PEMBUATAN CD INTERAKTIF PENGENALAN HURUF DAN ANGKA Riri Ananda Putri

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
ANAK KELAS 6 SD DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3
Advertisements

PEMBUATAN CD INTERAKTIF MENGENAI METAMORFOSIS PADA Rina Andriana
RUBIK DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8 PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN TENTANG CARA MENYELESAIKAN for further detail, please visit
APLIKASI TATA CARA WUDHU DAN SHALAT UNTUK ANAK Muhammad Ilham A
PEMBUATAN0GAME0PUZZLE0MENGGUNAKAN0MACRO MEDIA Enok Asmiarti for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX APLIKASI PEMBELAJARAN TEHNIK DASAR BOLA BASKET DENGAN for further detail, please visit
PEMBUATAN Agung Wicaksono
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI GAME PUKUL BINATANG MENGGUNAKAN Satria Putra Mandiri for further detail, please visit
ANAK USIA TAHUN DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA APLIKASI CD INTERAKTIF MELUKIS DAN MEWARNAI UNTUK for further detail, please visit
MANFAATNYA UNTUK ANAK SD KELAS 1-4 APLIKASI MULTIMEDIA PENGENALAN BUAH-BUAHAN DAN for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 2004 PEMBUATAN APLIKASI KUMPULAN CERITA RAKYAT INDONESIA for further detail, please visit
APLIKASI Dwi Mulyani for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN OLAHRAGA BOLA Ibnu Hidayat,
AL-QUR’AN DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX APLIKASI PEMBUATAN CD INTERAKSI KISAH-KISAH KEAJAIBAN for further detail, please visit
PEMBUATAN CD INTERAKTIF BAHASA INGGRIS DASAR UNTUK
APLKASI CD INTERAKTIF PENGENALAN BUAH-BUAHAN DAN Gumpar Tri Caesar
PEMBUATAN Andrie. Fitriansyah for further detail, please visit
DENGAN MACROMEDIA FLASH MX 2004 APLIKASI PEMBIMBINGAN AGAMA KRISTEN UNTUK ANAK-ANAK for further detail, please visit
MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 CD INTERAKTIF BELAJAR SHALAT LIMA WAKTU DENGAN for further detail, please visit
ALAT BANTU BELAJAR BERHITUNG UNTUK SISWA SD KELAS 2-3 Samuel G. F
Aplikasi Berhitung Angka dan Belajar Huruf Dengan Menggunakan Flash MX Annisa, , for further detail, please visit
Iwan Suprat Riyanto for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PRODUK “EAT347” DISTRO Freddy Harahap
PENGENALAN APLIKASI for further detail, please visit
APLIKASI PEMBELAJARAN Afrian Wigi Prayisno
GAME PEMBUATAN for further detail, please visit
PI Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Animasi Pengenalan Angka Dengan Macromedia Flash Mx for further detail, please visit.
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PENGENALAN ANGKA DALAM BAHASA INDONESIA DAN INGGRIS for further detail, please visit
APLIKASI ENSIKLOPEDIA KEANEKARAGAMAN HEWAN UNTUK ANAK Sri Sumarni
Menggunakan Macromedia Flash 8 dan Flash Lite 2
PEMBUATAN APLIKASI PENGENALAN KRL DENGAN MACROMEDIA FLASH Linda Maya Sari for further detail, please visit
PROFESSIONAL 8 PEMBUATAN APLIKASI CD INTERAKTIF KUMPULAN DOA SEHARIHARI UNTUK ANAK–ANAK MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH for further detail, please visit
APLIKASI PENGENALAN BUAH DAN SAYURAN UNTUK ANAK BALITA Nona Putri Delviana for further detail, please visit
PEMBELAJARAN INTERAKTIF MATA KULIAH PENGANTAR Mohammad Fahrul Rojie,
“APLIKASI WEBSITE MOBIL KLASIK DENGAN MENGGUNAKAN MAURISA CHAIRUNNISA
PEMBUATAN Dhimas Yudho Anggoro
APLIKASI MENGENAL BAHASA INGGRIS UNTUK ANAK DENGAN Lidya Debora Silaen, for further detail, please visit
DENGAN MACROMEDIA FLASH MX APLIKASI INTERAKTIF “MANDARIN UNTUK ANAK”
APLIKASI MODUL MATA KULIAH KOMUNIKASI DATA DALAM Agus Dwi Putra
PEMBUATAN APLIKASI SEJARAH RASUL ULUL AZMI MENGGUNAKAN Hendry Reza
APLIKASI MULTIMEDIA AL-QURAN MENGGUNAKAN MICROSOFT Nurul Rizki Satria,
APLIKASI LUCKY ARIANTO
NAMA HEWAN UNTUK USIA 5 -7 TAHUN DENGAN MENGGUNAKAN MODUL PEMBELAJARAN INTERAKTIF PENGENALAN NAMA BUAH DAN for further detail, please visit
KELAS 1 MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 2004  PEMBUATAN  APLIKASI  CD  INTERAKTIF  MATEMATIKA  UNTUK  SD  for further detail, please visit
APLIKASI Rosita Vollyana,
Penulisan Ilmiah.Fakultas Ilmu Komputer.2004 Katalog Masakan Daerah
Pembuatan Aplikasi Permainan Untuk Anak-anak Dengan Macromedia Flash 8 Muhammad Ridha for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI MULTIMEDIA UNTUK IKLAN PERUMAHAN Eka Budi Saptarini
for further detail, please visit
APLIKASI MULTIMEDIA UNTUK ANAK - ANAK PLAYGROUP Sandy Marino ( )
STUDIO MENGGUNAKAN MOODLE DAN FLASH MX 2004
PEMBUATAN CD INTERAKTIF MENGENAL ANGKA DALAM BAHASA Catur Wibisono,
MODUL N. Bericho S for further detail, please visit
APLIKASI PENGENALAN ORGAN TUBUH MAKHLUK HIDUP DALAM Prastia Puspita Saputri, for further detail, please visit
MEMBUAT ALAT BANTU BELAJAR BERHITUNG UNTUK SISWA SD Denri Saragih,
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
INTERAKTIF APLIKASI for further detail, please visit
Roy Andika Sinulingga for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 5
PEMBUATAN ANIMASI TEKNIK DASAR SEPAKBOLA DENGAN Dwi Maulana Yusuf,
APLIKASI PANDUAN BELAJAR MENGENAL BILANGAN DAN Dini
for further detail, please visit
APLIKASI PENGENALAN FOTOGRAFI MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 7
APLIKASI MODUL PENGENALAN BENTUK DAN WARNA UNTUK Faiz Djibran
PI. Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Aplikasi 7 Keajaiban Dunia dengan menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0 for further.
APLIKASI GAMES MEMORY DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA Tiara Jelita Dewi
Memperkenalkan Gambar dan Alphabet Dengan Menggunakan Aplikasi PUPUT WIDYANINGSIH, for further detail, please visit
Aplikasi Permainan Pencari Kata Dengan Menggunakan Macromedia Flash 6 Mx Rusli Wahyudi, for further detail, please visit
MACROMEDIA DIRECTOR 8.5 PANDUAN INTERAKTIF TAEKWONDO MENGGUNAKAN
Transcript presentasi:

