PI, Fakultas Teknologi Industri, 2004

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
PEMBUATAN APLIKASI GAME BOUNCE DENGAN MENGGUNAKAN HAMZAH ABDUL AZIZ
Advertisements

PEMBUATAN APLIKASI INFORMASI ZAKAT PADA PERANGKAT Muhammad Abdulah
PEMBUATAN GAME PIXELMAN DENGAN MENGGUNAKAN PYTHON
PEMBUATAN Agung Wicaksono
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
MANIPULASI REGISTRY PADA SISTEM OPERASI MICROSOFT Didik Kassidy, for further detail, please visit
APLIKASI for further detail, please visit
APLIKASI SISTEM PAKAR UNTUK MENDIAGNOSA PENYAKIT GIGI Kharisma Nugraha
PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN OLAHRAGA BOLA Ibnu Hidayat,
ANIMASI SIKLUS TERJADINYA HUJAN UNTUK TINGKAT SEKOLAH Fajar Budiman
PERANCANGAN WEB PENYEDIA INFORMASI HARDWARE DAN Titis Wisnu Wardana,
DESAIN KARAKTER DAN ANIMASI MENGGUNAKAN TEKNIK Rizkan Abadi
Pembuatan Aplikasi Media Pembelajaran Perkembangan Janin tiap Trimester Noviastuti Ajengsari for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI GAME SBOXED DENGAN MENGGUNAKAN PYTHON Rosiyana
MENGGUNAKAN PHP dan MySQL”. E-GUIDE PARIWISATA & KOMUNITAS KAB
PEMBUATAN APLIKASI KALKULATOR SEDERHANA MENGGUNAKAN Riri Priyanti
Aplikasi Penyewaan VCD/DVD Biohazard Dengan Menggunakan Java 2 Se Dan Abdul Halim for further detail, please visit
Penulisan Ilmiah, Fakultas Teknologi Industri, Jurusan Teknik Informatika, PEMBUATAN ANIMASI 3D GEISYA BERJALAN MENGGUNAKAN OGRE for further detail, please.
Pembuatan Karakter Modelling dan Animasi 3D Menggunakan Blender Ipang Hadianto for further detail, please visit
MODUL for further detail, please visit
Aplikasi Browser gambar menggunakan Visual Basic 6. 0 Dendy B
PI. Sistem Informasi. Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi
DAN MYSQL APLIKASI PEMBELAJARAN PAHLAWAN NASIONAL DENGAN GAMBAS
PEMBUATAN APLIKASI GAMES MEMORY DENGAN MENGGUNAKAN Agung Nursadewa,
APLIKASI PEMBELAJARAN Afrian Wigi Prayisno
PI Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Animasi Pengenalan Angka Dengan Macromedia Flash Mx for further detail, please visit.
“PEMBUATAN WEBSITE INFORMASI DATA NILAI MAHASISWA NURDIANTO
DESAIN EFEK GRAFIS 3 DIMENSI DAN ANIMASI MENGGUNAKAN APLIKASI 3D S MAX 9 Shinta Julia, for further detail, please visit
PERANCANGAN Arief Budi Setiyono
APLIKASI for further detail, please visit
REPLIKA MOBIL TIGA DIMENSI DENGAN MENGGUNAKAN MAYA 4
APLIKASI ADMINISTRASI PENGOBATAN PADA KLINIK KEJAYAAN Faris Halid /
GAME PEMBUATAN for further detail, please visit
PROFESSIONAL 8 PEMBUATAN APLIKASI CD INTERAKTIF KUMPULAN DOA SEHARIHARI UNTUK ANAK–ANAK MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH for further detail, please visit
Pemograman Ms. Visual Basic 6
PEMBELAJARAN INTERAKTIF MATA KULIAH PENGANTAR Mohammad Fahrul Rojie,
Menggunakan Asymetrix ToolBook II Apilakasi Multimedia Presentasi TIPE MOBIL TOYOTA Dengan for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 2004
APLIKASI MULTIMEDIA AL-QURAN MENGGUNAKAN MICROSOFT Nurul Rizki Satria,
JUPITER – Z DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX PEMBUATAN ANIMASI LAYANAN INFORMASI MOTOR YAMAHA for further detail, please visit
Pemrograman Python dan MySQL Aplikasi Pembelajaran Bangun Ruang Berbasis E-Learning Menggunakan Bahasa for further detail, please visit
Permainan Mengingat Wajah Dengan Menggunakan JavaScript Hendra Kumala,
Pembuatan Aplikasi Permainan Untuk Anak-anak Dengan Macromedia Flash 8 Muhammad Ridha for further detail, please visit
ANIMASI INTERAKTIF DENGAN MENGGUNAKAN BLENDER Sampurna Alam
APLIKASI Agus Taufiq Sugianto,
PEMBUATAN WEBSITE TEKNIK SIPIL CIVILFORFUTURE DENGAN RIZKI SLAMET NUGROHO for further detail, please visit
MODUL N. Bericho S for further detail, please visit
PEMBUATAN GAME HANGMAN MENGGUNAKAN Anggara Yudha Perdana
GAME TIC TAC TOE DENGAN MENGGUNAKAN PYTHON Titus Pambudi
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
PEMROGRAMAN GAME TIC TAC TOE DENGAN MENGGUNAKAN Jimmy Rinaldo
PYTHON VERSI PENGEMBANGAN GAME CASIO NUMBERS DENGAN MENGGUNAKAN
Dengan Menggunakan Microsoft Visual Basic 6
Perhitungan Aplikasi for further detail, please visit
Iklan Layanan Masyarakat Mengenai “Anti Kekerasan” Dengan Menggunakan Joshoa.Adrian.L for further detail, please visit
VISUAL BASIC 6.0 APLIKASI TEKS EDITOR BERBAHASA INDONESIA MENGGUNAKAN
Menggunakan Macromedia Flash MX Dan MySql Pembuatan Website Objek Wisata Daerah Istimewa Yogyakarta Dengan for further detail, please visit
PEMROGRAMAN JAVAFX 1.1 PEMBUATAN APLIKASI GAME SUDOKU MENGGUNAKAN BAHASA for further detail, please visit
PEMBUATAN CD INTERAKTIF PEMBELAJARAN MUSIK ‘EASY BASS A
JAVA 2 STANDART EDITION MEDIA PLAYER YANG DISERTAI ANIMASI DENGAN MENGGUNAKAN for further detail, please visit
EKSPLORASI BAHASA PEMROGRAMAN BOO. Irfan Fauri,
APLIKASI PENGENALAN FOTOGRAFI MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 7
PI, Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas APLIKASI GAME BUBBLEBREKER MENGGUNAKAN TEKNOLOGI J2ME for further detail, please.
APLIKASI MODUL PENGENALAN BENTUK DAN WARNA UNTUK Faiz Djibran
APLIKASI GAMES MEMORY DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA Tiara Jelita Dewi
PI, Manajemen Informatika, Direktorat Program Diploma Tiga Teknologi Informasi, WEBSITE PROPERTY MENGGUNAKAN SOFTWARE JOOMLA for further detail,
PEMBUATAN APLIKASI GAME MENARA HANOI MENGGUNAKAN Indah Apriani
Aplikasi Permainan Pencari Kata Dengan Menggunakan Macromedia Flash 6 Mx Rusli Wahyudi, for further detail, please visit
PEMBUATAN MODUL INTERAKTIF STRUKTUR BAHASA PEMROGRAMAN Andri Herwanto,
APLIKASI Adriansyah Tasman,
Transcript presentasi:

