Suwirno Mawlan, S.Kom., M.T.I
Tata tertib Tidak boleh memakai sendal Berbaju rapih (berkerah) Tidak boleh makan dan minum di kelas Mematikan Phone Seluler waktu Belajar
Kehadiran Absensi Kehadiran minimal 75% Absensi dibawah 75% tidak boleh mengikuti UAS Toleransi kehadiran di kelas 15 menit
Penilaian Kuis 10% Tugas 20% UTS 30% UAS 40%
Contoh penilaian Kuis 68 10% = 6,8 Tugas 80 20% = 16,0 UTS 65 30% = 19,5 UAS 68 40% = 27,2 Total 69 ,5 Grade = B
Tugas Tugas diberikan 2 kali secara berkelompok Tugas 1 dikumpul pada saat UTS Tugas 2 dikumpul pada saat UAS Jika dikumpul lewat dari batas waktu Keterlambatan nilai kena pinalty 1 hari 5% Tugas 1 & 2 angota kelompoknya harus sama
Grade Nilai >= 80 s/d 100 Grade A Skala 4 >= 68 s/d 79,99 Grade B Skala 3 >= 56 s/d 67,99 Grade C Skala 2 >= 40 s/d 55,99 Grade D Skala 1 0 s/d 39,99 Grade E Skala 0
Materi 1 Penjelasan Umum & Silabus Manajemen Kebutuhan Perangkat Lunak
Materi 2 Pengetahuan tentang Perangkat lunak Definisi Perangkat Lunak Definisi Proses Perangkat Lunak Definisi Model Proses Perangkat lunak Atribut-atribut Perangkat Lunak
Materi 3 Proses-proses Perangkat Lunak Model Proses Perangkat lunak Iterasi Proses Spesifikasi Perngkat Lunak Perancangan dan Implementasi PL Validasi Perangkat Lunak Evolusi Perangkat Lunak Pendukung Proses terotomasi
Materi 4 Persyaratan Perangkat Lunak Persyaratan Fungsional Persyaratan User Persyartan Sistem
Materi 5 Dokumen persyaratan Perangkat Lunak Dokumen Persyaratan User Persyaratan yang harus dipenuhi
Materi 6 Proses Rekayasa Persyaratan Studi Kelayakan Analisis Persyaratan
Materi 7 Pengujian Persyaratan Tipe Pemerikasaan Peninjauan Persyaratan
Materi 8 Manajement Persyaratan Persyaratan tg bertahan dan berubah Perencanaan manajement persyaratan Manajemen perubahan persyaratan
Materi 9 Model Konteks Batasan sistem
Materi 10 Model perilaku Model aliran data Model state Machine
Materi 11 Model Data Pemodelan ERA Hubungan model data dengan model data flow
Materi 12 Model Objek Model Class Inheritance Model perilaku Objek
Materi 13 Prototipe Perangkat Lunak Prototipe pada proses Perangkat Lunak Prototipe Evolusioner Prototipe Throw-away Pembuatan prototipe cepat
Materi 14 Spesifikasi Formal Spesifikasi formal pada proses PL Spesifikasi Interface Spesifikasi perilaku