MX. Aplikasi Pengenalan Huruf dan Angka dengan menggunakan Macromedia Flash for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Abstrak ABSTRAKSI Mirza Hafiz Ahmad, 31104082 Aplikasi Pengenalan Huruf dan Angka dengan menggunakan Macromedia Flash MX. PI. Fakultas Ilmu Komputer.2007. Kata Kunci : Animasi, Action Script, Macromedia Flash MX (ix + 43 + lampiran) Tak dapat dipungkiri lagi bahwa kemajuan teknologi khususnya di bidang komputer telah sedikit banyak merubah kebiasaan hidup dan cara kerja kita sehari-hari. Salah satu contohnya, sebelum komputer banyak digunakan jika akan membuat surat atau dokumen lainnya kita biasa menggunakan mesin tik dan sekarang hampir dapat dipastikan fungsi mesin tik telah dapat digantikan oleh komputer karena banyak keuntungan yang didapat seperti kerapihan surat, huruf yang bervariasi dan bantuan komputer didalam perhitungan angka-angka. Oleh karena itu penggunaan komputer tidak akan pernah... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Sudah menjadi kenyataan dan tidak dapat dipungkiri lagi bahwa komputer mempunyai peranan yang begitu penting didalam berbagai bidang dalam kehidupan kita, salah satunya adalah dalam bidang pendidikan. Bidang pendidikan merupakan titik sentral (pusat) dalam pembentukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Pemerintah Indonesia telah menetapkan wa... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI 2.1 Mengenal area kerja Area kerja program macromedia Flash MX terdiri atas enam bagian utama, yaitu jendela Timeline, Toolbox, Stage, Property Inspektor, Components dan Menubar. Dibandingkan dengan versi-versi sebelumnya, area kerja program macromedia Flash MX lebih mudah dipahami dan dikelola, fitur-fitur yang sering digunakan ditempatkan didalam jendela Property Inspecto... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 3 BAB III PEMBAHASAN 3.1 Peta Navigasi Peta navigasi adalah struktur yang penting dari pembuatan multimedia. Karena peta ini yang akan menjadi arah dan acuan dari aplikasi yang dibuat. Pada animasi Pengenalan Huruf dan Angka ini struktur navigasi yang digunakan adalah struktur navigasi Hirarki. Struktur penjajakan Hirarki merupakan suatu struktur yang mengandalkan percabangan untuk menampilkan d... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 4 BAB IV PENUTUP 4.1 Kesimpulan Metode pengajaran anak sekarang ini bukan lagi hanya melalui media buku dan papan tulis saja tapi sudah dapat menggunakan media komputer. Melalui program yang penulis buat dapat memberikan alternatif lain bagi kalangan pengajar ataupun orang tua didalam mengajarkan anak khususnya mengenal huruf dan angka. Program ini dapat lebih menarik perhatian atau minat anak kar... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id