ALFIARINI.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
KEBUTUHAN & SPESIFIKASI SOFTWARE
Advertisements

PERANCANGAN PERANGKAT LUNAK (SOFTWARE DESIGN)
Bab 6 PERANCANGAN PERANGKAT LUNAK
PEMODELAN ANALISIS Kuliah - 5
BPR – Tahap 1 (Persiapan)
By: Mr. Haloho Pemodelan Proses.
Unified Modelling Language (UML)
BAB 2 METODE REKAYASA PERANGKAT LUNAK
METODE REKAYASA PERANGKAT LUNAK
Pemrograman Lanjut Ratnokustiawan.wordpress.com.
Suwirno Mawlan, S.Kom., M.T.I
Audit Sistem Informasi Suwirno Mawlan, S.Kom., M.T.I
Suwirno Mawlan, S.Kom., M.T.I
Prototyping Aplikasi Teknologi Informasi
Pengembangan Sistem Informasi
Perancangan Rinci Terstruktur
Analisa dan Desain dalam Penelitian
Suwirno Mawlan, S.Kom., M.T.I. Tata tertib 1.Tidak boleh memakai sendal 2.Berbaju rapih (berkerah) 3.Tidak boleh makan dan minum di kelas 4.Mematikan.
Use Case (Part 1) Pertemuan 5 Rekayasa Perangkat Lunak
Rekayasa Perangkat Lunak Suwirno Mawlan, S.Kom., M.T.I
Perancangan Sistem Informasi
Suwirno Mawlan, S.Kom., M.T.I
SMK Negeri 1 Bawang Banjarnegara
Perancangan Berorientasi objek
DIAGRAM ALIRAN DATA FISIK
Suwirno Mawlan, S.Kom., M.T.I. Tata tertib 1.Tidak boleh memakai sendal 2.Berbaju rapih (berkerah) 3.Tidak boleh makan dan minum di kelas 4.Mematikan.
Perancangan umum Sistem Informasi
RELATIOPNSHIPS IN THE UML
OBJECTORIENTED ANALYSIS
Pengembangan Siklus Hidup Sistem
Visual Modelling Teguh Sutanto, S.Kom.,M.Kom.
Rekayasa Perangkat Lunak
KONSEP DASAR PENDEKATAN OBJEK
Analisis dan Perancangan Sistem Informasi (4 SKS)
ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM
PEMODELAN PROSES EVI YULIANTI, M.SI.
SE3414 RPL: Teknik Berorientasi Objek
Pemodelan objek.
PERANCANGAN SISTEM BERORIENTASI OBJEK DENGAN UML
ALGORITMA DAN PEMOGRAMAN 1A
KEBUTUHAN & SPESIFIKASI SOFTWARE
Pendahuluan Analisis & Desain Berorientasi Obyek (ADBO)
PEMODELAN PROYEK (UML)
Pengenalan Analisa Desain
Pengembangan Sistem Pertemuan 3.
Activity Diagram.
FASE DESAIN.
Pengenalan UML.
REKAYASA PERANGKAT LUNAK
Suwirno Mawlan, S.Kom., M.T.I
Rekayasa Perangkat Lunak
PEMODELAN OBJECT ORIENTED
Konsep & Perancangan Database
Pertemuan 7.
KEBUTUHAN & SPESIFIKASI SOFTWARE
Perancangan Perangkat Lunak
Pemograman Berorientasi Objek Si-3
ANALISIS KEBUTUHAN PERANGKAT LUNAK
REKAYASA KEBUTUHAN PL.
Pemodelan Database DINI OKTARIKA,S.KOM.
Kebutuhan dan Pemodelan Analisis
Pertemuan 6 Unified Modeling Language (UML)
Perancangan Perangkat Lunak
TAHAP PENGEMBANGAN SISTEM
KEBUTUHAN & SPESIFIKASI SOFTWARE
Pemrograman Terstruktur
Rekayasa Perangkat Lunak Bag-2
Teknik Informatika S1 Rekayasa Perangkat Lunak Analysis Modeling (2)
Perancangan Perangkat Lunak
Perancangan Perangkat Lunak
Transcript presentasi:

ALFIARINI

Tata tertib Tidak boleh memakai sendal Berbaju rapi Tidak boleh makan dan minum di kelas Mematikan Phone Seluler waktu Belajar

