Matakuliah : Desain Komunikasi Visual II (New Media)

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
PRINSIP DESIGN IMK.
Advertisements

RISET FORMATIF DAN SUMATIF Pertemuan 4
Desain permodelan grafis
MK. Grafis Industri.
Gaya Geser Pada Penampang Beton Prategang Pertemuan 12
Matakuliah : Kalkulus-1
Pengertian Identity Manual Pertemuan 10
Kondisi dibutuhkannya Branding Pertemuan 12 Matakuliah: U0286 – Desain Komunikasi Visual IV (New Media) Tahun: 2010.
UNITY Pertemuan 4 Matakuliah : Desain Komunikasi Visual II (New Media)
MEDIA KOMUNIKASI Pertemuan 7
PROFILE BOARDS DAN VISUAL APPROACH BOARD Pertemuan 9
METODE / PROSES DESAIN GRAFIS Pertemuan 5 Matakuliah: Metodologi Desain Tahun:
1 Pertemuan 09 Sequense Cerita Pendek Matakuliah: UO112 / Menggambar II Tahun: 2006.
CLOSURE, SIMILARITY, CONTINUANCE Pertemuan 5
Pengertian Brand Identity Pertemuan 5
TOPIK DESAIN FISIK BANGUNAN Pertemuan 9
Matakuliah : O Penulisan Naskah Radio dan Televisi
Semantik, Sintaktik, Pragmatik
Matakuliah : Desain Komunikasi Visual III – UO276
Pengertian Brand Pertemuan 3
PENGENALAN ERGONOMI INTERIOR Pertemuan ke - 5
PERTEMUAN 7 Dosen: Putri Anggraeni Widyastuti, S. Sn., M. Des.
Pengertian Identity Manual Pertemuan 9
Peranan Studi Branding dalam Desain Kemasan Pertemuan 9/13
Matakuliah : Desain Komunikasi Visual II (New Media)
Pertemuan 13 Desain Aplikasi pada POS
Elemen Screen Play of Animation Pertemuan 02
SIDANG KONSEP Pertemuan 7
Floor Plan Pertemuan Matakuliah : W Desain Interior 1
KONSEP DESAIN Pertemuan 2
membuat sejarah prinsip penerapan elemen tipografi.
Sebaran Peluang (II) Pertemuan 4
Bekerja dengan Text Pertemuan 13
KRITERIA DESAIN, STANDAR DESAIN, DAN METODE ANALISIS PERTEMUAN 6
Komunikasi Visual Iklan Cetak
<<Soal Desain Interior 3>> W 0186
<<Soal Desain Interior 3>> W 0186
PERTANYAAN LATIHAN : Apa yang di maksud dengan media baru dengan praktek sehari-hari : Apakah alat-alat teknologi atau perlengkapan yang digunakan media.
ANALISA DAN KESIMPULAN Pertemuan 4
RHYTHM dan DEPTH Pertemuan 3
Pengenalan Definisi, Manfaat, dan Format Desain Kemasan Pertemuan 1/13
MK. Grafis Industri.
ANATOMI LAYOUT EDITORIAL Pertemuan 8
PRESENTASI DAN EVALUASI Pertemuan 39
DESAIN GRAFIS SEBAGAI PROBLEM SOLVING Pertemuan 1
Matakuliah : O0214/ Metode Penelitian Komunikasi Massa
Irma Damayantie, S.Ds., M.Ds. Prodi Desain Interior - FDIK
Sintaktik.
KONSEP PENCAHAYAAN Pertemuan 19 – 20
Ordinary Annuity vs. Annuity Due Pertemuan 13
Deskripsi Screen Play of Animation Pertemuan 01
PROSES DESAIN Pertemuan 9
Pengertian Detail pada Perencanaan Interior Week-7
ANALISIS GALAT (Error) Pertemuan 2
Soal Desain Interior 3 W 0186 Matakuliah : Desain Interior 3
PUTRI ANGGRAENI WIDYASTUTI
Mengawali membuat desain publikasi
STRATEGI DESAIN Pertemuan 8
Tampak Potongan Ruang Week-6
Pengantar DKV Ratih Pertiwi, M. Ds Pertemuan 9
KAPASITAS PENAMPANG MENAHAN GAYA LINTANG Pertemuan 13
Matakuliah : Desain Komunikasi Visual II (New Media)
( Materi Desain Grafis )
Metode untuk Menciptakan Komposisi Desain yang Harmonis
RISET KUANTITATIF DAN KUALITATIF Pertemuan 2
TEKNOLOGI PENDIDIKAN drg Elizabeth Mailoa, SpPros.
Desain Grafis Berdasarkan Pembagian Grid
CIRI POSTER YANG BAIK Dipasang di tempat-tempat umum.
Semantik, Sintaktik, Pragmatik
Faktor Pembentuk Brand Pertemuan 4
Transcript presentasi:

Matakuliah : Desain Komunikasi Visual II (New Media) Tahun : 2009 RUANG BESAR Pertemuan 13

Tujuan Pembelajaran Mahasiswa dapat menjelaskan pengelolaan informasi ke dalam ruang yang relatif luas atau besar. Mahasiswa dapat mendesain layout pada media dengan ruang yang besar dan memuat informasi yang sesuai di dalamnya Mahasiswa dapat menerapkan elemen-elemen yang sintaktik pada format berukuran besar. Mahasiswa dapat memanfaatkan anatomi dan hirarki pada layout. Bina Nusantara University

Memanfaatkan Ruang yang Luas • Kebanyakan desainer lebih suka mengerjakan proyek desain dengan ruang yang luas dan sedikit aturan, di mana desainer saat itu memiliki kesempatan untuk bereksplorasi dengan style dan dinamika visual. • Dalam situasi seperti ini seorang desainer memiliki banyak peluang untuk dapat membuat layout yang baik. Yaitu melalui permainan komposisi, hierarki, kontras ukuran dan value, elemen grafis, jenis huruf, warna, proses cetak, dan masih banyak lagi kemungkinan-kemungkinan yang dapat dilakukan. Bina Nusantara University

Memanfaatkan Ruang yang Luas • Yang penting untuk diingat adalah 2 aspek utama ketika membuat layout: Content Tulisan, gambar, format, dan ruang merupakan bagian dari isi sebuah layout. Semua yang dapat menjelaskan mengenai isi pesan secara denotatif merupakan content. Perlakuan terhadap content tersebut. Meliputi pemilihan jenis huruf, berat, ukuran, warna, komposisi, gaya desain, material, proses cetak, dan lain sebagainya. Intinya adalah semua yang dapat menjelaskan isi pesan secara konotatif. Bina Nusantara University

Contoh Bina Nusantara University

Bina Nusantara University

Bina Nusantara University

Bina Nusantara University

Bina Nusantara University