APLIKASI MULTIMEDIA INTERAKTIF Gatot Kurniawan - 30107738 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Abstrak ABSTRAKSI Gatot Kurniawan - 30107738 APLIKASI MULTIMEDIA INTERAKTIF PEMBELAJARAN PERILAKU KONSUMEN DAN PRODUSEN UNTUK SMA MENGGUNAKAN MACROMEDIA AUTHORWARE 6.5. Penulisan Ilmiah, Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Gunadarma. 2010 Kata kunci : Multimedia, Authorware, Produsen dan Konsumen ( x + 70 + Lampiran) Aplikasi Multimedia Interaktif Pembelajaran Prilaku Produsen dan Konsumen terdiri dari beberapa komponen Multimedia yaitu audio, video, teks dan animasi. Aplikasi Multimedia interkatif menggunakan Macromedia Authorware 6.5 ini di buat untuk memudahkan Siswa SMA dalam memahami pelajaran yang telah di pelajari di Sekolah, karena multimedia ini memiliki animasi dan video yang dapat menambah motivasi Siswa SMA untuk belajar. Dengan tampilan yang menarik d... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Dunia pendidikan sekarang ini sudah mengarah kepada pemanfaatan teknologi yang digunakan untuk metode pembelajaran terutama dalam bidang teknologi informatika dan multimedia interaktif. Aplikasi-aplikasi yang banyak digunakan diantaranya adalah video pendidikan, elektronik library, e-learning, dan lain sebagainya. Pemanfaatan teknologi multimedia sang... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI Dalam menyelesaikan pembuatan Program Pembelajaran Berbantuan Komputer yang berbasis Computer Assisted Instruction (CAI) dengan judul “Aplikasi Multimedia Interaktif Menggunakan Macromedia Authorware 6.5 untuk Pembelajaran Perilaku Produsen dan Konsumen, penulis melakukan beberapa tahapan yang dikerjakan secara berurutan sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan. Tahapan... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 3 BAB III PEMBAHASAN MASALAH 3.1 Analisis Pada tahap ini penulis menganalisis kebutuhan yang di perlukan untuk membangun l suatu modul yang berbentuk teks dan mencari solusi dalam bentuk visual menjadi elemen-elemen multimedia yaitu berbentuk teks,audio grafis, video dan animasi. 3.2 Struktur Navigasi Struktur navigasi merupakan bagian yang paling terpenting dalam pembuatan suatu program aplika... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 4 BAB IV KESIMPULAN DAN SARAN 4.1 Kesimpulan Setelah menyelesaikan pembuatan program pembelajaran berbantu komputer yang berbasis Computer Assisted Instruction (CAI), penulis tidak terlalu menenemukan kendala yang berarti, justru dalam mencari materi untuk pembelajaran program Autoware 6.5. Pengunaan Computer Assited Instruction (CAI), Dalam pemberian pembelajaran Perilaku Produsen Dan Konsumen ha... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id