uji coba. Sebelum dijelaskan mengenai konsep ker... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 4 4. PENUTUP 4.1. Kesimpulan Aplikasi pengenalan bahasa Jepang yang dibuat ini merupakan aplikasi yang dikembangkan dengan J2ME (Java 2 Micro Edition) versi 2.5.2_01, dengan kemampuan penanganan audio. Aplikasi ini dapat berjalan pada perangkat selular yang mengimplementasikan teknologi Java yang mendukung MIDP 2.0. Aplikasi ini memberikan alternatif kepada anak - anak dalam memenuhi kebutuhan mer... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id