Contoh.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Malang,22 November 2012
Advertisements

PERTEMUAN 4 Penyeleksian kondisi
- PERTEMUAN 9 - BERBAGAI KELAS UTILITAS DI JAVA
- PERTEMUAN 4 - PERULANGAN
Flow Control & Looping Pertemuan 4 Pemrograman Berbasis Obyek Oleh Tita Karlita.
Argumen Command-line Sebuah aplikasi Java dapat menerima sejumlah argumen dari command-line. Argumen dari command line memberikan kesempatan bagi.
Public class RelasiDemo { public static void main(String[] args) { //beberapa nilai int i = 37; int j = 42; int k = 42; System.out.println("Nilai variabel...");
Command line argument.
Command line argument.
Algoritma dan Pemprograman 1
Perulangan.
Memahami Ruang Lingkup Pemrograman
MENDAPATKAN INPUT DARI KEYBOARD.
Aplikasi berbasis teks
MODUL – II MEMBUAT PROGRAM SEDERHANA
Pemprograman Berorientasi Objek
DASAR DASAR JAVA Dengan Netbans PBO Java.
Constructor dan Overloading
Koneksi Database Java dan Access (ODBC)
Pengorganisasian Class
Pengambilan Keputusan dan Pengulangan Proses
Pengaksesan File Disusun Oleh: Reza Budiawan Untuk:
Memahami Ruang Lingkup Pemrograman
Pengorganisasian Class
INTERFACE Pertemuan 005.
JAVA FUNDAMENTAL Dhea Raniasti.
Command line argument.
Tugas Minggu Ke 9 PBO Siti Halisah
Command line argument.
JAVA FUNDAMENTAL (Method)
THREAD Pertemuan 9.
S. Indriani Lestariningati, M.T
Perulangan / Looping / Repetisi PEMROGRAMAN DASAR
Pertemuan 9-11 Array.
OPERASI FILE & EXCEPTION HANDLING
Pengenalan dan Struktur Java (Operator dan Input)
Pemrograman Berorientasi Objek
PENERAPAN DASAR-DASAR SYNTAX JAVA
Pengenalan Program Java
JAVA FUNDAMENTAL (Object Oriented Programming)
Method (Metode).
MATERI PENDUKUNG PENGENALAN DASAR CLASS
JAVA FUNDAMENTAL.
BPJ – Pertemuan 13 OOP.
Perulangan (Loop) Java Fundamental Syahrul Mauluddin S.Kom.
Pemrograman II Dasar Java (Jcreator)
JAVA FUNDAMENTAL.
Interface Umar muhammad JAVA.
Pilar Object Oriented Programming
INPUT DATA DI JAVA.
Bahasa Pemrograman (Pemrograman Visual)
Percabangan/Penyeleksian Kondisi
Tugas Akhir Java Fundamental Syahrul Mauluddin S.Kom.
Pilar Object Oriented Programming
PEMROGRAMAN JAVA.
Object Oriented Programming
Method Java Fundamental Syahrul Mauluddin S.Kom, M.Kom.
Pilar Object Oriented Programming
Pernyataan Kondisional, Perulangan dan Jump
Perulangan.
Memahami Ruang Lingkup Pemrograman
Pemrograman Berorientasi Objek
Identifier, Keywords, Variabel, Tipe Data Primitif dan Operator
Bahasa Pemrograman (Pemrograman Visual)
TIPE DATA, KONVERSI TIPE DATA JLABEL, JTEXTFIELD, JBUTTON, JOPTIONPANE
Pertemuan 9-11 Array.
Pemrograman Berorientasi Objek
FONDASI PEMROGRAMAN & STRUKTUR DATA #6
Bahasa Pemrograman (Pemrograman Visual)
FONDASI PEMROGRAMAN & STRUKTUR DATA #3 - 4
Transcript presentasi:

Contoh

Contoh : class coba3{ public static void main(String args[]) { String nama,alamat; nama = "Stacia"; alamat = " Lueng Bata Banda Aceh"; System.out.println("Nama : "+nama); System.out.println("Alamat :"+alamat); }

class coba4{ public static void main(String args[]) { int a,b,c; a = 3; b = 6; c = a + b; System.out.println("Hasil nya : "+c); }

Contoh penginputan import java.util.Scanner; class luaspersegi1 { //Awal program public static void main(String args[]) { Scanner input=new Scanner(System.in); int panjang, lebar; int luaspersegi; //memasukan nilai panjang dan lebar System.out.print("Masukkan nilai panjang : "); panjang = input.nextInt(); System.out.print("Masukkan nilai Lebar : "); lebar = input.nextInt(); //menentukan rumus luaspersegi = panjang * lebar; //menentukan hasil perhitungan System.out.println("Luas persegi adalah : "+luaspersegi); } } //akhir dari program

Latihan : Buat sebuah program java untuk menghitung luas lingkaran.

Fungsi If /* * To change this license header, choose License Headers in Project Properties. * To change this template file, choose Tools | Templates * and open the template in the editor. */ package fungsiif; /** * * @author Nawir import java.util.Scanner; public class Fungsiif { * @param args the command line arguments public static void main(String[] args) { // TODO code application logic here Scanner masukan = new Scanner(System.in); int nilai; String nama; System.out.print("Masukkan nama : "); nama = masukan.next() System.out.print("Masukkan nilai : "); nilai = masukan.nextInt(); if (nilai > 80) System.out.println("Lulus"); else System.out.println("Tidak Lulus"); }