APLIKASI GAME PUZZLE PADA TELEPON SELULAR DENGAN J2ME Aidil Ardiles

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
PERANCANGAN DAN PEMBUATAN APLIKASI RUMUS DAN Nulykanti Giatrias Hutami, for further detail, please visit
Advertisements

PEMBUATAN APLIKASI INFORMASI ZAKAT PADA PERANGKAT Muhammad Abdulah
PEMBUATAN PERMAINAN MENGGIRING DOMBA MENGGUNAKAN PADA TELEPON Samuel Saputra for further detail, please visit
APLIKASI for further detail, please visit
Tugas Akhir jurusan Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas TEKNOLOGI SMS PADA SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN for further detail, please visit.
MENGGUNAKAN JAVA 2 MICRO EDITION. APLIKASI DAFTAR BELANJA UNTUK TELEPON SELULAR DENGAN for further detail, please visit
APLIKASI PADA TELEPON SELULER UNTUK JADWAL KERETA API Syarifah, for further detail, please visit
PI. Sistem Informasi. Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi
APLIKASI JAVA 2 MICRO EDITION PADA PEMBUATAN DOA MANASIK Tina Novika for further detail, please visit
PEMBUATAN GAME “CUT OFF” DENGAN MENGGUNAKAN JAVA 2 Megarani Tiara Putri, for further detail, please visit
APLIKASI INFORMASI JADWAL KRL EKONOMI UNTUK Wahyu Dwiyantoro
PI. Fakultas Ilmu Komputer 2004 Aplikasi Chatting Dengan Menggunakan Visual Basic 6.0 dan Winsock Control. for further detail, please visit
Serta Rumus-rumus Fisika untuk SD, SLTP dan SMU pada Aplikasi Kamus Fisika tentang Penemu dan Hasil Temuaanya for further detail, please visit
Aplikasi Mobile GIS Easy Mobile Map Dengan Menggunakan J2ME
APLIKASI PENGISIAN KRS DENGAN TEKNOLOGI WAP MELALUI Dede Agustina Muhajirin for further detail, please visit
“Album Foto Digital Dinamis” Detha Artrianto S., for further detail, please visit
Aplikasi Kalkulator Scientific “Calculazy” menggunakan J2ME dan WTK Erditya Erlangga for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI GAME MEMORY SEDERHANA DENGAN Michael.P,
APLIKASI PERMAINAN “PLANESPACE” PADA TELEPON SELULER Noviarni Pratiwi,
“ PEMBUATAN HOMEPAGE GROUP BAND Henny,
DENGAN DREAMWEAVER, PHP DAN MYSQL PEMBUATAN SITUS WEB LABORATORIUM PENGOLAHAN CITRA for further detail, please visit
Aplikasi Pembelajaran Bangun Ruang Dengan Menggunakan Turbo Pascal 7 Firley Nouvelanno, for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI GAMES MEMORY DENGAN MENGGUNAKAN Agung Nursadewa,
“PEMBUATAN WEBSITE INFORMASI DATA NILAI MAHASISWA NURDIANTO
APLIKASI for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PENGENALAN BAHASA JEPANG BERBASIS Niswah Nemah Rezeki for further detail, please visit
NPM : Kelas : 3IA07 for further detail, please visit
APLIKASI KAMUS INGGRIS-INDONESIA INDONESIA –INGGRIS DENGAN Galih Putro Heryyan for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI CLIENT-SERVER PADA “WEBSITE TOUR Hernida Oktaiyani
PEMBUATAN Ringga Parlian Putra
Rima Wahyu Nurningsih, for further detail, please visit
Analisis Perbandingan Sistem Operasi Telepon Seluler Symbian dan Bambang Irawan for further detail, please visit
DREAMWEAVER MX DAN PHP TOKO HARDWARE ONLINE MENGGUNAKAN MACROMEDIA
Pembuatan Aplikasi Permainan Untuk Anak-anak Dengan Macromedia Flash 8 Muhammad Ridha for further detail, please visit
J2ME APLIKASI KAMUS BAHASA INDONESIA-INGGRIS MENGGUNAKAN
Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Pada Mobile Menggunakan Java 2 Micro Arif yulianto, for further detail, please visit
Aplikasi Petunjuk Tempat Kuliner Jakarta Melalui Handphone Ridwan Salim, for further detail, please visit
APLIKASI PERMAINAN PUZZLE “PUSH THE BOX” PADA TELEPON Teddy Indra Maulana for further detail, please visit
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
PEMROGRAMAN GAME TIC TAC TOE DENGAN MENGGUNAKAN Jimmy Rinaldo
PYTHON VERSI PENGEMBANGAN GAME CASIO NUMBERS DENGAN MENGGUNAKAN
MEMBUAT APLIKASI MULTIMEDIA PLAYER DENGAN J2ME Indra Maulana
PEMBUATAN WEBSITE KUBIEL MOTOR DENGAN MENGUNAKAN Nunut Priyadi, [ ]
(Java Mobile Edition). APLIKASI PEMETAAN RUTE TRANSJAKARTA MENGGUNAKAN J2ME for further detail, please visit
APLIKASI MOBILE : INFO PENERBANGAN PADA MOBILE PHONE Wella Sumandha
APLIKASI Agris Setiawan
MERANCANG APLIKASI GAME THE SPACESHOTER DENGAN JAVA 2 Eggi Akbar Triana, for further detail, please visit
MENGGUNAKAN JAVA 2 MICRO EDITION (J2ME) APLIKASI GAME ‘WORDIX’ PADA PONSEL for further detail, please visit
MENGGUNAKAN J2ME APLIKASI KAMUS MOBILE ONLINE ISTILAH PSIKOLOGI UMUM DENGAN for further detail, please visit
Website Alat-alat MUSIK Yamaha Menggunakan Macromedia Dreamweaver Mursyid for further detail, please visit
PEMBUATAN WEBSITE TROUBLESHOOTING PC MENGGUNAKAN Susilo Setio Negoro,
MENGENALKAN DEVICE PC PADA ANAK MENGGUNAKAN MACROMEDIA Parulian Hutagaol, for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI HADIST BUKHARI MENGENAI HAID PADA Winda Hadisti
PEMBUATAN Tania Hadisti Suryautami,
PI, Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas APLIKASI GAME BUBBLEBREKER MENGGUNAKAN TEKNOLOGI J2ME for further detail, please.
PEMBUATAN  APLIKASI  E‐MAIL  PADA  PERANGKAT  MOBILE  DENGAN  Rizky Ultanika,
Pembuatan dan Pengeditan Video Klip Menggunakan Adobe Premiere 6
SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) KELAS X DENGAN “APLIKASI PEMBELAJARAN AGAMA ISLAM UNTUK TINGKAT for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI COUNTRYPEDIA DENGAN MENGGUNAKAN Handyka Fadillah
C#.NET APLIKASI CHAT ROOM MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN
APLIKASI JAVA 2 MICRO EDITION PADA PEMBUATAN GAME M-SUDOKU Rangga Setiawan Saputra for further detail, please visit
PEMBUATAN WEBSITE TOKO HEWAN PELIHARAAN HAMTAROS Rafi Tandikat
APLIKASI MANAJEMEN PEKERJAAN UNTUK PETUGAS SERVIS Maulana Sutrisna
PEMBUATAN APLIKASI GAME Rahadian Pranata
APLIKASI INFORMASI BUDIDAYA IKAN DENGAN MENGGUNAKAN M
PEMBUATAN APLIKASI GAME MENARA HANOI MENGGUNAKAN Indah Apriani
PEMBUATAN WEBSITE IKLAN PRODUK MOBIL BMW
Pembuatan Aplikasi Ensiklopedia Untuk Anak-Anak Muslim Nia Yuningsih
Aplikasi Permainan Pencari Kata Dengan Menggunakan Macromedia Flash 6 Mx Rusli Wahyudi, for further detail, please visit
PI, Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Aplikasi Street Light Monitor menggunakan GAMBAS. for further detail, please visit
Transcript presentasi:

