ARSITEKTUR & LINGKUNGAN SISTEM KECERDASAN BUATAN

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Rujukan Mata Kuliah Sistem Operasi #04.
Advertisements

These courseware materials are to be used in conjunction with Software Engineering: A Practitioner’s Approach, 6/e and are provided with permission by.
SISTEM PAKAR DR. KUSRINI, M.KOM.
Rekayasa Perangkat Lunak 1
PERTEMUAN 4 TAHAP PEMROGRAMAN.
Sistem Pengambil Keputusan
Komponen Sistem Informasi
Pengujian Sofware – strategi
1 & 2.  Rekayasa = Engineering - pemakaian ‘science’ untuk menyelesaikan’masalah praktis’ - Dari tidak ada menjadi ada.
Sistem Pakar.
DASAR-DASAR PEMROGRAMAN
REKAYASA PERANGKAT LUNAK
Organisasi Komputer.
FUNGSIONAL PROGRAMMING
RANCANGAN ARSITEKTUR TEKNOLOGI INFORMASI Materi Pertemuan 27
KECERDASAN BUATAN (ARTIFICIAL INTELLIGENCE)
KONSEP PERANCANGAN SISTEM INFORMASI LANJUTAN)
Perangkat Lunak Software. Perangkat Lunak merupakan sekumpulan aturan yang digunakan untuk menjalankan perangkat keras terdiri dari kumpulan istruksi.
These courseware materials are to be used in conjunction with Software Engineering: A Practitioner’s Approach, 6/e and are provided with permission by.
ARSITEKTUR & LINGKUNGAN SISTEM KECERDASAN BUATAN
PERTEMUAN 4 TAHAP PEMROGRAMAN.
Algoritma Pemrograman
Pengantar Teknologi Sistem Informasi C
PENGENALAN PLC Pertemuan
KLASIFIKASI MODEL.
MANAGEMENT SUPPORT SYSTEM (MSS)
Pengantar UML.
PENGANTAR SISTEM PAKAR (EXPERT SYSTEM)
SISTEM PAKAR.
Pemrograman Dasar Kelas X.
Perangkat Lunak 1.
Apakah “Praktek”? Praktek adalah sejumlah konsep, prinsip, metode dan tools that yang harus dimiliki ketika software direncanakan dan dikembangkan. Dia.
Operating System Structure
KOMPUTASI KECERDASAN BUATAN
Sistem Operasi Linux Mata Kuliah Sistem Operasi Lanjut
Pengantar Client Server
PERANCANGAN INTERFACE USER
DUKUNGAN SISTEM OPERASI
Operating System Structure
Pengenalan Sistem Operasi
Representasi & penalaran
Dasar Komputer dan Internet
DASAR ILMU BIDANG INFORMATIKA
Pendahuluan.
Sistem Penunjang Keputusan
R.S. Pressman & Associates, Inc
ORGANISASI & ARSITEKTUR KOMPUTER
CATRA INDRA CAHYADI TP EKS B II
PEDOMAN PENYUSUNAN ALGORITMA
Perancangan dan Pemeliharaan
PERTEMUAN 2 Proses Pengembangan Perangkat Lunak
KLASIFIKASI MODEL.
Materi Rekayasa Perangkat Lunak
Pengantar PLC Dyah Darma Andayani.
PENDAHULUAN PEMROGRAMAN SISTEM
PERBANDINGAN SISTEM KONVENSIONAL
APLIKASI SISTEM INFORMASI
KOMPUTASI KECERDASAN BUATAN
Pengembangan Sistem Informasi
PEMROGRAMAN I Semester I 2017/2018
JARINGAN SYARAF TIRUAN
Sumber daya komputasi dan komunikasi Disusun oleh
REKAYASA PERANGKAT LUNAK
Pendahuluan.
PRAKTEK RPL.
PROGRAMMING FUNGSIONAL
PEMROGRAMAN BERBASIS AI (PROLOG)
Pengenalan Dasar Interaksi Manusia dan Komputer
REKAYASA PERANGKAT LUNAK
KNOWLEDGE-BASED SUBSYSTEM
Transcript presentasi:

ARSITEKTUR & LINGKUNGAN SISTEM KECERDASAN BUATAN

Arsitektur Sistem Kecerdasan Buatan Dalam desain arsitektur sistem pengetahuan harus melibatkan komponen-komponen berikut: Penyederhanaan representasi Struktur pengetahuan Mekanisme inferensi Perangkat keras atau arsitektur komputer yang diminta oleh sistem Kecerdasan Buatan adalah sebuah komputer yang dapat melaksanakan pemrosesan paralel. Sedangkan perangkat lunaknya harus dikembangkan dengan bahasa yang mempunyai kemampuan paralel dan logika yang handal, seperti Lisp dan Prolog

Arsitektur Sistem Kecerdasan Buatan Untuk meningkatkan kecepatan pemrosesan dan ukuran memori, dimungkinkan untuk tidak melakukan peningkatan kecepatan perangkat keras, tetapi melalui pembuatan arsitektur perangkat lunak dan perangkat keras yang berbeda secara radikal. Solusi yang ditawarkan dalam hal ini adalah: Desain pemrograman dengan kemampuan paralel. Keefisienan programer dalam menggunakan bahasa tersebut. Implementasi bahasa tersebut pada arsitektur/perangkat keras yang tepat.

Sistem dan Lingkungan Pengembangan Kecerdasan Buatan Komputasi Kecerdasan Buatan adalah komputasi simbolik, di mana dia sangat berbeda dari komputasi konvensional (numerik). Karena perbedaan komputasi tersebut, maka sistem pengembangan perangkat lunak Kecerdasan Buatan dan lingkungannya berbeda dengan sistem komputer konvensional

Sistem dan Lingkungan Pengembangan Kecerdasan Buatan Fitur-fitur yang dibutuhkan sistem pengembangan perangkat lunak Kecerdasan Buatan Kemungkinan untuk mengembangkan model-model dan mekanisme penyimpulan secara incremental, dengan dekomposisi penyelesaian problem ke ukuran yang lebih kecil, unit-unit penyelesaian interelated. Incremental adalah program dapat dikembangkan pada compiler / interpreter (sistem) yang berbeda tapi harus dapat dipadukan hasil akhirnya menjadi satu kesatuan.

Sistem dan Lingkungan Pengembangan Kecerdasan Buatan Struktur kontrol yang fleksibel untuk: memudahkan pengarahan pemrograman kepada tujuan akhir. memfasilitasi pengarahan program data. memfasilitasi rekursi. memfasilitasi pemrograman paralel. Kemampuan komunikasi sistem yang interaktif.

Sistem dan Lingkungan Pengembangan Kecerdasan Buatan Debugger untuk mencek program, khususnya untuk unifikasi, rekursi, dan lain-lain. Fasilitas representasi data simbolik yang built-in, dan cara untuk memperluas representasi tersebut menuju struktur pengetahuan yang kompleks. Fasilitas pattern-matching. Fasilitas strategi-strategi pengikatan variabel sebagaimana pendekatan penyelesaian trial and error.

Sistem dan Lingkungan Pengembangan Kecerdasan Buatan Fitur-fitur lingkungan perangkat lunak Kecerdasan Buatan yang diharapkan adalah: Pengembangan program bersifat incremental. Editor yang terpadu (cerdas) sebagai bagian sistem. Compiler/interpreter yang bersifat incremental. Debugger yang user friendly dan cerdas. Kemampuan layar berkecepatan dan beresolusi yang tinggi. Antarmuka yang khusus untuk instrumentasinya. Kapasitas memori yang besar.

The end and 10_Q