PEMBUATAN CD INTERAKTIF PENGENALAN HURUF DAN ANGKA Riri Ananda Putri for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Abstrak ABSTRAKSI Riri Ananda Putri. 31104418 PEMBUATAN CD INTERAKTIF PENGENALAN HURUF DAN ANGKA MENGGUNAKAN MACROMEDIA DIRECTOR MX 2004 PI. Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu komputer, Universitas Gunadarma, 2007. Kata Kunci : Pengenalan Huruf dan Angka, Macromedia Director MX 2004 (xi+71+LAMPIRAN) Macromedia Director MX 2004 adalah perangkat lunak yang diciptakan oleh Macromedia, dimana perangkat lunak ini pada dasarnya digunakan untuk membuat dan mengakomodasikan item-item multimedia seperti objek gambar grafis, objek suara maupun objek teks kedalam bentuk presentasi dan mampu berinteraksi dengan penggunanya. Hasil akhir produk Macromedia Director adalah desain multimedia yang professional. Dalam penulisan ilmiah ini penulis membuat suatu program untuk membantu anak-anak usia 3 – ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Dizaman yang serba modern dan canggih sekarang ini, komputer mempunyai peranan yang sangat penting dalam segala bidang kehidupan. Terutama dalam bidang pendidikan. Dalam mendidik haruslah dilakukan sejak dini yaitu pada usia 3 sampai dengan 5 tahun. Dengan adanya pendidikan dapat membantu perkembangan dan tingkah laku mereka. Sebelum membaca dan menu... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 2 3 BAB II LANDASAN TEORI 2.1 Pengenalan Multimedia Pada perkembangan komputer, multimedia pertama kali diaplikasikan pada komputer yang diproduksi oleh Apple Macintosh sebuah perusahaan komputer yang cukup terkenal. Seiring dengan berjalannya waktu kini teknologi komputer diproses ulang dan dikembangkan oleh Microsoft. Dari segi bahasanya multimedia tersusun dari dua buah kata yaitu multi dan m... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 3 BAB III PERANCANGAN DAN PEMBAHASAN 3.1 Program yang Dibuat Penulis CD interaktif pengenalan huruf dan angka ini dibuat dengan menggunakan Macromedia Director MX 2004 yang dibuat pada sistem operasi Windows XP. Bahasa pemrograman yang dapat menciptakan interaktivitas dimana pada dasarnya dibuat dan diakomodasikan dalam item-item multimedia. Secara umum Cd interaktif yang telah dibuat ini dibagi m... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 4 BAB IV PENUTUP 4.1 Kesimpulan CD Interaktif berisi animasi yang diiringi dengan suara yang dibuat dengan cara menggabungkan bingkai. Didalamnya terdapat 8 stage, yaitu stage pembuka, stage menu utama, stage belajar huruf, stage belajar angka, stage permainan, stage profil, stage help dan stage keluar. Disetiap stage terdapat tombol-tombol yang dapat menuju kesemua stage yang ada. 4.2 Saran U... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id