Basic Animation (anthropomorphic) Pertemuan 02

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Hieronimus Edhi Nugroho, M.Kom
Advertisements

KOMPUTER GRAFIKA TRANSFORMASI 2D (TRANSLASI DAN SKALA)
KULIAH I MEKANIKA TEKNIK PENDAHULUAN
Diagram Objek Materi.
Matakuliah : Kalkulus II
Iconic Modeling Matakuliah: U0676 – Modeling & Shading, Lighting, Rendering I Tahun: 2010.
01 Deskripsi Animasi dan Materialnya Matakuliah: U0623/Desain Karakter Tahun: 2007.
 NAMA : ISMUNANDAR SUTOMO  NIM :  KELAS : B.
Persamaan Garis Pada Bidang Pertemuan 09
Matakuliah : Kalkulus-1
OPERASI JUMP DAN EXCEPTION HANDLING
Basic Konstruksi,Artikulasi & kesimbangan 01 Pertemuan 03 Matakuliah : UO646 / DKV III Tahun : 2009.
1 Pertemuan 3 Unified Modeling language (UML) Matakuliah: T0456 ~ Algoritma dan Metode Object Oriented Programming Tahun: 2005 Versi: 5.
MEDIA KOMUNIKASI Pertemuan 7
1 Pertemuan 8 Manusia dan hambatannya dalam penggunaan teknologi Matakuliah: H0472 / Konsep Sistem Informasi Tahun: 2006 Versi: 1.
Java Applets Pertemuan 7 Matakuliah: M0864/Programming I Tahun: 2009.
MANUSIA DAN HAMBATANNYA DALAM PENGGUNAAN TEKNOLOGI Pertemuan-8 Mata Kuliah: CSS=113, Konsep Sistem Informasi Tahun Akademik: 2012/2013 Sasaran Pembelajaran.
05 Pengembangan Karakter Kepala Manusia Matakuliah: U0623/Desain Karakter Tahun: 2007.
Fungsi Logaritma Pertemuan 12
Mengambar kurva fungsi linier Pertemuan 4
K3 HOUSEKEEPING Pertemuan 5
Matakuliah: K0342/METODE NUMERIK I Tahun: 2008 Hampiran Numerik Turunan Fungsi Hampiran Numerik Turunan Fungsi Pertemuan 9.
Pembuatan Desain Karakter Pertemuan 05 Matakuliah : UO522 / Screen Play of Animation Tahun : 2007.
Metode perancangan, menurut : Chernikov Pertemuan 7 Matakuliah: R0422 / Metode Perancangan Arsitektur Tahun: 2007.
Konstruksi,Artikulasi dan keseimbangan Pertemuan 3
Storyboarding II Pertemuan 10 Matakuliah : UO522 / Screen Play of Animation Tahun : 2007.
Bilangan Kompleks-1 Pertemuan-21: Bilangan i, a+b.i Operasi +,-,x,/
MODUL DASAR ( MODUL 2 ) PERTEMUAN 7.
Pengantar Professional Image Pertemuan 1
Menyunting Naskah (02) Pertemuan 18
PENGENALAN ERGONOMI INTERIOR Pertemuan ke -1
PENGENALAN ERGONOMI INTERIOR Pertemuan ke - 5
PENGENALAN ERGONOMI INTERIOR Pertemuan ke - 7
Peranan Studi Branding dalam Desain Kemasan Pertemuan 9/13
Elemen Screen Play of Animation Pertemuan 02
11 Gerak Animasi Sederhana Karakter Manusia
BEBERAPA TEORI ANIMASI
Pembuatan Cerita Pertemuan 03
Hubungan antara Garis dan Kerucut Pertemuan 20
Matakuliah : O0012 / Pengantar Antropologi Sosial
<<Soal Desain Interior 3>> W 0186
Matakuliah : L0252 – Computer Aided Learning = Technology Psychology
Modeling Concept & Technique
Storyboarding I Pertemuan 09
KOMPUTER GRAFIKA TRANSFORMASI 2D (TRANSLASI DAN SKALA)
Matakuliah : K0054 / Geometri Terapan I
MATERI PERKULIAHAN Laily Hermawanti, S.T, M.Kom Pemrograman Aplikasi I.
Pengantar Teknik Elektro
Pengenalan Definisi, Manfaat, dan Format Desain Kemasan Pertemuan 1/13
Multimedia Menggunakan Visual Basic 6 dan Macromedia Flash
Matakuliah : K0054 / Geometri Terapan I
PRESENTASI DAN EVALUASI Pertemuan 39
Pertemuan I (Pendahuluan VB.NET) Pemrograman Visual II
Pemrograman Berbasis Objek Pengantar OOP
Ordinary Annuity vs. Annuity Due Pertemuan 13
Deskripsi Screen Play of Animation Pertemuan 01
DSS Development Case – 2 Pertemuan - 18
Learning Outcomes Mahasiswa dapat menjelaskan definisi aljabar boole dan hukum-hukum aljabar boole,duality dan contoh pemakaian aljabar boole. Bina Nusantara.
Let’s play programming!
KINEMATIKA ROTASI Pertemuan 13
Pengenalan Pola Racana Bahutira dalam Ruang 3 Dimensi Pertemuan 8
Dasar-Dasar Analisis Naskah Pertemuan 19
Dasar Animasi Pertemuan 8 unsada-adam-2012
Prategang Pada Struktur Statis Tak Tentu Pertemuan 13
Soal Latihan Pertemuan 1
04 Detail Ekspresi Karakter Manusia
This presentation uses a free template provided by FPPT.com ETIMOLOGI MULTIMEDIA Oleh : Putrie Fortuna RGP.
MATERI PERKULIAHAN Laily Hermawanti, S.T, M.Kom Pemrograman Aplikasi I.
Manajemen Gambar (Management Drawing) Pertemuan 7&8
KOMPUTER GRAFIKA TRANSFORMASI 2D (TRANSLASI DAN SKALA)
Transcript presentasi:

