APLIKASI MODUL MATA KULIAH KOMUNIKASI DATA DALAM Agus Dwi Putra

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Pembuatan Aplikasi Pembelajaran History of Football Menggunakan Adriyanto Eka Putra, for further detail, please visit
Advertisements

PEMBUATAN CD INTERAKTIF MENGENAI METAMORFOSIS PADA Rina Andriana
Aplikasi Informasi Rambu – Rambu Lalu Lintas. Wisnu Ardityo
PEMBUATAN CD INTERAKTIF MENGENAI FLU BURUNG DENGAN Yopi Chandra
APLIKASI PENGENALAN TATA SURYA DAN BENDA LANGIT DENGAN Sugiarto Muhamad Anda, for further detail, please visit
HURUF JEPANG DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8 CD INTERAKTIF PEMBELAJARAN AKSARA-AKSARA DASAR for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX APLIKASI PEMBELAJARAN TEHNIK DASAR BOLA BASKET DENGAN for further detail, please visit
PEMBUATAN Agung Wicaksono
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
ANAK USIA TAHUN DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA APLIKASI CD INTERAKTIF MELUKIS DAN MEWARNAI UNTUK for further detail, please visit
MANFAATNYA UNTUK ANAK SD KELAS 1-4 APLIKASI MULTIMEDIA PENGENALAN BUAH-BUAHAN DAN for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 2004 PEMBUATAN APLIKASI KUMPULAN CERITA RAKYAT INDONESIA for further detail, please visit
MULTIMEDIA PEMBUATAN APLIKASI TATA CARA SHOLAT BERBASIS
Pembuatan Aplikasi Peta Digital Interaktif Wilayah Jakarta Timur Menggunakan Ifan Ferianto for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN OLAHRAGA BOLA Ibnu Hidayat,
APLIKASI RASI BINTANG DENGAN MACROMEDIA FLASH 5. 0 Aries Andriansyah
PEMBUATAN APLIKASI PENGENALAN SEPULUH NEGARA ANGGOTA Endang Lestari ,
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX, DAN PEMBUATAN ANIMASI INTERALTIF MENGENAI TATA SURYA for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX
PEMBUATAN APLIKASI PRODUK “BLOOP” DISTRO DENGAN Yuni Yunengsih
PEMBUATAN APLIKASI PRODUK “EAT347” DISTRO Freddy Harahap
MODUL for further detail, please visit
TOOLBOOK II INSTRUCTOR
PENGENALAN APLIKASI for further detail, please visit
PI Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Animasi Pengenalan Angka Dengan Macromedia Flash Mx for further detail, please visit.
Menggunakan Toolbook Instructor 2004” “Visualisasi Informasi Berbagai Macam for further detail, please visit
APLIKASI ENSIKLOPEDIA KEANEKARAGAMAN HEWAN UNTUK ANAK Sri Sumarni
GAME PEMBUATAN for further detail, please visit
CD INTERAKTIF UNTUK MENGENAL PERHITUNGAN RUMUS BANGUN DATAR Indra Gunawan, for further detail, please visit
PEMBUATAN CD INTERAKTIF PENGENALAN HURUF DAN ANGKA Riri Ananda Putri
PROFESSIONAL 8 PEMBUATAN APLIKASI CD INTERAKTIF KUMPULAN DOA SEHARIHARI UNTUK ANAK–ANAK MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH for further detail, please visit
PEMBELAJARAN INTERAKTIF MATA KULIAH PENGANTAR Mohammad Fahrul Rojie,
Menggunakan Asymetrix ToolBook II Apilakasi Multimedia Presentasi TIPE MOBIL TOYOTA Dengan for further detail, please visit
APLIKASI MENGENAL BAHASA INGGRIS UNTUK ANAK DENGAN Lidya Debora Silaen, for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 2004
DENGAN MACROMEDIA FLASH MX APLIKASI INTERAKTIF “MANDARIN UNTUK ANAK”
APLIKASI MULTIMEDIA INTERAKTIF Gatot Kurniawan
NAMA HEWAN UNTUK USIA 5 -7 TAHUN DENGAN MENGGUNAKAN MODUL PEMBELAJARAN INTERAKTIF PENGENALAN NAMA BUAH DAN for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX”
APLIKASI Rosita Vollyana,
Aplikasi Multimedia Pemasangan Perangkat ASTRO TV Dengan Menggunakan Kiki Kurniawan, for further detail, please visit
Penulisan Ilmiah.Fakultas Ilmu Komputer.2004 Katalog Masakan Daerah
Pembuatan Aplikasi Permainan Untuk Anak-anak Dengan Macromedia Flash 8 Muhammad Ridha for further detail, please visit
APLIKASI GROUP MUSIK L’ARC-EN-CIEL DENGAN MENGGUNAKAN Hendy Dwi A,
PEMBUATAN APLIKASI MULTIMEDIA UNTUK IKLAN PERUMAHAN Eka Budi Saptarini
APLIKASI MULTIMEDIA UNTUK ANAK - ANAK PLAYGROUP Sandy Marino ( )
APLIKASI Agus Taufiq Sugianto,
KEPULAUAN JAWA PEMBUATAN MEDIA INFORMASI TENTANG
PEMBUATAN CD INTERAKTIF MENGENAL ANGKA DALAM BAHASA Catur Wibisono,
Nama for further detail, please visit
MODUL N. Bericho S for further detail, please visit
PEMBUATAN TAMPILAN HALAMAN SITUS INFORMASI MENGENAI HARI PURWONO ,
VISUALISASI KATALOG PRODUK PRINTER EPSON DENGAN SWiSHmax Rahendra Haryo Herlangga for further detail, please visit
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
APLIKASI ANEKA HIDANGAN MASAKAN LAUT (SEAFOOD) Hikmah Artarini ,
INTERAKTIF APLIKASI for further detail, please visit
Roy Andika Sinulingga for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 5
PROGRAM APLIKASI TREND VESPA 2005 DENGAN MENGGUNAKAN Riki Ardiansyah Putra for further detail, please visit
Penyajian Informasi Pembalap Motor Grand Prix Valentino Rossi Dengan Menggunakan Yuniar Liek Sambudi ( ) for further detail, please visit
ANIMASI KATALOG MOTOR Tegar Eka Perwira,
PEMBUATAN ANIMASI TEKNIK DASAR SEPAKBOLA DENGAN Dwi Maulana Yusuf,
APLIKASI PENDIDIKAN BAGI ANAK DI BAWAH UMUR 7 TAHUN Tandri Alfiano
APLIKASI PANDUAN BELAJAR MENGENAL BILANGAN DAN Dini
APLIKASI PENGENALAN FOTOGRAFI MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 7
MADRID DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA DIRECTOR MX PROGRAM APLIKASI MULTIMEDIA CLUB SEPAK BOLA REAL for further detail, please visit
KELAS 6 DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA AUTHORWARE 7
APLIKASI SENI MEMBUNGKUS KADO DENGAN MENGGUNAKAN Anita Purwaningrum
Aplikasi Permainan Pencari Kata Dengan Menggunakan Macromedia Flash 6 Mx Rusli Wahyudi, for further detail, please visit
MACROMEDIA DIRECTOR 8.5 PANDUAN INTERAKTIF TAEKWONDO MENGGUNAKAN
Transcript presentasi:

