PENDAHULUAN.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
M.K. Pemrograman Web (AK )
Advertisements

Algoritma dan Pemrograman I Agus Nursikuwagus Teknik Informatika Sekolah Tinggi Teknologi dan Sains Indonesia.
Mata Kuliah : Metode Numerik Gianinna Ardanewari
Introduction to JavaScript A’ud Solehuddin::Januari 2012.
AKUNTANSI DASAR Catur Iswahyudi Manajemen Informatika (D3)
PERTEMUAN 1 Pendahuluan Materi - Endra Rahmawati, S.Kom -
Pemrograman Web 1 Mohamad Syafri Tuloli. Penilaian Quiz : 10 %Quiz : 10 % Tugas : 20 %Tugas : 20 % UTS : 30 %UTS : 30 % UAS : 40 %UAS : 40 %
Dasar Pemrograman 4 SKS Dosen Pengajar : Della Oktaviany, S.Kom.
Praktikum Java Script.
PRAKTIKUM SISTEM OPERASI
JavaScript Pemrograman Web 1.
Materi Kuliah 1. Pertemuan ke : 1 Pengenalan Komputer dan Pemrograman
Arsitektur Komputer Semester Ganjil 2014/2015
PEMOGRAMAN BERORIENTASI OBJEK DENGAN C++
Kontrak Perkuliahan METODOLOGI PENELITIAN
Pemrograman Web 1 Oleh Dita Rizki Amalia.
Taufiq Nuzwir Nizar Praktikum Aplikasi IT 1 Taufiq Nuzwir Nizar
Kuliah IV Ricky Maulana Fajri, M.Sc
KONTRAK dan SILABUS METODOLOGI PENELITIAN
PEMOGRAMAN BERORIENTASI OBJEK
KOMPUTER APLIKASI IT II
PEMETAAN VORD KEDALAM CMMI UNTUK MENINGKATKAN ANALISA KEBUTUHAN PERANGKAT LUNAK (STUDI KASUS : APLIKASI MEDIA MANAGEMENT DI PT.EBDESK INDONESIA) Mata.
Pemrograman Platform Khusus
KOMPUTER APLIKASI IT - 2 ( PHP DAN FRONT PAGE)
Komputer aplikasi it-I (html)
Seputar Pelaksanaan Perkuliahan
STRUKTUR KONTROL & FUNGSI
Satuan Acara Perkuliahan
Rekayasa Perangkat Lunak Pendahuluan
PENDAHULUAN.
AKUNTANSI BIAYA Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi
Issa Arwani, S.kom, M.sc. Vokasi UNIVERSITAS BRAWIJAYA MALANG
KONTRAK dan SILABUS METODOLOGI PENELITIAN
Pengertian Teknologi Informasi adalah studi atau peralatan elektronika, terutama komputer, Untuk menyimpan, menganalisa, dan mendistribusikan informasi.
MATERI PERKULIAHAN PEMROGRAMAN I (Remedial)
Kontrak Perkuliahan Sistem Multimedia Semester Ganjil
Aplikasi Berbasis Web Pengantar.
IF37325P - Grafika Komputer Silabus dan Rencana Perkuliahan
ELEKTRONIKA LANJUT TK34205(2 SKS)
Kuliah IV Ricky Maulana Fajri, M.Sc
Algoritma dan Pemrograman Subrutin (Function)
Dosen : Bella Hardiyana S. Kom
I Made Andhika KONSEP TEKNOLOGI I Made Andhika
MATERI PERKULIAHAN ALGORITMA & PEMROGRAMAN
Prakt. BasDat - Pertemuan 1
KONTRAK SILABUS MK METODOLOGI PENELITIAN
Satuan Acara Perkuliahan
PENDIDIKAN SEPANJANG HAYAT
Pemrograman Web/TI/ AK /2 sks
Kontrak Perkuliahan Sistem Multimedia Semester Ganjil
Silabus Aplikasi Komputer Prodi Ilmu Pemerintahan
TK33207 PRAKTIKUM APLIKASI IT III 2 SKS (2X45 MENIT)
Arsitektur Komputer Semester Ganjil 2012/2013
PENILAIAN PENGETAHUAN
Keamanan Komputer dan Informasi
Seputar Pelaksanaan Perkuliahan
Komputer aplikasi it-I (html)
Logika dan Algorithma 2 SKS
TK33207 PRAKTIKUM APLIKASI IT III 2 SKS (2X45 MENIT)
SISTEM INFORMASI MANAJEMEN
Satuan Acara Perkuliahan
Pemrograman Web/TI/ AK /2 sks
ORGANISASI KOMPUTER II
Kontrak Kuliah Dasar Pemrograman Semester gasal 2010/2011
Pemrograman Web Dasar (4 SKS)
Syarat Mengikuti Perkuliahan
PENILAIAN PENGETAHUAN
PEMROGRAMAN DASAR Pertemuan Ke-1
Algoritma dan Dasar Pemprograman
MATERI PERKULIAHAN ANALISIS ALGORITMA
Transcript presentasi:

PENDAHULUAN

Mata Kuliah : Komputer Aplikasi IT II Kode Mata Kuliah : TK32201 Kredit : 2 SKS (2 X 45 Menit) Nama Dosen : Taufiq Nuzwir Nizar Jurusan : Teknik Komputer Deskripsi: Mata kuliah ini mengajarkan kepada mahasiswa tentang bagaimana cara membuat halaman web dengan menggunakan bahasa pemrograman javascript. Javascript merupakan bahasa script yang berdasar pada objek yang memperbolehkan pemakai untuk mengendalikan banyak aspek interaksi pemakai pada suatu dokumen HTML.

Aturan Perkuliahan Keterlambatan masuk kelas maksimal 15 Menit, boleh masuk kekelas berikutnya setelah ada ijin dari dosen. Penilaian terdiri dari: tugas, UTS dan UAS Jika tidak mengikuti UTS, maka tidak dapat mengikuti UAS Kehadiran kurang dari 80 % tidak dapat mengikuti UAS

Penilaian Nilai Akhir: - Tugas  30 % - UTS  30 % - UAS (tugas Besar)  40 %

Bobot Penilaian NILAI INDEKS 80<=NA<=100 A 68<=NA<=79 B C 45<=NA<=55 D 0<=NA<=44 E

Silabus 1. Pendahuluan 2. Variabel Javascript 3. Objek Javascript(1) - Objek untuk memasukkan data 4. Percabangan - If-else - Switch 5. Perulangan - For - While - Do-while

Silabus 6. Objek Javascript(2) - Objek array - Objek tanggal - Objek math 7. Objek Javascript (3) - Objek string - Objek Document - Objek Window 8. Kejadian (Event)-1 9. Kejadian (Event)-2 10. Marquee dan frame

Referensi http://www.w3schools.com/html/default.asp