PEMBUATAN GAME ARCHERY MENGGUNAKAN BAHASA Hari Sucahyo

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Galih Setiawan. for further detail, please visit
Advertisements

FLASH CS3 DAN ADOBE FIREWORKS PEMBUATAN GAME ASTEROID DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI INFORMASI ZAKAT PADA PERANGKAT Muhammad Abdulah
PEMBUATAN GAME PIXELMAN DENGAN MENGGUNAKAN PYTHON
MEMBANGUN APLIKASI GAME ARITMATIK Regina Martha Yudhi.T for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX APLIKASI PEMBELAJARAN TEHNIK DASAR BOLA BASKET DENGAN for further detail, please visit
EKSPLORASI BAHASA PEMROGRAMAN AYU Taufik Ramadhan,
APLIKASI LATIHAN SOAL SPMB DENGAN MICROSOFT VISUAL BASIC Marina Septiana Trisuli for further detail, please visit
PEMBUATAN PERMAINAN MENGGIRING DOMBA MENGGUNAKAN PADA TELEPON Samuel Saputra for further detail, please visit
APLIKASI for further detail, please visit
PEMBUATAN GAME DORONG KOTAK MENGGUNAKAN J2ME Yeni Azizah,
PEMBUATAN GAME “CUT OFF” DENGAN MENGGUNAKAN JAVA 2 Megarani Tiara Putri, for further detail, please visit
MENGGUNAKAN PLATFORM JAVA STANDARD EDITION
PEMBUATAN APLIKASI GAME PENDIDIKAN DANSA DENGAN Sarah Suhalya, for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI GAME SBOXED DENGAN MENGGUNAKAN PYTHON Rosiyana
APLIKASI PEMBUATAN for further detail, please visit
PROGRAM APLIKASI PEMBUATAN BANGUN MATEMATIKA UNTUK Ayub Marstyo Putro for further detail, please visit
PI, Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Aplikasi E-Learning Rudiments Drum. for further detail, please visit
Aplikasi Penyewaan VCD/DVD Biohazard Dengan Menggunakan Java 2 Se Dan Abdul Halim for further detail, please visit
PI. Sistem Informasi. Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi
APLIKASI PERMAINAN “PLANESPACE” PADA TELEPON SELULER Noviarni Pratiwi,
PI, Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas “ANALISIS GAME THEORY PADA GAME YOU ARE A MONOPOLIST” for further detail, please.
APLIKASI MULTIMEDIA INTERAKTIF MENGENAI SISTEM ORGAN Helmi Gustriyanto
PEMBUATAN GAME TETRIS DUO MENGGUNAKAN PYTHON VERSI Arief Nurdiyanto,
PI Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Animasi Pengenalan Angka Dengan Macromedia Flash Mx for further detail, please visit.
Aplikasi Web Tes Kepribdian Eneagram Dengan Menggunakan PHP dan Diah Nurrahmah, for further detail, please visit
APLIKASI OPERASI ANTAR HIMPUNAN DENGAN MENGGUNAKAN RHOMA DONNY
“PEMBUATAN WEBSITE INFORMASI DATA NILAI MAHASISWA NURDIANTO
NPM : Kelas : 3IA07 for further detail, please visit
SISTEM ADMINISTRASI PENJUALAN OBAT PADA APOTIK BESARI Eni Nurhayati
PI, Sistem Informasi. Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi
PROFESSIONAL 8 PEMBUATAN APLIKASI CD INTERAKTIF KUMPULAN DOA SEHARIHARI UNTUK ANAK–ANAK MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH for further detail, please visit
APLIKASI MULTIMEDIA AL-QURAN MENGGUNAKAN MICROSOFT Nurul Rizki Satria,
PEMBUATAN APLIKASI INFORMASI SPESIFIKASI TELEPON SELULER Baldwin Gabe Siahaan, for further detail, please visit
NAMA HEWAN UNTUK USIA 5 -7 TAHUN DENGAN MENGGUNAKAN MODUL PEMBELAJARAN INTERAKTIF PENGENALAN NAMA BUAH DAN for further detail, please visit
J2SE PEMBUATAN APLIKASI PERMAINAN ULAR TANGGA MENGGUNAKAN
J2ME APLIKASI KAMUS BAHASA INDONESIA-INGGRIS MENGGUNAKAN
MATA DENGAN MS VISUAL BASIC 6
ANIMASI INTERAKTIF DENGAN MENGGUNAKAN BLENDER Sampurna Alam
PEMBUATAN GAME HANGMAN MENGGUNAKAN Anggara Yudha Perdana
Nuraini Widianingtyas,
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
PEMROGRAMAN GAME TIC TAC TOE DENGAN MENGGUNAKAN Jimmy Rinaldo
PYTHON VERSI PENGEMBANGAN GAME CASIO NUMBERS DENGAN MENGGUNAKAN
Perhitungan Aplikasi for further detail, please visit
APLIKASI GAME RAPIC DENGAN MENGGUNAKAN J2ME Arlinah,
Java. Aplikasi E-learning Gitar Dengan Menggunakan Bahasa Pemrograman
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 5
PERBANDINGAN BAHASA NICE DENGAN JAVA Dena Rangga Wijaya,
PEMROGRAMAN JAVAFX 1.1 PEMBUATAN APLIKASI GAME SUDOKU MENGGUNAKAN BAHASA for further detail, please visit
MEMBANGUN KELAS VIRTUAL DENGAN MENGGUNAKAN PHP, JAVA Ilham Riyadi.
MERANCANG APLIKASI GAME THE SPACESHOTER DENGAN JAVA 2 Eggi Akbar Triana, for further detail, please visit
MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN JAVA PEMBUATAN APLIKASI GAME ”TETRIS WARNA” DENGAN for further detail, please visit
MENGGUNAKAN JAVA 2 MICRO EDITION (J2ME) APLIKASI GAME ‘WORDIX’ PADA PONSEL for further detail, please visit
APLIKASI PANDUAN BELAJAR MENGENAL BILANGAN DAN Dini
PEMBUATAN GAME BOMBERMAN MENGGUNAKAN JAVA Reza Rachman
PEMBUATAN Tania Hadisti Suryautami,
PI, Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas APLIKASI GAME BUBBLEBREKER MENGGUNAKAN TEKNOLOGI J2ME for further detail, please.
APLIKASI MODUL PENGENALAN BENTUK DAN WARNA UNTUK Faiz Djibran
Macromedia Dreamweaver MX Aplikasi Web Simulasi Absensi Mahasiswa Menggunakan PHP, MySQL dan for further detail, please visit
for further detail, please visit
APLIKASI PENDAFTARAN FITNESS DENGAN MENGGUNAKAN Setio AriBowo
PENYAJIAN INFORMASI FASILITAS SAHIRA BUTIK HOTEL MELALUI Vita Sri Pahati, for further detail, please visit
PI. Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Aplikasi Toko Buku Online dengan menggunakan PHP, MySQL dan JavaScript. for further.
PEMBUATAN APLIKASI GAME MENARA HANOI MENGGUNAKAN Indah Apriani
PENGEMBANGAN GAME BOLA JATUH DENGAN MENGGUNAKAN JAVA Yudo Tri Hardiyanto, for further detail, please visit
MACROMEDIA FLASH 5.0 MEMBUAT WEBSITE IKLAN PRODUK MOBIL BMW DENGAN
PEMBUATAN MODUL INTERAKTIF STRUKTUR BAHASA PEMROGRAMAN Andri Herwanto,
MACROMEDIA DIRECTOR 8.5 PANDUAN INTERAKTIF TAEKWONDO MENGGUNAKAN
PEMBUATAN PERMAINAN ANJING GEMBALA MENGGUNAKAN J2ME Bayu Septio Anggoro, for further detail, please visit
Transcript presentasi:

PEMBUATAN GAME ARCHERY MENGGUNAKAN BAHASA Hari Sucahyo. 50405336 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Abstrak ABSTRAKSI Hari Sucahyo. 50405336 PEMBUATAN GAME ARCHERY MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN JAVA PI Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Gunadarma, 2008 Kata Kunci : Game, Java, Archery ( xi + 61 + Lampiran ) Salah satu kegunaan komputer adalah membuat permainan dari program yang berbagai macam. JavaApplet merupakan program yang dapat dipergunakan untukmembuat aplikasi ataupun game. Archery adalah permainan yang berjenis shooter permainan ini mengandalkan ketepatan dan kesabaran pemainnya agar dapat membidik sasaran dengan baik dengan mengandalkan konsep yang sederhana, permainan ini menyajikan sebuah permainan yang cukup menyenangkan untuk dimainkan.oleh siapa saja baik orang dewasa maupun anak-anak. Adapun perangkat lunak yang digunakan penulis adalah JCreator... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1. Latar Belakang Masalah Dalam perkembangannya, manusia makin membutuhkan bantuan dari teknologi. Salah satu diantaranya adalah teknologi komputer. Dengan teknologi yang satu ini, setidaknya masalah yang dialami dapat terselesaikan. Salah satu kegunaan dari komputer dalam penerapannya adalah membuat game dari berbagai macam program. Dari berbagai macam program tersebut, bahasa... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI 2.1. Game Game sejatinya adalah permainan. Yang membutuhkan lebih dari seorang untuk menghasilkan interaksi yang terkait dengan apa yang ingin disampaikan. Muatan selanjutnya adalah pemecahan masalah, solusi dan interaksi manusia. Namun perkembangan selanjutnya adalah hawa teknologi. Yang memang tak bisa dipungkiri. Game atau dalam bahasa Indonesia, permainan, berasal dari ka... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 3 BAB III PEMBAHASAN 3.1. Aturan Game Archery Game yang dibuat oleh penulis ini merupakan game yang bertype shooter dan hanya berbentuk java applet. Walaupun sederhana, permainan ini diharapkan agar dapat menghilangkan kejenuhan dan melatih ketepatan anda. Permainan ini menggunakan sebuah anak panah untuk diarahkan oleh pemain ke objek atau papan sasaran yang terus bergerak ke atas dan ke bawah. Pr... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 4 BAB IV PENUTUP 4.1. Kesimpulan Dari penulisan dan pembahasan masalah, didapatlah kesimpulan bahwa bahasa pemograman Java dapat dijadikan suatu alternative untuk membangun sebuah aplikasi, yang dalam hal ini adalah game, di samping berbagai macam program pembangun lainnya. Dengan bahasa pemograman Java, khususnya java applet telah dibuat suatu permainan yang sederhana namun diharapkan dapat mengata... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id