MATERI PENDUKUNG PENGENALAN DASAR CLASS

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Pemrograman Berorientasi Objek
Advertisements

Pemrograman Berorientasi Objek
CARI ERROR !!! ADA BERAPA KESALAHAN ??? Apa beda JRE dan JDK ??? JDK JRE.
Deklarasi Class Kelas pada Java dideklarasikan dengan menggunakan kata kunci class. Contoh : class Mobil { String warna; int thn_prod; } Mobil Data :
 public static void main(String[] args) {  int bil1=3;  do {  System.out.print(bil1+",");  bil1=bil1+4;  }  while(bil1
Variabel di Java Variabel merupakan sebuah tempat untuk menyimpan data. Di Java setiap pembuatan variabel harus ditentukan tipe.
Kelas & Objek.
Package As’ad Djamalilleil
Inheritance (Pewarisan) As’ad Djamalilleil
Modul 3: Kendali program dan teknik penyimpanan data
Flow Control & Exception Handling
Kondisi dan Pengulangan Sparisoma Viridi dan Suprijadi 1.
PERTEMUAN 4 Penyeleksian kondisi
Pengenalan Pemrograman 1 Versi 2.0 Struktur kontrol.
SLIDE OTOMATIS PINDAH DALAM WAKTU 4-5 MENIT. A:kiriB:kanan Deklarasikan sebuah variabel dengan nama ‘isi’ yang mempunyai type array of double dengan ukuran.
PEMROGRAMAN BERORIENTASI OBJEK
POLIMORFISME 2 Imam Fahrur Rozi 01.
Nandang Hermanto PK2 Pertemuan 3. Perulangan Pernyataan while Pernyataan do..while Pernyataan for.
Flow Control Nana Ramadijanti Laboratorium Computer Vision Politeknik Elekltronika Negeri Surabaya PENS-ITS 2008.
Pengenalan Pemrograman 1 Versi 2.0 Struktur kontrol.
- PERTEMUAN 9 - BERBAGAI KELAS UTILITAS DI JAVA
- PERTEMUAN 4 - PERULANGAN
Pertemuan : Object Oriented Programming
Flow Control & Looping Pertemuan 4 Pemrograman Berbasis Obyek Oleh Tita Karlita.
Object Oriented Programming with JAVA 2011/2012
Struktur Kontrol Pemilihan
Public class RelasiDemo { public static void main(String[] args) { //beberapa nilai int i = 37; int j = 42; int k = 42; System.out.println("Nilai variabel...");
1 Pertemuan 8 PACKAGE AND CLASSPATH Matakuliah: M0074/PROGRAMMING II Tahun: 2005 Versi: 1/0.
Struktur kontrol.
OOP Java Minggu 2b Dasar OOP. Class (1) Deklarasi class : [ *] class { [ *] } Cat : [] = optional, * = repeat 0-N.
Algoritma & Pemrograman 1
Perulangan (Iteration)
Pertemuan 6 PEWARISAN AND POLYMORPHISM
Command line argument.
1 Pertemuan 7 INTERFACE Matakuliah: M0074/PROGRAMMING II Tahun: 2005 Versi: 1/0.
If, If/else, switch SUSSI.
Pernyataan Pertemuan 3 Season 1
Stack (Tumpukan) Pertemuan 4 Season 1
Pertemuan 2 SINTAKS BAHASA, TIPE DATA, DAN OPERATOR
Pemprograman Berorientasi Objek
DASAR DASAR JAVA Dengan Netbans PBO Java.
Konsep Dasar Pemrograman Berorientasi Objek
STRUKTUR KONTROL.
Struktur Kontrol Pemilihan
PENGENDALI PROGRAM 1 Pokok bahasan :
Pengambilan Keputusan dan Pengulangan Proses
Ekspresi Kondisi dan Pernyataan Berkondisi
PERCABANGAN & PERULANGAN DALAM JAVA
MODIFIER JAVA.
Pengorganisasian Class
INTERFACE Pertemuan 005.
Command line argument.
Constructor overloading
THREAD Pertemuan 9.
Perulangan / Looping / Repetisi PEMROGRAMAN DASAR
Percabangan dan Perulangan.
Algoritma & Pemrograman 3
PENERAPAN DASAR-DASAR SYNTAX JAVA
As’ad Djamalilleil Class dan Object As’ad Djamalilleil
Kelas & Objek.
MATERI PENDUKUNG PENGGUNAAN THROW
As’ad Djamalilleil Package As’ad Djamalilleil
JAVA FUNDAMENTAL.
Konstruktor -1- Method yang digunakan untuk memberi nilai awal pada saat object diciptakan Dipanggil secara otomatis ketika new digunakan untuk membuat.
Dasar Bahasa Java.
Pemograman Lanjut M. Failrul Filza, S.Kom
Pernyataan Kondisional, Perulangan dan Jump
Pertemuan 3 Class dan Objek (Lanjutan)
Pertemuan 4 Praktek Pembuatan Program Class dan Objek (Lanjutan)
Pertemuan 2 Praktek Pembuatan Program Class dan Objek
Transcript presentasi:

MATERI PENDUKUNG PENGENALAN DASAR CLASS Matakuliah : M0074/PROGRAMMING II Tahun : 2005 Versi : 1/0 MATERI PENDUKUNG PENGENALAN DASAR CLASS

public class Mobil { String merk; String warna; boolean statusMesin; void startMesin() { if (statusMesin == true) { System.out.println (“Mesin mobil sedang hidup”); } else { statusMesin = true; } void kondisi() { System.out.println (“Mobil ini adalah ” + merk + “ yang berwarna “ + warna); if (statusMesin == true) { System.out.println (“Mesin mobil sedang hidup”); } else { System.out.println (“Mesin mati”); } }

public static void main (String [] Args) { Mobil m = new Mobil(); m.merk = “Suzuki”; m.warna = “putih”; System.out.println (“memanggil kondisi ...”); m.kondisi(); System.out.println (“menghidupkan mesin ...”); m.startMesin(); }

output dari program di atas : memanggil kondisi ... Mobil ini adalah Suzuki yang berwarna putih Mesin mati menghidupkan mesin ... Mesin mobil sedang hidup