PEMBUATAN MODEL KAMPUS DEPOK UNIVERSITAS GUNADARMA Rahman Makmun,

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
PEMBUATAN ANIMASI 3 DIMENSI UNTUK KEGIATAN PENGARAHAN Septiana Dewi
Advertisements

APLIKASI MERAKIT KOMPUTER DENGAN MENGGUNAKAN Eko Rahmansyah,
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX APLIKASI PEMBELAJARAN TEHNIK DASAR BOLA BASKET DENGAN for further detail, please visit
BERMOTOR BAGI PENGGUNA MOTOR 4 TAK DENGAN PEMBUATAN APLIKASI INFORMASI PERAWATAN KENDARAAN for further detail, please visit
Informasi Bahaya Rokok dan Cara Pencegahannya Dengan
PEMBUATAN Agung Wicaksono
APLIKASI PENGENALAN RUMAH ADAT, PAKAIAN ADAT DAN Nasila Ningsih
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
WEBSITE TENTANG INFORMASI PENDAKIAN GUNUNG GEDE Achmat Ristalangi,
APLIKASI SIMULASI KAMPUS E UNIVERSITAS GUNADARMA Johnson Christopher Pietersz for further detail, please visit
PEMBUATAN ANIMASI PESAWAT NRL07277 MENGGUNAKAN 3D Nurul Inayati
APLIKASI CARA SETING LAN PADA WINDOWS XP PROFESSIONAL Hendrikus Alexander, for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN OLAHRAGA BOLA Ibnu Hidayat,
PEMBUATAN Agung Sedayu
ANIMASI SIKLUS TERJADINYA HUJAN UNTUK TINGKAT SEKOLAH Fajar Budiman
PEMBUATAN BREAK BUMPER DENGAN MENGGUNAKAN 3D MAX Ahmad Fauzi,
MEMBUAT COMPANY PROFILE NAY’Z Ronny Pandhika
PEMBUATAN Andrie. Fitriansyah for further detail, please visit
PERANCANGAN WEB PENYEDIA INFORMASI HARDWARE DAN Titis Wisnu Wardana,
PEMBUATAN CUSTOM TOOL PADA APLIKASI 3DS MAX DENGAN Albertus Bayu Aji Priyono for further detail, please visit
PI. Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Gunadarma, 2007 PEMBUATAN ANIMASI MOBIL FORMULA 1 DENGAN MENGGUNAKAN 3Ds MAX DAN.
PROGRAM APLIKASI PEMBUATAN BANGUN MATEMATIKA UNTUK Ayub Marstyo Putro for further detail, please visit
APLIKASI PENERIMAAN PESERTA KURSUS LEMBAGA KURSUS XYZ La Ode Abdul Somad for further detail, please visit
APLIKASI BELAJAR MERAKIT KOMPUTER (AMDA 1800 MHZ) Herman Santosa, for further detail, please visit
Iwan Suprat Riyanto for further detail, please visit
APLIKASI PEMBELAJARAN MEMBACA MENGGUNAKAN ADOBE FLASH Arief Fathulah,
MODUL for further detail, please visit
PENGENALAN APLIKASI for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI CD INTERAKTIF CARA MEMBUAT PARSEL Yanti Suryani
APLIKASI PEMBELAJARAN Afrian Wigi Prayisno
MENGGUNAKAN ASP DAN ACCESS APLIKASI WEB MERAKIT & MENGENAL KOMPONEN KOMPUTER DENGAN for further detail, please visit
PI Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Animasi Pengenalan Angka Dengan Macromedia Flash Mx for further detail, please visit.
TATA SURYA MENGGUNAKAN APLIKASI MACROMEDIA FLASH PEMBUATAN CD INTERAKTIF PENGENALAN PLANET DALAM SISTEM for further detail, please visit
“PEMBUATAN WEBSITE INFORMASI DATA NILAI MAHASISWA NURDIANTO
DESAIN EFEK GRAFIS 3 DIMENSI DAN ANIMASI MENGGUNAKAN APLIKASI 3D S MAX 9 Shinta Julia, for further detail, please visit
Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Pembuatan Animasi gerhana Bulan Dengan Menggunakan Macromedia Flash 8.0 for further.
PERANCANGAN Arief Budi Setiyono
PENGOLAHAN DATA PUSAT KEBUGARAN OKKY GYM DENGAN Okkie Raya Peritiwi
REPLIKA MOBIL TIGA DIMENSI DENGAN MENGGUNAKAN MAYA 4
APLIKASI PENGENALAN BUAH DAN SAYURAN UNTUK ANAK BALITA Nona Putri Delviana for further detail, please visit
APLIKASI Dian Sarah for further detail, please visit
APLIKASI MULTIMEDIA AL-QURAN MENGGUNAKAN MICROSOFT Nurul Rizki Satria,
APLIKASI LUCKY ARIANTO
NAMA HEWAN UNTUK USIA 5 -7 TAHUN DENGAN MENGGUNAKAN MODUL PEMBELAJARAN INTERAKTIF PENGENALAN NAMA BUAH DAN for further detail, please visit
KELAS 1 MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 2004  PEMBUATAN  APLIKASI  CD  INTERAKTIF  MATEMATIKA  UNTUK  SD  for further detail, please visit
JUPITER – Z DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX PEMBUATAN ANIMASI LAYANAN INFORMASI MOTOR YAMAHA for further detail, please visit
APLIKASI Rosita Vollyana,
Dan Dreamweaver 8. Pembuatan Website Adinda’s Catering dengan Menggunakan Php, MySQL for further detail, please visit
ANIMASI INTERAKTIF DENGAN MENGGUNAKAN BLENDER Sampurna Alam
APLIKASI ALARM SHALAT MENGGUNAKAN MICROSOFT VISUAL Riki Saryudinata ( ) for further detail, please visit
WEBSITE TENTANG INFORMASI PENDAKIAN GUNUNG GEDE Achmat Ristalangi,
STUDIO MENGGUNAKAN MOODLE DAN FLASH MX 2004
PEMBUATAN WEBSITE TEKNIK SIPIL CIVILFORFUTURE DENGAN RIZKI SLAMET NUGROHO for further detail, please visit
MODUL N. Bericho S for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN TENTANG Rizal Subagja,
VISUALISASI KATALOG PRODUK PRINTER EPSON DENGAN SWiSHmax Rahendra Haryo Herlangga for further detail, please visit
PALEMBANG WEBSITE for further detail, please visit
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
PEMROGRAMAN GAME TIC TAC TOE DENGAN MENGGUNAKAN Jimmy Rinaldo
INFORMASI PERSEDIAAN BARANG DAGANG PADA TOKO XYZ DENGAN LeoNardi
INTERAKTIF APLIKASI for further detail, please visit
7 SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MENGGUNAKAN BORLAND DELPHI
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 5
SIMULASI 3D ART GALLERY DENGAN MENGGUNAKAN 3DS MAX Sinta Nuraini Ikhsan for further detail, please visit
PEMBUATAN ANIMASI TEKNIK DASAR SEPAKBOLA DENGAN Dwi Maulana Yusuf,
APLIKASI MODUL PENGENALAN BENTUK DAN WARNA UNTUK Faiz Djibran
PI. Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Aplikasi 7 Keajaiban Dunia dengan menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0 for further.
PENYAJIAN INFORMASI FASILITAS SAHIRA BUTIK HOTEL MELALUI Vita Sri Pahati, for further detail, please visit
PEMBUATAN ANIMASI KARAKTER MENGGUNAKAN AUTODESK Agnes Llewelyn
MACROMEDIA DIRECTOR 8.5 PANDUAN INTERAKTIF TAEKWONDO MENGGUNAKAN
Transcript presentasi:

