Desain dan Proses Kreatif

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Media Audio Visual sebagai media iklan
Advertisements

Assalamu'alaikum....
METODE PEMBELAJARAN KEAKASARAAN FUNGSIONAL
LOMBA KARYA ILMIAH POPULER (LKIP)
“ Senang sesaat, rusak selamanya ” SMP Negeri Kelas VIII.
Refleksi Praktik Mengajar II dan Penyusunan Program MGMP (RTL)
EFEKTIVITAS PEMBANGUNAN
Nama Perusahaan Rencana Bisnis LOGO ANDA.
MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK (PROJECT BASED LEARNING)
Perancangan Visual III DKV UPN Surabaya Oleh : Aditya R. Y
STRATEGI MENEMUKAN GAGASAN DAN PELUANG
Tugas Individu Pilihan :
Konsep Dasar Penelitian
1. Peran Riset Pemasaran by Retno Budi Lestari Powerpoint Templates.
PERENCANAAN STRATEGI PEMASARAN
Komponen dan strategi komunikasi. komponen komunikasi 1. komunikator 2. Pesan 3. Media 4. Komunikan 5. Efek (pengaruh)
1 Matakuliah: R0342/Metode Penenlitian Tahun: 2006 Pertemuan 4.
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
PENGUATAN SOFT SKILLS TINGKAT TINGGI MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PPM) SEBAGAI UPAYA PENEGUHAN KARAKTER PEKERJA BIDANG BOGA Siti Hamidah.
CLOSURE, SIMILARITY, CONTINUANCE Pertemuan 5
Matakuliah - New Media Minggu 3 : Case Study 2 Disusun oleh :
Minggu ke 1 ESTETIKA Mukhsin Patriansyah. S.Sn., M.Sn.
Soal Manajemen.
Bimbingan Tugas Akhir Program (TAP) Pertemuan ke 8
METODOLOGI DESAIN KOMUNIASI VISUAL TOPIK 14 KONSEP MEDIA DAN KREATIF
Forward Engineering Design - Metode VDI 2221
PERENCANAAN STRATEGI PEMASARAN
Sosiologi Desain.
PERSYARATAN UMUM KARANGAN ILMIAH
,, pembelajaran AKTIF,kreatif, efektif dan menyenangkan di sd unik ambarwati pgsd fip uny.
Bagus Pribadi
PERENCANAAN STRATEGI PEMASARAN
SIDUTA POSTING COMPETITION
Pertemuan 13 Desain Aplikasi pada POS
Desain Produk Mukhsin Patriansyah, M.Sn.
METODE PERANCANGAN ILM
SIDANG KONSEP Pertemuan 7
Aspek Sosiologis dalam Desain Komunikasi Visual
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
Seni Sebagai Ekspresi Mukhsin Patriansah S.Sn., M.Sn.
Konsep perancangan DKV
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
Komunikasi Visual ILM (iklan Layanan Masyarakat)
Proses Perancangan Komputer Grafis
Pengenalan Definisi, Manfaat, dan Format Desain Kemasan Pertemuan 1/13
PENINGKATAN DAYA SIMAK DIRI
OSKAR JUDIANTO SSn., MM., MDs. FAKULTAS DESAIN dan INDUSTRI KREATIF
Administrasi Efektif.
Apa itu PAKEM?.
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
Siklus Pengembangan Sistem J
MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK (PROJECT BASED LEARNING)
Langkah-langkah dalam Mengembangkan CALL
KERJASAMA TIM YANG EFEKTIF
SOSIAL MARKETING Kismi Mubarokah.
Iklan media cetak (copywriting)
Metode untuk Menciptakan Komposisi Desain yang Harmonis
BAB 1 Pendekatan proses sebagai pendekatan kreatif dalam pembelajaran ipa-kimia.
PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS FAKULATAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
Metode Perancangan Desain Komunikasi Visual (desain grafis)
PEMBERDAYAAN & PARTISIPASI MASYARAKAT
Kecerdasan Majemuk.
NuArt Sculpture Park Oleh: Muhamad Fajri Nim:
PRODUK KREATIF DAN KEWIRAUSAHAAN
KONTRAK KULIAH KOMTING : BAGAS UTS : 30% UAS : 30% TUGAS : 35%
handal saling percaya Antar pribadi pemberdayaan Manajemen
PENELITIAN PENGEMBANGAN
Siklus Hidup Produk (Product Life Cycle)
RENCANA PERSIAPAN PEMBELAJARAN TERINTEGRASI PPK, LITERASI, 4C, DAN HOTS REVISI KURIKULUM 2013 TAHUN PEMBELAJARAN
Transcript presentasi:

Desain dan Proses Kreatif Pertemuan ke-6

Desain sebagai sebuah proses kreatif merupakan pengejewantahan manusia sebagai pribadi-pribadi memiliki peran bagi peningkatan kualitas hidup sebagai mahluk sosial.

Alur diatas memperlihatkan bagaimana pola berpikir desain Dimanfaatkan oleh manusia-manusia kreatif Berproses Kreatif untuk menghasilkan karya-karya kreatif, sebagai bentuk atas berbagai pertanyaan dan permasalahan Dilingkungannya.

BAGAIMANA BERPIKIR DESAIN ? Siklus desain : bermula dari permasalahan, tumbuhnya Kebutuhan, pemecahan desain, proses produksi, pasar, Dipergunakan oleh masyarakat konsumen, kembali menjadi Permasalahan baru, dan seterusnya berputar.

BERPIKIR KREATIF Berawal dari kebutuhan menuntun manusia untuk berbuat sesuatu yang lebih baik guna meningkatkan Standar dan berbagai kebutuhan manusia.

DAYA KREATIF DKV STRATEGI VISUAL STRATEGI MEDIA STRATEGI KREATIF

PROSES KREATIF PERANCANGAN

?

TRIM’S SESI TANYA JAWAB