DENGAN KONSEP MULTIMEDIA BAGI ANAK USIA PRASEKOLAH MERANCANG DAN MEMBUAT APLIKASI PEMBELAJARAN for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 8. 0”, PI
Advertisements

APLIKASI MULTIMEDIA TENTANG PENGENALAN ALAT Bima Suryananta Wirasakti,
Aplikasi Belajar MengenaI Sejarah dan Budaya Indonesia Untuk Anak Dian Pujarwaty for further detail, please visit
APLIKASI TATA CARA WUDHU DAN SHALAT UNTUK ANAK Muhammad Ilham A
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX APLIKASI PEMBELAJARAN TEHNIK DASAR BOLA BASKET DENGAN for further detail, please visit
Aplikasi Pembuatan Web Hewan Langka Di Indonesia Dengan Macromedia Flash Hapit Hidayat, for further detail, please visit
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
ANAK USIA TAHUN DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA APLIKASI CD INTERAKTIF MELUKIS DAN MEWARNAI UNTUK for further detail, please visit
MANFAATNYA UNTUK ANAK SD KELAS 1-4 APLIKASI MULTIMEDIA PENGENALAN BUAH-BUAHAN DAN for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 2004 PEMBUATAN APLIKASI KUMPULAN CERITA RAKYAT INDONESIA for further detail, please visit
APLIKASI Dwi Mulyani for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN OLAHRAGA BOLA Ibnu Hidayat,
DENGAM MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH
APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA Muhamad Fadilah Al habsy for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PENGENALAN SEPULUH NEGARA ANGGOTA Endang Lestari ,
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX, DAN PEMBUATAN ANIMASI INTERALTIF MENGENAI TATA SURYA for further detail, please visit
PROGRAM PERMAINAN PUZZLE DENGAN MACROMEDIA FLASH Angga AdiKusumah
Biografi Kehidupan R.A Kartini Dengan Menggunakan Macromedia Flash MX SUSANTI for further detail, please visit
ALAT BANTU BELAJAR BERHITUNG UNTUK SISWA SD KELAS 2-3 Samuel G. F
Aplikasi Berhitung Angka dan Belajar Huruf Dengan Menggunakan Flash MX Annisa, , for further detail, please visit
DENGAN DREAMWEAVER, PHP DAN MYSQL PEMBUATAN SITUS WEB LABORATORIUM PENGOLAHAN CITRA for further detail, please visit
PENGENALAN APLIKASI for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI GAMES MEMORY DENGAN MENGGUNAKAN Agung Nursadewa,
PI Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Animasi Pengenalan Angka Dengan Macromedia Flash Mx for further detail, please visit.
APLIKASI Rina Febriana,
ABSTRAKSI for further detail, please visit
PEMBALAJARAN Chandra Aditya Hadi Kusuma
APLIKASI ENSIKLOPEDIA KEANEKARAGAMAN HEWAN UNTUK ANAK Sri Sumarni
“PEMBUATAN WEBSITE PLANETARIUM JAKARTA DENGAN Deny Saputra,
GAME PEMBUATAN for further detail, please visit
PEMBUATAN CD INTERAKTIF PENGENALAN HURUF DAN ANGKA Riri Ananda Putri
PROFESSIONAL 8 PEMBUATAN APLIKASI CD INTERAKTIF KUMPULAN DOA SEHARIHARI UNTUK ANAK–ANAK MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH for further detail, please visit
APLIKASI INTERAKTIF BELAJAR BERHITUNG UNTUK KELAS 1 SD Nyoman Yosafat Sunia, for further detail, please visit
PEMBELAJARAN INTERAKTIF MATA KULIAH PENGANTAR Mohammad Fahrul Rojie,
MX. Aplikasi Pengenalan Huruf dan Angka dengan menggunakan Macromedia Flash for further detail, please visit
PEMBUATAN Dhimas Yudho Anggoro
DENGAN MACROMEDIA FLASH MX APLIKASI INTERAKTIF “MANDARIN UNTUK ANAK”
NAMA HEWAN UNTUK USIA 5 -7 TAHUN DENGAN MENGGUNAKAN MODUL PEMBELAJARAN INTERAKTIF PENGENALAN NAMA BUAH DAN for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX”
KELAS 1 MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 2004  PEMBUATAN  APLIKASI  CD  INTERAKTIF  MATEMATIKA  UNTUK  SD  for further detail, please visit
JUPITER – Z DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX PEMBUATAN ANIMASI LAYANAN INFORMASI MOTOR YAMAHA for further detail, please visit
APLIKASI Rosita Vollyana,
Pembuatan Aplikasi Permainan Untuk Anak-anak Dengan Macromedia Flash 8 Muhammad Ridha for further detail, please visit
APLIKASI MULTIMEDIA UNTUK ANAK - ANAK PLAYGROUP Sandy Marino ( )
PRA-SEKOLAH MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN KOMPUTER UNTUK ANAK USIA for further detail, please visit
APLIKASI Agus Taufiq Sugianto,
STUDIO MENGGUNAKAN MOODLE DAN FLASH MX 2004
APLIKASI for further detail, please visit
PEMBUATAN CD INTERAKTIF MENGENAL ANGKA DALAM BAHASA Catur Wibisono,
MODUL N. Bericho S for further detail, please visit
MEMBUAT ALAT BANTU BELAJAR BERHITUNG UNTUK SISWA SD Denri Saragih,
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX MATEMATIKA UNTUK KELAS 4 SEKOLAH DASAR DENGAN for further detail, please visit
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
INTERAKTIF APLIKASI for further detail, please visit
PEMBUATAN Sarmada, for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 5
PEMBUATAN CD INTERAKTIF PEMBELAJARAN MUSIK ‘EASY BASS A
Pembuatan Aplikasi Pengenalan Huruf Hijaiyah Dasar menggunakan Ronica Ridona Subagia for further detail, please visit
APLIKASI TUTORIAL JARINGAN (LAN) MENGGUNAKAN ACHMAD IRFAN YUSUF,
PEMBUATAN ANIMASI TEKNIK DASAR SEPAKBOLA DENGAN Dwi Maulana Yusuf,
APLIKASI PANDUAN BELAJAR MENGENAL BILANGAN DAN Dini
MENGENALKAN DEVICE PC PADA ANAK MENGGUNAKAN MACROMEDIA Parulian Hutagaol, for further detail, please visit
for further detail, please visit
APLIKASI PENGENALAN FOTOGRAFI MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 7
APLIKASI MODUL PENGENALAN BENTUK DAN WARNA UNTUK Faiz Djibran
PI. Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Aplikasi 7 Keajaiban Dunia dengan menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0 for further.
