PEMBELAJARAN AKTIF, INOVATIF, KREATIF, EFEKTIF dan Irfan Tri Atmojo for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Abstrak ABSTRAKSI Irfan Tri Atmojo. 17109231. PEMBELAJARAN AKTIF, INOVATIF, KREATIF, EFEKTIF dan MENYENANGKAN BERBASIS KOMPUTER (STUDY KASUS Pada MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS) Skripsi. Jurusan Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Gunadarma, 2010 Kata Kunci : Bahan Ajar Berbasis Komputer, Narrative Text, Flash 8 (xviii + 437 + Lampiran) Perkembangan teknologi komputer telah memberikan pengaruh besar terhadap dunia pendidikan khususnya dalam proses pembelajaran karena Penggunaan komputer dalam pendidikan dapat menggabungkan unsur inovasi, kreativitas dan hiburan, menjadikan peserta didik memiliki rasa senang, tidak jenuh menerima pelajaran dan memudahkan tenaga pendidik dalam mempersiapkan materi pembelajaran. Bahasa Inggris merupakan bahasa universal, yang artinya siapa saja bisa... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Bahasa merupakan alat komunikasi yang sangat penting. Setiap negara memiliki bahasa yang berbeda-beda. Agar antar negara dapat berkomunikasi dengan baik, maka ditetapkanlah bahasa Inggris sebagai salah satu bahasa internasional. Bahasa Inggris merupakan bahasa universal, yang artinya siapa saja bisa mempelajarinya tanpa ada larangan dari pihak manapun. ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI 2.1 Perancangan Aplikasi Perancangan Aplikasi adalah disiplin manajerial dan teknis yang berkaitan dengan pembuatan dan pemeliharaan produk perangkat lunak secara sistematis, termasuk pengembangan dan modifikasinya, yang dilakukan pada waktu yang tepat dan dengan mempertimbangkan faktor biaya yang memiliki tujuan untuk memperbaiki kualitas produk perangkat lunak, meningkatkan... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 3 BAB III METODOLOGI PENELITIAN 3.1 Tujuan Tujuan penelitian pengembangan model pembelajaran ini adalah untuk merancang media pembelajaran secara aktif, inovatif, kreatif dan menyenangkan berbasis komputer, untuk menggantikan metode pembelajaran yang bersifat konvensional pada mata pelajaran bahasa inggris, Serta memperoleh data empiris tentang efektifitas, efisiensi, daya tarik, dan hasil pengemb... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 4 BAB IV ANALISIS DAN PERANCANGAN 4.1 Analisa Masalah Belajar adalah suatu peristiwa yang terjadi didalam kondisi-kondisi tertentu yang dapat diamati, diubah dan dikontrol (Robert M. Gagne, 1977). Kemampuan siswa yang dikembangkan melalui belajar yaitu: pertama; ketrampilan intelektual, informasi verbal, strategi kognitif, ketrampilan motorik, dan sikap. Oleh karena itu pendidik dituntut menyediakan... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 5 BAB V PENUTUP 5.1 Kesimpulan Berdasarkan hasil dan pembahasan sebelumnya maka dapat kesimpulan bahwa : 1. Pembelajaran mata pelajaran bahasa inggris berbasis komputer dengan metode PAIKEM ini dapat menjadi suplemen bagi siswa walaupun sifatnya hanya optional tapi dapat dimanfaatkan juga untuk menambah pengetahuan, wawasan tentang mata pelajaran bahasa inggris khususnya materi narrative, memudahkan... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id