APLIKASI GAME PUZZLE PADA TELEPON SELULAR DENGAN J2ME Aidil Ardiles for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Abstrak ABSTRAKSI Aidil Ardiles. 30101250 APLIKASI GAME PUZZLE PADA TELEPON SELULAR DENGAN J2ME (JAVA 2 MICRO EDITION). PI. Fakultas Ilmu Komputer, 2004 Kata Kunci : Aplikasi Game, J2ME (ix + 28 + Lampiran) Penulisan ilmiah ini membahas tentang pembuatan aplikasi pada telepon selular ditujukan kepada pengguna untuk lebih memanfaatkan fasilitas Java pada handphone, serta mengenalkan pembuatan program tidak harus dilakukan dalam sebuah PC (Personal Computer) tetapi dapat juga membuat program dalam handphone. Daftar Pustaka ( 2002 ) iii _x000C_... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1. Latar Belakang Masalah Mobile, adalah segala kegiatan yang dapat dilakukan kapan dan dimana saja tanpa berada pada tempat kegiatan berlangsung dengan menggunakan suatu sarana. Sebagai sarana penunjang kegiatan tersebut, dapat digunakan telepon selular (handphone). Hal ini sangat dibutuhkan khususnya bagi para profesional yang waktunya banyak untuk bergerak sehingga dapat m... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI 2.1. Latar Belakang Java Bahasa pemrograman Java dikembangkan dari sebuah proyek Green oleh Sun Microsystem dengan nama Oak. Bahasa Oak lebih dikhususkan untuk memprogram perangkat-perangkat elektronik rumah tangga semacam televisi. Namun pada perkembangannya, bahasa ini menjadi bahasa yang bisa digunakan untuk pemrograman secara umum dan dikenal menjadi bahasa Java pada sa... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 3 BAB III PEMBAHASAN 3.1. Perangkat Yang Dibutuhkan Dalam pembuatan program game puzzle diperlukan sebuah PC (Personal Computer) yang terdiri dari Hardware dan Software. Spesifikasi Hardware yang digunakan adalah: 1. Processor AMD K6-2 450 Mhz 2. Memory SDRAM 192 MB 3. VGA Card TNT Riva 16 MB 4. Sound Card Creative Vibra 128 5. Harddisk 4,3 GB 6. Monitor Advance 7. Mouse dan Keyboard 8. Kabel Data... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 4 BAB IV PENUTUP 4.1. Kesimpulan Dengan adanya fasilitas Java pada handphone, dan kemampuan penggunanya dalam membuat program, maka handphone yang dimiliki dapat diisi dengan aplikasi atau games sesuai dengan kebutuhan. Dan program yang telah dibuat dapat di-install sendiri ke dalam handphone dengan kabel data tanpa harus menggunakan koneksi internet melalui handphone yang memakan waktu lama dan k... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id