Memperkenalkan Gambar dan Alphabet Dengan Menggunakan Aplikasi PUPUT WIDYANINGSIH, for further detail, please visit
PEMBUATAN WEBSITE IKLAN PRODUK MOBIL BMW
Aplikasi Permainan Pencari Kata Dengan Menggunakan Macromedia Flash 6 Mx Rusli Wahyudi, for further detail, please visit
MACROMEDIA FLASH 5.0 MEMBUAT WEBSITE IKLAN PRODUK MOBIL BMW DENGAN
Transcript presentasi:

DENGAN KONSEP MULTIMEDIA BAGI ANAK USIA PRASEKOLAH MERANCANG DAN MEMBUAT APLIKASI PEMBELAJARAN for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Abstrak ABSTRAKSI Angga Novansa R. A. 50400141 MERANCANG DAN MEMBUAT APLIKASI PEMBELAJARAN DENGAN KONSEP MULTIMEDIA BAGI ANAK USIA PRASEKOLAH MENGGUNAKAN ACTION SCRIPT MACROMEDIA FLASH MX. TUGAS AKHIR. Jurusan Teknik Informatika. 2004 Kata Kunci : Action Script, Aplikasi Pembelajaran, Macromedia Flash MX ( xii + 112 + Lampiran ) Di era teknologi, pengenalan komputer kepada anak sejak dini menjadi hal yang penting. Metode balajar sambil bermain menjadi pilihan utama untuk mengenalkan komputer kepada anak usia prasekolah. Aplikasi pembelajaran sambil bermain dengan konsep multimedia sedang menjadi tren di kalangan pengembang aplikasi dan dunia pendidikan non formal dalam negeri. Software yang digunakan adalah Flash MX, seri terbaru dari Flash keluaran Macromedia yang dapat menggabungkan berbagai el... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Tidak dapat dipungkiri, kenyataan bahwa saat ini kita hidup di era yang serba terkomputerisasi. Bukan hanya komputer dalam pengertian awam yaitu PC ataupun notebook, tapi komputer dalam artian lain yaitu mesin elektronik yang dilengkapi dengan microchip yang berperan sebagai otak ( pengendali ) mesin. Mesin ber”otak” ini tanpa kita sadari banyak sek... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI 2.1 Pendidikan Anak Prasekolah Anak usia prasekolah adalah anak yang berada dalam masa persiapan sebelum menempuh pendidikan Sekolah Dasar. Mereka biasanya berada pada usia antara 3 sampai 6 tahun. Dalam masa inilah anak seharusnya mendapatkan bekal yang cukup akan ilmu penggetahuan sebagai landasan untuk pendidikan selanjutnya. Dalam masa ini anak biasanya mengikuti pendidi... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 3 BAB III PEMBAHASAN 3.1 Gambaran Aplikasi Pada bagian ini penulis akan memberikan gambaran mengenai aplikasi secara keseluruhan, mengenai bagaimana aplikasi ini, apa saja isinya dan bagaimana aplikasi ini bekerja. Gambaran ini merepresentasikan konsep yang disiapkan penulis sebelum mulai membuat aplikasi ini. Dengan memberikan deskripsi ini penulis berharap agar sebelum sampai pada tahap penjelasan... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 4 BAB IV PENUTUP 4.1 Kesimpulan Aplikasi multimedia merupakan salah satu metode untuk membuat proses pembelajaran akan menjadi lebih menarik. Macromedia Flash MX dengan pemrograman Action Script-nya menjadi alternatif yang baik untuk membuat sebuah aplikasi. Dengan memaksimalkan penggunaan Action Script dalam sebuah project, bukanlah hal yang tidak mungkin jika sebuah aplikasi pembelajaran dapat ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id