KELAS 1 MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 2004 PEMBUATAN APLIKASI CD INTERAKTIF MATEMATIKA UNTUK SD for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Abstrak ABSTRAKSI Lenny Dwijayanti, 30104983 PEMBUATAN APLIKASI CD INTERAKTIF MATEMATIKA UNTUK SD KELAS 1 MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 2004 PI. Fakultas Ilmu Komputer, Jurusan Sistem Informasi, Universitas Gunadarma, 2006 Kata kunci: Aplikasi, Multimedia, Berhitung ( x + 56 + L19 ) Pendidikan pada anak harus dimulai sejak usia dini, karena daya pikir anak sangat optimal yaitu dimulai pada usia 15 tahun. Selain daya pikir anak didapat melalui makanan dan nutrisi yang tepat. Hal lain yang mendukung daya pikir terhadap seorang anak adalah melalui proses pembelajaran yang tepat atau pendidikan secara formal. Namun kendala yang sering dihadap... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Pendidikan adalah faktor utama dalam membentuk individu yang berkualitas, salah satunya adalah pendidikan matematika. Matematika merupakan faktor yang penting dalam kehidupan seharihari. Pengembangan daya pikir terhadap seorang siswa harus ditanamkan sejak usia dini. Hal ini disebabkan karen... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI 2.1 Perhitungan 2.1.1 Penjumlahan Penjumlahan bilangan cacah dengan cara mendatar penjumlahan 2 bilangan 1 angka a + b = c. a, b, dan c dimisalkan sebagai bilangan 0,1,2,3, …,dan seterusnya. Contoh : 1 + 3 = a b c ? Penyelesaian : 1 + 3 = 4, jadi nilai c = 4 Penjumlahan adalah ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 3 BAB III PEMBAHASAN 3.1 Pembahasan Paket Belajar Anak adalah suatu aplikasi yang dibuat dengan menggunakan Macromedia Flash MX 2004. Aplikasi ini dibuat dengan tampilan yang menarik dengan menggunakan fiturfitur yang ada pada Flash MX 2004. Aplikasi ini dibuat dengan maksud untuk mengenalkan materi dasar kepada anak a... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 4 BAB IV PENUTUP 4.1 Kesimpulan Paket Belajar Anak yang saya rancang dalam aplikasi ini bertujuan untuk mempermudah proses pembelajaran pada anakanak karena tampilan gambar yang menarik dan penjelasan materinya yang sederhana dan informatif. Paket Belajar Anak ini juga dilengkapi dengan suara, sehingga aplikasi ini menjadi l... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id