APLIKASI MODUL MATA KULIAH KOMUNIKASI DATA DALAM Agus Dwi Putra for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Abstrak ABSTRAKSI Agus Dwi Putra. 30104091. APLIKASI MODUL MATA KULIAH KOMUNIKASI DATA DALAM BENTUK CD INTERAKTIF MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8. Penulisan Ilmiah, Fakultas Ilmu Komputer, 2007. Kata Kunci : Multimedia, Komunikasi Data , Flash 8. ( xi + 59 + Lampiran ) Multimedia adalah suatu konsep dalam bidang penyajian informasi dengan menggabungkan seluruh elemennya yang berisikan teks, gambar, suara, animasi dan video untuk kemudian diproses sehingga pemakai dapat menggunakannya untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Dalam penulisan ilmiah ini dibahas mengenai pembuatan modul mata kuliah komunikasi data yang materinya terdiri atas transmisi data, contoh jaringan, struktur jaringan, LAN dan model OSI. Dimana dalam pembuatan aplikasi ini penulis menggunakan bahasa pemrograman Flash 8. De... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Era teknologi pada masa kini semakin maju, dimana hampir semua bidang menggunakan peralatan yang serba canggih dan sangat cepat. Sehingga penggunaan komputer dibidang pendidikan bukanlah suatu hal yang baru lagi, karena bidang pendidikan merupakan titik yang sangat sentral dalam pembentukan Sumber Daya Manusia yang berkualitas. Sehingga sangat diperlukan cara ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI 2.1 Definisi Multimedia Multimedia adalah kombinasi dari teks, gambar, suara, animasi dan video yang disatukan dalam komputer untuk disimpan, diproses dan disajikan secara linear maupun interaktif. Dibandingkan informasi dalam bentuk teks ( angka dan huruf ) yang umum diperoleh dari komputer saat ini, informasi dalam bentuk multimedia dapat diterima dengan kedua indera pengl... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 3 BAB III PEMBAHASAN 3.1 Pembahasan Pada bab ini akan dijelaskan bagaimana cara pembuatan Aplikasi Modul Mata Kuliah Komunikasi Data, dimana proses pembuatannya dibagi menjadi beberapa tahap. Tahapan penulisan dimulai dari menentukan struktur navigasi, perancangan halaman, pembuatan halaman, penyelesaian dan publish settings serta spesifikasi hardware dan software. 3.2 Menentukan Struktur Navigasi... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 4 BAB IV KESIMPULAN DAN SARAN 4.1 Kesimpulan Berdasarkan uraian yang terdapat pada bagian-bagian sebelumnya, dapat diambil kesimpulan bahwa Macromedia Flash 8 merupakan bahasa pemrograman yang cukup sederhana, tidak terlalu rumit dan juga tidak menggunakan banyak ketentuan serta persyaratan sehingga bahasa pemrograman ini dapat digunakan oleh banyak orang terlebih bagi para pemula karena mudah dipa... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id