TEKNOLOGI MOBILE Kapan suatu alat dapat dikatakan ”Teknologi Mobile”?

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
WEB SUPPORT SYSTEM DAN
Advertisements

JARINGAN KOMPUTER Aidil,S.Kom - MATERI JARKOMDAT.
Kelompok 7 • Erza Handi Satyawan ( ) • Ahdiyat Darda ( ) • Fajar Bayu Laksana ( ) • Rizki Nur Fajri ( ) • Muhammad.
Dosen Pengampu Abdul Kadir
KONSEP W-LAN.
W ELCOMCE T O M Y P RESENTATION Nama : Iis Ariska Wulandari NIM: Google Siap Hadirkan SDK Android untuk Perangkat Wearable.
H. Risdiandri Iskandar, SKom,MM 1 PENGENALAN JAVA 2 ME.
KONSEP SISTEM INFORMASI
Pertemuan 11 Komunikasi data.
Kelebihan dan kelemahan Media cetak dan Elektronik
MOBILE COMMERCE AND PERVASIVE COMPUTING
Aplikasi Komputer.
Arsitektur Data Warehouse
MENGEMBANGKAN SOLUSI BISNIS
JARINGAN KOMPUTER Kelas XI Semester I. JARINGAN KOMPUTER Kelas XI Semester I.
Arsitektur Client-Server
Mobile Device & J2ME Oleh : Oman Somantri, S.Kom
Interaksi Manusia dengan Komputer
MOBILE COMMERCE Materi Pertemuan 11.
I Ketut Sathya ananda suputra (19) 9b
Teknologi Informasi untuk Rumah Sakit
Teknologi Informasi dalam Supply Chain
KONSEP SISTEM INFORMASI KORPORASI
TUGAS RPL 2016 TUGAS PERORANGAN.
Komunikasi Over Network
High Level User Interface
Slide 1 Agung Brastama Putra
Komunikasi Data & Jaringan Komputer
Komunikasi Over Network
Type Jaringan Type Jaringan terkait erat dengan sistem operasi jaringan. Ada 3 type jaringan, yaitu client-server, type jaringan peer to peer/Workgroup.
Tipe Sistem Mobile Computing
Teknologi WiMAX.
Mobile Computing Dan Aplikasinya
Sistem Informasi Psikologi
Enterprise Resources Planning
Jaringan Komputer Jaringan Komputer, merupakan himpunan komputer yang interkoneksi dan dapat saling bertukar informasi.  Piranti khusus yang digunakan.
Aplikasi Komputer.
PEMROGRAMAN PIRANTI BERGERAK
Pengantar Mobile Computing (Sistem Komputasi Bergerak)
MOBILE COMMERCE Materi Pertemuan 11 & 12.
Pervasive Computing Muftada Ghiffari
Pengembangan Aplikasi Mobile
Web usability Firman Wahyudi.
Pengenalan Pemrograman Mobile.
6 SUMBER DAYA JARINGAN CHAPTER
Slide 2 Agung Brastama Putra.
MOBILE COMMERCE AND PERVASIVE COMPUTING
PENGENALAN INTERNET.
LIVE STREAM PRODUCTION S E R V I C E S
WiMAX - 2 Muhammad Yusuf Teknik Informatika – Universitas Trunojoyo
BAGAIMANA MEMILIH/MERANCANG ARSITEKTUR SUATU APLIKASI MOBILE ?
ANALISIS DAN DESAIN SISTEM INFORMASI
Jaringan Komputer RINTO RISDIAN RUSWANDI, S.SI P2BN.
Jaringan Komputer RINTO RISDIAN RUSWANDI, S.SI P2BN.
PROPOSAL CHECK IN WITH GPS Kelompok :
BAB I Mata Kuliah Sistem Terdistribusi
Wireless & Wireline Di susun oleh : Muhamad Sidiq A
Sistem Terdistribusi dan Jaringan Komputer
MACAM – MACAM SISTEM OPERASI
SAFITRI JAYA. S.Kom, M.T.I Universitas Pembangunan Jaya
MOBILE COMPUTING.
SISTEM PENDIDIKAN JARAK JAUH MELALUI INTERNET
ENTERPRISE RESOURCE PLANNING
MOBILE COMMERCE Materi Pertemuan 11 & 12.
Aplikasi Komputer.
Slide 1 Agung Brastama Putra
Running Business in the Wireless Era
Aplikasi Komputer Dr. Mesterjon, S.Kom, M.Kom.
Slide 1 Agung Brastama Putra
Slide 2 Agung Brastama Putra.
Transcript presentasi:

TEKNOLOGI MOBILE Kapan suatu alat dapat dikatakan ”Teknologi Mobile”? Kesalah-fahaman dalam pengembangan Aplikasi Mobile ?

”MOBILITY” = Kemampuan untuk dapat berpindah atau dipindahkan dengan mudah 4 Karakteristik Mobility : 4M Fungsi Mudah digunakan untuk berbagai fungsi. Penggunaan Mudah dioperasionalkan oleh berbagai orang dari lingkungan yang berbeda pula. Konektivitas Mudah dikoneksikan dan mudah berkomunikasi dengan piranti lain. Portability Mudah dibawa kemana-mana.

Mudah digunakan untuk berbagai fungsi Functionality Mudah digunakan untuk berbagai fungsi Aplikasi Standalone : (tanpa berhubungan dengan user/sistem lain) jam, games, calculator diimplementasikan sebagai Aplikasi Mobile Dependent Applications: (butuh konektivitas dengan user/sistem lain) kalender, email, jadwal, berita, GPS (global position system)

Penggunaan Bagaimana digunakan Harus didasarkan pada : E D U Mudah dioperasionalkan oleh berbagai orang dari lingkungan yang berbeda pula. Bagaimana digunakan Harus didasarkan pada : E D U Karakteristik ENVIRONMENT : Kondisi kerja normal? berdiri? duduk? Kondisi ekstrim : lingkungan panas/dingin/berair? Karakteristik PIRANTI : Waktu Startup cepat? Data terintegrasi? User interface? Robustness? karakteristik USER : fleksibelitas & ketangkasan? pengetahuan & kepintaran?

Mudah dikoneksikan dan mudah berkomunikasi dengan piranti lain Konektivitas Mudah dikoneksikan dan mudah berkomunikasi dengan piranti lain Ada 3 mode : SELALU dikoneksikan ke a back-end system KADANGKALA dikoneksikan ke a back-end system TIDAK PERNAH dikoneksikan ke a back-end system

Mudah dibawa kemana-mana Portability Mudah dibawa kemana-mana Relatif : mudah digenggam/dijinjing dengan tangan atau dimasukkan ke kantong baju or hang on part of body or can be injected in our body? ”mudah dibawa” : tergantung ukuran & berat dari piranti & aksesorisnya mudah digunakan sulit dibawa BIG SMALL mudah dibawa sulit digunakan

menjadi MOBILE harus WIRELESS?

KEKELIRUAN dalam pengembangan Aplikasi Mobile Pengembangan aplikasi mobile lebih MUDAH  SULIT!! : ergonomic, konektifitas, piranti dan area display lebih kecil namun kuntitasnya lebih banyak dan lebih tersebar ! 2. Pengembangan aplikasi mobile lebih CEPAT  LAMA!! : tergantung kompleksitasnya ! 3. Pengembangan aplikasi mobile lebih MURAH  MAHAL!! : harga piranti & aplikasinya