Penilaian Kuis 10% Tugas 20% UTS 30% UAS 40%

Contoh penilaian Kuis 68 10% = 6,8 Tugas 80 20% = 16,0 UTS 65 30% = 19,5 UAS 68 40% = 27,2 Total 69 ,5 Grade = B

Grade Nilai >= 80 s/d 100 Grade A Skala 4 >= 68 s/d 79,99 Grade B Skala 3 >= 56 s/d 67,99 Grade C Skala 2 >= 40 s/d 55,99 Grade D Skala 1 0 s/d 39,99 Grade E Skala 0

Materi 1 SILABUS Perancangan Sistem Informasi

Materi 2 Sistem Informasi Definisi sistem Informasi Model sistem Informasi Fungsi Sistem Informasi Kemampuan sistem informasi Komponen sistem informasi Manfaat sistem informasi Kegiatan sistem informasi Strategi memperoleh sistem informasi Definisi Sistem berbasis komputer (CBIS) Evolusi CBIS

Materi 3 Pengembangan Sistem informasi Definisi Pengembangan sistem Alasan Pengembangan sistem Siklus hidup Pengembangan sistem Penerapan siklus hidup Pendektan Pengembangan sistem

Materi 4 Metodologi Pengembangan sistem Definisi Metodologi Definisi Metodologi pengembangan sistem Keberhasilan Pengembangan sistem Penyebab kegagalan pengembangan Klasifikasi Metodologi Pengembangan sistem Macam-macam Metodologi Pengembangan

Materi 5 Perancangan umum Sistem Informasi Menjelaskana secara umum aktivitas pada perancangan sistem Perancangan Masukan Perancangan Interface Perancangan Proses Perancangan Keluaran Perancangan Basis data Perancangan Teknologi/arsitektur Perancangan kontrol

Materi 6 Perancangan Rinci Sistem Informasi Definisi perancangan sistem Perancangan logis Perancangan fisik

Materi 7 Perancangan Input dan Data Perancangan dokumen input Perancangan data

Materi 8 Perancangan antar muka Antar muka Pasif Antar muka Aktif

Materi 9 Perancangan Proses Definisi Perancangan proses Pemodelan DFD Logis Pemodelan DFD Fisik

Materi 10 Pemodelan perancangan proses (1) Pemodelan Use Case Pengenalan simbol use-case

Materi 11 Pemodelan perancangan proses (2) Pemodelan DFD Logis Diagram dekomposisi

Materi 12 Pemodelan perancangan proses (3) Pemodelan DFD Fisik DFD Konteks DFD nol

Materi 13 Logika Proses (1) Pengenalan simbol Flow chart program Flowchart konvensional Flowchart event-driven

Materi 14 Logika Proses (2) Tabel keputusan Pohon keputusan

Materi 15 Perancangan Basis data (1) Diagram ER Metode Chen Pengenalan notasi ERD Pembuatan Diagram ERD

Materi 16 Perancangan Basis data (2) Diagram ER Metode J.Martin Fungsi ERD Pengenalan notasi ERD Pembuatan Diagram ERD

Materi 17 Kamus data Nama Field Tipe Length Description

Materi 18 Perancangan keluaran/laporan Tipe keluaran Format keluaran Media Tembusan laporan Periode laporan

Materi 19 Perancangan arsitektur Perancangan perangkat lunak Perangkat keras Sumber daya manusia (SDM)

Materi 20 Perancangan kontrol Pengendalian Organisasi Pengendalian Dokumentasi Pengendalian Perangkat keras Pengendalian Kemanan fisik Pengendalian Keamanan data Pengendalian Komunikasi

Materi 21 Studi kasus terstruktur Rancanglah sistem informasi “x”

Materi 22 Presentasi Studi kasus terstruktur Presentasikan didepan kelas berkelompok

Materi 23 Perancangan Berorientasi Objek Konsep objek Definisi objek Definisi Class Inherittance Encaptullation Polymorphisme

Materi 24 Pengenalan Objek dan Class Struktur hirarki Diagram Objek, Class

Materi 25 Pemodelan UML (1) 1. Diagram Use Case 2. Diagram Class

Materi 26 Pemodelan UML (2) Diagram Interaksi Diagram Sekuen Diagram kolaborasi

Materi 27 Pemodelan UML (3) Diagram State Diagram Aktivitas Diagram Phisycal

Materi 28 Studi Kasus Berorientasi Objek Rancanglah sistem informasi “Y”