PI, Fakultas Teknologi Industri, 2004 PI, Fakultas Teknologi Industri, 2004. PEMBUATAN GAME NEVAEH DENGAN BLENDER DAN PYTHON for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Abstrak ABSTRAKSI Mario Kristoforus. 50401869. PEMBUATAN GAME NEVAEH DENGAN BLENDER DAN PYTHON PI, Fakultas Teknologi Industri, 2004. Kata Kunci : Python dan Blender, Game Nevaeh (x + 44 + Lampiran) Bahasa Pemograman Python dan software grafis 3D Blender, merupakan software yang bersifat open source atau freeware yang dapat menghasilkan sebuah game yang maksimal tanpa mengeluarkan biaya sedikitpun. Selain itu, Python dan Blender merupakan software yang menggunakan sedikit memori dan bersifat multiplatform, sehingga dapat dijalankan pada semua sistem operasi. Tetapi Python dan Blender ini sangat jarang diketahui oleh kebanyakan orang, oleh karena itulah penulis mengangkatnya dalam penulisan ilmiah ini. Game Nevaeh merupakan salah satu contoh game yang dibuat dengan menggunakan Python dan Blender. P... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1. Latar Belakang Masalah Perkembangan teknologi komputer di Indonesia telah berkembang dengan cukup baik dan pesat, mulai dari segi perangkat lunak maupun perangkat kerasnya. Dengan melihat perkembangan teknologi komputer pada saat ini, maka kebutuhan akan perangkat kerasnya pun tidak dapat dihindari. Selain itu, kemajuan perangkat keras tersebut pun harus diimbangi dengan per... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI Untuk membuat sebuah game, khususnya pada pembuatan game Nevaeh ini, penulis terlebih dahulu mempelajari bahasa pemograman Python dan memahami bagaimana membuat suatu desain grafis dengan mengunakan Blender, serta hal-hal mendasar yang terkait didalamnya, seperti teknik mendesain grafis, animasi, teknik pemograman dan hal-hal yang bersifat teknis, misalnya perencanaan pembuat... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 3 BAB III PEMBAHASAN MASALAH Pada bab ini penulis akan membahas mengenai tahap-tahap dalam pembuatan game Nevaeh. Pembahasan ini dimulai dari perencanaan sampai dengan tampilan yang akan dihasilkannya. Tahapan-tahapannya terdiri dari struktur program, perancangan antarmuka, dan proses pembuatan program. 3.1. Struktur Program Dalam struktur program ini, akan dijelaskan alur program dari game Nevaeh.... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 4 BAB IV PENUTUP 4.1. Kesimpulan Dari hasil pembahasan pada bab-bab sebelumnya, juga setelah pengujian terhadap game yang telah penulis buat ini, maka penulis mengambil beberapa kesimpulan. Dengan menggunakan Python dan Blender dalam membuat game Nevaeh ini, maka proses pembuatan game akan relatif lebih cepat, karena pada saat proses penggabungan (rendering) animasi dengan Blender akan lebih cepat d... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id