PEMBUATAN MODEL KAMPUS DEPOK UNIVERSITAS GUNADARMA Rahman Makmun, 31103594 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Abstrak ABSTRAKSI Rahman Makmun, 31103594 PEMBUATAN MODEL KAMPUS DEPOK UNIVERSITAS GUNADARMA PI. MI. Fakultas Ilmu Komputer. Universitas Gunadarma. 2010 Kata Kunci : 3dsmax, grafis, multimedia , modeling ( vi + 79 + Lampiran ) Pada abstraksi ini, penulis akan menjelaskan tentang pembuatan model kampus depok universitas gunadarma, menggunakan 3ds max7, yang menjelaskan langkah demi langkah, dari awal sampai akhir khususnya perintah modeling, sehingga tercipta model 3D gedung 4 kampus D depok universitas gunadarma, Dengan adanya model 3D gedung D kampus depok universitas gunadarma diharapkan dapat berguna untuk berbagai hal, seperti untuk pembuatan animasi yang selanjutnya dapat di gunakan sebagai media promosi, visualisasi pengenalan kampus, atau juga dapat digunakan untuk bahan pembelajaran mod... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar belakang Perkembangan komputer grafis pada belakangan ini telah berkembang pesat dan mempesona ,sehingga menarik begitu banyak orang untuk berkecimpung di dalamnya .computer grafis 3 dimensi dapat menembus batas imajenasi dalam menciptakan kreasi yang tidak terbayang sebelumnya banyak bidang yang diperbantukan olehnya ,seperti bidang arsitek ,hiburan,medis,geologi,dan l... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI 2.1 Konsep Ruang 3D dalam 3DS MAX Setiap object yang di buat dalam 3DS MAX akan diletakan mempunyai koordinat tertentu (XYZ) Semakin baik menguasai ruang 3D, maka akan semakin mudah untuk membuat model object, pemula seringkali menemukan kendala dalam mendesign geometri dalam ruang 3D, Karena umumnya belum terbiasa atau lupa masih terdapat suatu sumbu yang harus diperhatikan... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 3 BAB III ANALISA DAN PEMBAHASAN MASALAH 3.1 Analisa dan pembaasan masalah Pemodelan atau Modeling dalam 3ds max, dapat diartikan proses awal perancangan suatu project ,baik itu pembuatan gambar, animasi, atau pembuatan object virtual sebagai visualisasi yang menyerupai object yang sebenarnya atau object fantasi yang sulit di visualisasikan dalam text, yang nantinya file tersebut di olah lagi menj... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 4 BAB IV PENUTUP 4.1 Kesimpulan Dari proses pemodelan Gedung D Universitas Gunadarma Depok, penulis dapat menyimpulkan beberapa hal diantaranya : 1. Di perlukan ketelitian yang kuat untuk memadukan data ukuran object sebenarnya dengan object yang ada dalam 3ds max untuk mendapatkan hasil yang sempurna . 2. Material object, dan pencahayaan mengambil pengaruh paling besar dalam menciptakan object yan... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id