Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
MEDIA E-LEARNING DALAM PEMBELAJARAN REPRODUKSI VIRUS
Advertisements

SISTEMATIKA LAPORAN PENELITIAN TINDAKAN KELAS (PTK)
Musdalifah DJ. Teknologi selalu mencakup hardware dan software. Hardware akan berguna apaila ada software di dalamnya, demikian pula sebaliknya software.
Pemahaman Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam Pembelajaran
ANAK KELAS 6 SD DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3
APLIKASI PENGENALAN TATA SURYA DAN BENDA LANGIT DENGAN Sugiarto Muhamad Anda, for further detail, please visit
MOCHAMAD ZAENURI, MODEL PENGEMBANGAN POTENSI MEMBACA ANAK DENGAN STIMULASI KEMASAN MAKANAN RINGAN.
MANFAATNYA UNTUK ANAK SD KELAS 1-4 APLIKASI MULTIMEDIA PENGENALAN BUAH-BUAHAN DAN for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN OLAHRAGA BOLA Ibnu Hidayat,
PENERAPAN APLIKASI TUTORIAL FISIKA UNTUK SLTP DAN Ibnu Sina,
APLIKASI RASI BINTANG DENGAN MACROMEDIA FLASH 5. 0 Aries Andriansyah
DENGAN MACROMEDIA FLASH MX 2004 APLIKASI PEMBIMBINGAN AGAMA KRISTEN UNTUK ANAK-ANAK for further detail, please visit
PI. Manajemen Informatika, Direktorat Program Diploma Tiga Manajemen Cara belajar Modifikasi Motor Matic Lowrider for further detail, please visit
MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 CD INTERAKTIF BELAJAR SHALAT LIMA WAKTU DENGAN for further detail, please visit
Latar Belakang Fenomena global warming yang mulai dirasakan.
Menggunakan Macromedia Flash MX Pembuatan CD Interaktif Untuk Mengenal
APLIKASI for further detail, please visit
Oleh : DAPIT MELIJANA NIM :
RIA RISKANIA ANITA SARI, PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS BUKU HARIAN BERDASARKAN PENGALAMAN PRIBADI MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PETA PIKIRAN.
SISTEMATIKA PROPOSAL PTK Oleh : Terry Irenewaty, M.Hum. Universitas Negeri Yogyakarta Karangmalang, Agustus 2011.
IRWAN ADIMAS GANDA SAPUTRA
OLEH: FITRIA WALLY NPM :
PENGEMBANGAN BAHASA AJAR BERBASIS WEB
Media Pembelajaran Bahasa dan Sastra Jawa
PENERAPAN MODEL THINK TALK WRITE BERBANTUAN MEDIA GAMBAR FOTOGRAFI UNTUK PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS PUISI BEBAS PADA SISWA KELAS V SD 4 KESAMBI.
MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DENGAN for further detail, please visit
MEDIA PEMBELAJARAN KUIS BERBASIS MACROMEDIA FLASH 8.0
Pertanyaan Terbimbing Universitas Negeri Malang Universitas Cambridge
Pemrograman Pembelajaran Interaktif
Pengumpulan, Penganalisisan, dan pelaporan data
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA TENTANG KEBERAGAMAN BUDAYA BANGSAKU PADA PEMBELAJARAN.
ABSTRAK   Syamsul Arifin Pengembangan Buku Petunjuk Praktik Keterampilan Dasar Atletik Untuk Siswa MTsN Gandusari Blitar. Skripsi, Jurusan Pendidikan.
Berbasis Komputer (Studi Kasus: Mata Kuliah Sistem Keamanan Komputer) Perancangan Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan for further.
CONTOH PENELITIAN PENGEMBANGAN MODEL
APLIKASI MULTIMEDIA INTERAKTIF MENGENAI SISTEM ORGAN Helmi Gustriyanto
Sejarah Multimedia TRI SURATNO, S.KOM.,M.KOM.
TATA SURYA MENGGUNAKAN APLIKASI MACROMEDIA FLASH PEMBUATAN CD INTERAKTIF PENGENALAN PLANET DALAM SISTEM for further detail, please visit
CD INTERAKTIF UNTUK MENGENAL PERHITUNGAN RUMUS BANGUN DATAR Indra Gunawan, for further detail, please visit
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PENDEKATAN RME BERBANTU KARTU BILANGAN ARIEF UNTUK SISWA SD KELAS I Setiani PROGRAM STUDI PENDIDIKAN.
Metode Penelitian Seminar Komunikasi Program Studi Ilmu Komunikasi
Pemrograman Pembelajaran Interaktif
SD NEGERI SIDOREJO LOR 04 SALATIGA SEMESTER II TAHUN PELAJARAN
Pemrograman Pembelajaran Interaktif
APLIKASI INTERAKTIF BELAJAR BERHITUNG UNTUK KELAS 1 SD Nyoman Yosafat Sunia, for further detail, please visit
Dosen Pembimbing Dr. Yari Dwikurnaningsih, M.Pd Disusun oleh
PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBANTUAN KOMPUTER MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH DAN POWERPOINT UNTUK POKOK BAHASAN SEGITIGA DI KELAS VII SMP PROPOSAL.
BERBANTUAN MEDIA KARTU KATA UNIVERSITAS KRISTEN SATYA WACANA
PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN VIDEO ANIMASI MATERI FASE-FASE BULAN DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK UNTUK KELAS 4 SD Faridhatul Maghfiroh PROGRAM.
APLIKASI MULTIMEDIA INTERAKTIF Gatot Kurniawan
MULTIMEDIA Loading … masuk keluar.
PEMBUATAN APLIKASI SEJARAH RASUL ULUL AZMI MENGGUNAKAN Hendry Reza
APLIKASI Dian Sarah for further detail, please visit
NAMA HEWAN UNTUK USIA 5 -7 TAHUN DENGAN MENGGUNAKAN MODUL PEMBELAJARAN INTERAKTIF PENGENALAN NAMA BUAH DAN for further detail, please visit
UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPS MELALUI PENDEKATAN SAINTIFIK DAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE SISWA KELAS IV SDN SIDOMULYO 04 Oleh Ayu Hardaniati.
APLIKASI Rosita Vollyana,
APLIKASI MULTIMEDIA UNTUK ANAK - ANAK PLAYGROUP Sandy Marino ( )
PEMBUATAN CD INTERAKTIF MENGENAL ANGKA DALAM BAHASA Catur Wibisono,
MODUL N. Bericho S for further detail, please visit
Program Studi PGSD-FKIP Universitas Kristen Satya Wacana
Penelitian dan pengembangan
Teknik Pembuatan Aplikasi CAI
MULTIMEDIA Interaktif
PROGRAM STUDI PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI INTEGRATIF
OLEH: NURUL FAUZIAH NIM : I2E PROGRAM STUDI MAGISTER PENDIDIKAN IPA PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS MATARAM 2018 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN.
Oleh : Ricky Setiadi PROGRAM STUDI SISTEM INFORMASI
Teknik Pembuatan Aplikasi CAI
Oleh : Ricky Setiadi PROGRAM STUDI SISTEM INFORMASI
APLIKASI PENGENALAN FOTOGRAFI MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 7
KOMUNIKASI MULTIMEDIA
Transcript presentasi:

Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF DENGAN MEMANFAATKAN ADOBE FLASH PROFESSIONAL CS6 PADA SUBTEMA AKU DAN CITA-CITAKU UNTUK SISWA KELAS 4 SD Tri Lestanti   Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Kristen Satya Wacana

Latar Belakang Masalah Pembelajaran pada abad 21 Karakter Peserta Didik Hasil Wawancara

Multimedia Interaktif Adobe Flash Professional CS6 Pembelajaran Tematik Mamat S.B. dkk dalam Prastowo (2013:125), memaknai pembelajaran tematik sebagai pembelajaran terpadu, dengan mengelola pembelajaran yang mengintegrasikan materi dari beberapa mata pelajaran dalam satu topik pembicaraan yang disebut tema. Multimedia Interaktif Multimedia interaktif merupakan suatu media yang dikombinasikan dari berbagai unsur seperti teks, foto, seni grafis, suara, animasi, dan video yang dilengkapi dengan alat pengontrol yang dapat dioperasikan oleh pengguna sehingga pengguna dapat memilih apa yang dikehendaki dalam multimedia tersebut. Adobe Flash Professional CS6 Darmawan (2012:259), adobe flash merupakan perangkat lunak komputer yang digunakan untuk membuat animasi, video, gambar vektor maupun bitmap, dan multimedia interaktif. Adobe Flash CS6 telah mampu membuat dan mengolah teks maupun objek dengan efek tiga dimensi, sehingga hasilnya tampak lebih menarik.

Prosedur Pengembangan Metode Penelitian Prosedur Pengembangan Prosedur pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini diadaptasi dari model pengembangan menurut Borg dan Gall dalam Arifin (2012:129-132): Penelitian dan Pengumpulan Data Perencanaan Pengembangan Draft Produk Uji Coba Lapangan Awal Merevisi Hasil Uji Coba Uji Coba Lapangan Luas Penyempurnaan Produk Hasil Uji Coba Lapangan

Teknik dan Instrumen Pengumpulan Data Analisis Data Analisis terhadap data validasi dari pakar dan uji coba menggunakan teknik analisis deskriptif. Selanjutnya skor data kuantitatif diinterprestasikan menjadi data kualitatif menggunakan acuan konversi seperti pada tabel 1 berikut yang menggunakan Skala Likert(Arikunto, 2013). Teknik Uji Pakar Teknik Nontes

Hasil Penelitian Hasil Nilai Validasi Ahli Hasil Angket Guru Hasil Angket Siswa

Saran Penelitian Lebih Lanjut Pengembangan lebih lanjut dari produk ini adalah: Pengembangan media ajar multimedia interaktif untuk kelas yang lain. Pengembangan media ajar multimedia interaktif pada tema yang lain. Pengembangan media ajar multimedia interaktif yang dapat digunakan bagi siswa yang berkebutuhan khusus.

SEKIAN DAN TERIMA KASIH