Basic Animation (anthropomorphic) Pertemuan 02 Matakuliah : UO646 / DKV III Tahun : 2009 Basic Animation (anthropomorphic) Pertemuan 02

anthropomorphic Animation Part 01 Bina Nusantara

anthropomorphic ”…......ascribing human characteristics to nonhuman things” ”…......Put a personality to your “primitive” Object Bina Nusantara

Acting & Action ”…......unsur yang sangat dominan didalam penerapan animasi anthropomorphic” Hal ini disebabkan tidak adanya element komunikasi berupa mata dan mulut sebagai Unsur komponen umum yang didapat pada mahluk hidup. 5 Bina Nusantara

Apa itu “ Deformable animation” Mengandalkan permukaan object sebagai unsur komunikasi gerak Meniadakan hierarchy system pada object Dapat menciptakan characteristic humanic pada non humanic object Mengandalkan unsur Squash,stretch,bend,twist & taper sebagai bahasa gerak. 6 Bina Nusantara

Why we need segment in the object ”…......to make smooth object deform “ “ Syarat agar suatu object geometri dapat menciptakan suatu perubahan bentuk “ 7 Bina Nusantara

Pengenalan Deformable tools Bend Squash & Strecth Twist 8 Bina Nusantara

..” Hierarchy system “ Animation part 2 9 Bina Nusantara

Apa itu ..“Hierarchy object “ ”…...... hubungan kerja antar objek“ 10 Bina Nusantara

Apa itu …” Parent – child” ”…......istilah yang dipakai untuk dapat menentukan hubungan antar 2 object “ 11 Bina Nusantara

Hierarchy tools (3dsmax) 12 Bina Nusantara

Apa itu ..”PIVOT” ”…......sumbu orientasi object terhadap bidang “ 13 Bina Nusantara

Forward Kinematik ”…......prinsip dasar mekanik yang menerapkan unsur hierarchy secara utuh “ 14 Bina Nusantara

Basic animation pipeline Layout animation (blocking,staging & Framing) Timming Principle of animation 15 Bina Nusantara

….” Let’s start to use Deformable animation & FK system Animation “ 16 Bina Nusantara